alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca64ebeeaab2502e62ff8de/warga-menolak-mesjid-dijadikan-tempat-kampanye

Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye

Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye

emoticon-Hot News

Aku kembali nulis nih gan and sis,
Kali ini aku akan menceritakan sebuah hal yang sedikit dibumbui kritikan, ini cerita sepulang sekolah kala aku mencari pedagang buah, singkat cerita tibalah waktu dzuhur dan aku memutuskan untuk menunaikan shalat dzuhur, Masjid Annur namanya tempat aku menunaikan ibadah shalat empat rokaat.

Namun ada hal yang menggelitik, menarik perhatian kita selaku masyarakat.

Kala itu mataku terpusat pada sebuah spanduk tentang penolakan terhadap pemanfaatan tempat ibadah untuk berkampanye.

Aku sependapat dengan para warga masyarakat yang kompak memasang spanduk itu,
Pemanfaatan tempat ibadah terkhusus mesjid untuk sarana ber-kampanye tentunya dinegri kita sudah marak agan dan sis, menurut aku ini sudah melenceng dari fungsi utama mesjid yang semestinya digunakan untuk shalat, rutinan pengajian atau untuk acara-acara keagamaan.

Adalah warga masyarakat kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, mereka membuat sebuah tanda penolakan terhadap hal tak lazim itu. "KAMI WARGA MASYARAKAT KECAMATAN LEMAHABANG KABUPATEN CIREBON, MENOLAK TEMPAT IBADAH UNTUK DIJADIKAN AJANG KAMPANYE, NKRI HARGA MATI" seperti itu kira-kira tulisan pada sebuah spanduk yang dipasang didepan halaman masjid Jami' Annur desa. Lemahabang kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon ini.

Sejak adanya spanduk ini tentunya menyedot perhatian masyarakat luar khususnya para calon pemimpin...

Tentunya ini sebagai peringatan untuk para calon pemimpin yang haus akan dukungan agar senantiasa mengkondisikan tempat untuk berkampanye dengan tidak menggunakan tempat ibadah.

Adanya peringatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainya, agar menolak adanya kampanye disarana peribadahan.

Itu saja tulisan aku hari ini agan and sista...semoga bermanfaat...😄

emoticon-Recommended Seller

Cirebon, 4 April 2019


Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye

Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye
Diubah oleh rojabmaulana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tanpa ditolak jg emang aturannya begitu, gan. emoticon-Smilie

Kalau ada calon yg nekat kampanye ditempat ibadah baik itu terselubung maupun terbuka, mka dpt dianggap telah melakukan pelanggaran pemilu. Tgl bagaimana masy-nya utk melaporkan ke bawaslu setempat. Bila terbukti, mka calon tsb akan dikenakan sanksi..

(seharusnya sih begitu, tp keseringan pernyataan bawaslu, "tdk ditemukan pelanggaran." emoticon-Ngakak (S) )

Bener nih..Masjid adalah tempat untuk beribadah.bukan untuk berkampanye..

emoticon-Cendol Gan

Quote:


warga ngeyel tanya mbah amin coba emoticon-Leh Uga
Miris dengan hal seperti itu sangat setuju dengan masyarakat
Ini baru umat yg smart emoticon-thumbsup


jgn kek monaslimun.emoticon-thumbdown
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
tapi kan masjid rumah ibadah.

kan milih pemimpin itu ibadah

Pemilu aja jadi hari raya

Gimana dong akhi ane bingung.

Ane sudah muak dengan rejim planga plongo ini

Ulama diusir ke arab
Ulama latihan silat dipenjara
Musisi santun dipenjara
Nenek tua renta dipenjara

Gerakan rakyat itu gerakan Tuhan

Rakyat ingin perubahan

Ingin pemimpin yang nasionalis
Yang stay di negaranya saat rusuh
Yang menghormati hak asasi manusia
Yang tegas berwibawa dengan kata2 semua fakta

Rakyat ingin prabowo jadi orang nomer satu di indonesia

Prabowo itu jiwanya besar, bahkan ketika Pak Jae menang 2014 lalu (tentunya dengan kecurangan 3 kontainer. Ini fakta!) Apa prabowo marah?

Tidak!

Pak prabowo bahkan bersyukur dan bersujud ketika jokowi terpilih 2014 dulu. Ini buktinya

Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye

Begitu besar jiwanya, beliau merasa bersyukur karena siapapapun yang menang, akan membawa indonesia lebih baik.

Pilih 02

Semakin yakin!






























































Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye
nkri harga mati...

emoticon-Kaskus Lovers
pusing lah itu mereka ga bisa kampanye murah lagi di mesjidemoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
astajim masjid milik tuhan jangan dilarang emoticon-Kagets
pajang dolo spanduk lejen......


Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye


Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye




Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye




pemilu terbaek..... never forget......


emoticon-Recommended Seller






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh mudah dihafal
memang seharusnya begitu
Quote:


Apanya lu,sotau lu
Biasanya yg suka bawa politik ke masjid dan menggunakan masjid sbg losmen itu bisa ditebak dari kubu mana!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
nah ini baru umat yg waras bre
jgn kek yg sebelah masa monas tempat wisata jadi tempat beribadah emoticon-Wkwkwk
Serius gan?

karena ada golongan pendukung 02 kalo kampanye di Masjid
Ibadah/Sholat nya di Monas
dan rencananya berlebaran di TPS


emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh lontongbesar


Quote:



Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye
Balasan post dent0ent
Masalahnya, nasbung yg sering menggunakan masjid sebagai tempat kampanye terselubung
Kampanye sih masih mending, kadang malah menyebarkan HOAX
Warga Menolak Mesjid Dijadikan Tempat Kampanye
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di