alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Samber GLEDEK... Tiba-tiba ESEMKA Nongol Lagi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca670f768cc954a7d2c091f/samber-gledek-tiba-tiba-esemka-nongol-lagi

Samber GLEDEK... Tiba-tiba ESEMKA Nongol Lagi

Samber GLEDEK... Tiba-tiba ESEMKA Nongol Lagi

Assalamualaikum Agan-agan...

Udah lama Nubi enggak update naskah lagi nih... tapi begitu denger kabar ini, Nubi langsung bergejolak...

DUUUARRRR....emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh mau bikin naskah lagi gan... emoticon-Traveller

Setelah puluhan gerhana bulan.. akhirnya ESEMKA nongol lagi, kenapa... lagi-lagi... nongolnya pas mau PEMILU ya gan???

Tapi, skali lagi... NUbi males bahas politik ya, mau cebong atau kampret... harus punya filosofi, sesma binatang tidak boleh saling mendahului... emoticon-Shakehand2

Jadi, Jumat (29/3/2019) lalu, ada tayangan menarik di KompasTV, acaranya namanya Cerita Indonesia, dan tim redaksi itu berhasil berkunjung ke dalam pabrik ESEMKA di Boyolali, Jawa Tengah, gan. Sakti dong... wong katanya itu pabrik banyak tukang pukulnya yang nungguin...

Siapa aja yang mendekat, pasti dilarang masuk... menurut cerita" ya gan, bukan menurut nubi..emoticon-Ngakak
Samber GLEDEK... Tiba-tiba ESEMKA Nongol Lagi

Intinya, ini pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi alias Esemka, mengaku lagi persiapan produksi massal.. mobil buatan anak-anak SMK. Model yang mau diproduksi wujudnya pikap gan.. jadi menyasar ke segmen niaga... kayak buat angkut-angkut sayur lah di pasar..

Kalau kata Manajer Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi Dias Iskandar Saputra, pabrik Esemka terbagi dalam beberapa bagian untuk proses produksi dan dua perakitan jenis mesin, yakni diesel dan bensin. "Di pabrik ini kami ada diesel line, gasoline line, monocoque line, lalu nanti yang akan datang itu ada welding dan body painting. Untuk diesel difungsikan merakit mesin diesel 1.8 L, 2.5L, dan 2.7L, untuk yang bensin itu untuk kapasitas 1.2 (liter) dan 1.3 (liter)," ucap Dias.

Kapasitas pabrik ini 40 mobil per hari, jadi kalau dikali 350 hari setahun dengan menghitung libur... kira-kira 14.000 unit per tahun. Buseett banyak juga ya gan... siape yang mau beli ya? emoticon-Mewek

Samber GLEDEK... Tiba-tiba ESEMKA Nongol Lagi

Anyway..  kata Dias lagi, saat ini proses produksi masih dilakukan untuk dua model berstatus prototipe, yakni pikap 1.200 cc dan 1.300 cc, dengan kandungan komponen lokal yang diklaim mencapai 60 %. Tahu bener apa enggak tuh...

Faktanya gan, kedua model kendaraan niaga ringan tersebut diketahui bernama Bima yang dulu pernah melakukan uji tipe di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB), bahkan sudah mengantongi Surat Uji Tipe (SUT). Jadi, kalau benar dirpduksi massal, udah boleh jalan di jalan umum nih mobil gan...emoticon-Om Telolet Om!

Kalau kata Humas PT Solo Manufaktur Kreasi Sabar Budhi ikut menjelaskan, untuk Bima 1.2 dan 1.3 nanti akan dipasarkan di pedesaan sebagai kendaraan niaga, bahkan diklaim sudah mengantongi izin produksi massal dan sudah lulus emisi.

"Pengelola investasi kami pihak swasta murni, tapi kami juga mendapat dukungan dari pemerintah, seperti dari segi legalitas dan perizinan. Target ke depan kami ingin menjadi perusahaan yang dapat menjadi wadah bagi lulusan SMK dan universitas politeknik di Indonesia," ucap Budhi.

Lumayan kan ga... lumayan ga jelas... hahahaha Tahu deh, kayaknya kemunculan Esemka ini kok rada aneh... eh bukan.. Unik lah ya....emoticon-Selamat


Kalau pun bener, mudah-mudahan Esemka laku dan bukan sekadara jadi komoditas politik Cebong atau Kampret nantinya... amin...

Salam Cendol, emoticon-Toast

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kekny bgitu molo dr dolo.. emoticon-Ngacir
bikin mobil listrik donk... 5 taun lagi, yg menguasai jalan itu kendaraan listrik
semoga aja beneran di produksi massal
mobil produk lokal didukung coba padahal murmer emoticon-Toast
wkwkwkwk, 10th bro, tapi belum meluncur, cuman kepikiran yang dulu udah inden gimana?emoticon-Shakehand2
Diubah oleh sadam26
mobil kampanye gan.. munculnya 5 tahun sekali. terus ngilang begitu saja..
sempet ngilang eh muncul lagiemoticon-Leh Uga
iya gan semoga laku di pasaran indonesia dan kita dukung temen temen kita yg dari smk emoticon-shakehand bukan hanya jadi korban politik waktu pilpres
kaya bunga sedap malam..cuma berbunga di saat tertentu dan kaga lama..abis itu layu
mobil pilpres
Kalo dari sisi engineeringnya agak ghoib, anak"nya ditanyain spec ini itu materialnya metode pengujiannya apa pada ga paham waktu dulu pernah dibawa keliling ke kota" lain buat di pamerin
mobil yg muncul tiap menjelang pemilu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
hoak ga nih gan?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di