alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Tangkap Tokoh PA 212 Terkait Kasus Dugaan Penipuan CNN Indonesia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca64610018e0d049113508f/polisi-tangkap-tokoh-pa-212-terkait-kasus-dugaan-penipuan-cnn-indonesia

Polisi Tangkap Tokoh PA 212 Terkait Kasus Dugaan Penipuan CNN Indonesia

Polisi Tangkap Tokoh PA 212 Terkait Kasus Dugaan Penipuan
CNN Indonesia
Jumat, 05/04/2019 00:43
Bagikan :
Polisi Tangkap Tokoh PA 212 Terkait Kasus Dugaan Penipuan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial ABM terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan visa jamaah haji. ABM merupakan tokoh persaudaraan alumni (PA) 212, dan saat ini tercatat sebagai pengurus PA 212.

Juru Bicara PA 212 Novel Bamukin kepada CNNIndonesia.com belum bersedia berkomentar mengenai dugaan penangkapan ABM.

"Dugaannya seperti itu," kata Novel dalam pesan singkatnya, Jumat (5/4).



CNNIndonesia.com telah berupaya menghubungi sejumlah pengurus PA 212 untuk meminta keterangan tentang penangkapan ABM ini, namun belum mendapat respons.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan tentang penangkapan ABM. Dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Argo mengatakan penangkapan dilakukan pada tanggal 4 April 2019 sekitar pukul 04.30 WIB.

"Telah melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki atas nama ABM dengan diduga melakukan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan yang terjadi pada tanggal 24 Agustus 2018 di Jakarta Selatan," kata Argo.

Argo mengatakan ABM ditangkap di Perum Taman Permata Cikunir, Bekasi, berbekal surat laporan dengan nomor: LP/3368/VI/2018/PMJ/Ditreskrimum, tertanggal 28 Juni 2018, dengan barang bukti satu buah Surat Pernyataan dan satu buah Kwitansi.
Lihat juga: Novel Bamukmin soal Yusril: Belum Tentu Rizieq yang Jawab WA
Kasus ini, kata Argo, bermula dari pelapor dan terlapor yang bertemu di salah satu acara pengajian, kemudian pelapor bercerita bahwa pelapor ingin mengurus visa haji untuk jamaah pelapor tapi sudah habis untuk kuota haji tersebut.

"Kemudian terlapor menawarkan bahwa dapat membantu untuk mengurus visa haji furodah untuk haji," ucap Argo.

Pelapor sendiri, ujar Argo, percaya bahwa terlapor dapat mengurus visa haji furodah diakrenakan terlapor seorang ulama dan sering berceramah di berbagai tempat.

Kemudian pelapor dan terlapor bertemu di depan kantor kedutaan Saudi Arabia untuk menyerahkan paspor dan uang sejumah US$136.500 dolar AS beserta 27 buah paspor untuk diurus visa furodahnya.

"Penyerahan tersebut terjadi di dalam mobil milik terlapor akan tetapi tidak ada tanda terima saat itu, dan saat itu pelapor meminta kepada terlapor bahwa visa tersebut harus jadi selama tiga hari dan terlapor menyanggupinya," ucap Argo.
Lihat juga: Apel Siaga 313, Massa Tolak Kecurangan Pemilu di Kantor KPU
Namun, setelah tiga hari, terlapor tidak memberi kabar. Kemudian pelapor meminta tolong kepada saksi atas nama syeikh AJ untuk menghubungi terlapor dan bertemu di rumah syekh AJ, dan saat itu dibuat surat pernyataan dan kwitansi penerimaan uang dan 27 buah paspor tersebut yang isinya bahwa terlapor sudah menerima uang sebesar USD 136.500 dan paspor sebanyak 27 buah untuk diurus visa haji furodah.

"Tetapi, sampai laporan polisi tersebut untuk visa haji furodah tidak pernah diurus oleh terlapor, dan terlapor tidak mengakui bahwa menerima uang sebesar 136.500 dolar AS karena menurut terlapor saat itu pelapor hanya menyerahkan paspor sebanyak 27 buah," ucap Argo.

ABM, seperti dikutip Antara, hari ini dijenguk oleh rekannya yang juga pernah menjadi bagian Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Kapitra Ampera.

Kapitra mengaku dirinya datang sebagai pribadi untuk memastikan bahwa ABM memang ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Selain itu, Kapitra mengakui dirinya dimintai oleh yang bersangkutan dan keluarganya untuk menjadi kuasa hukumnya, namun dia menolak karena sedang sibuk berkegiatan sebagai calon legislatif dari PDIP.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ugaan-penipuan

SEDAP SEKALI BISNIS JUALAN AGAMA.. MANIS LEGIT, PERET ASOY GEBOY..

Ngak pendukung ngak yg dukung asyik ngeboy tipu sana tipu sini.. n tentu saja jualan agama itu halal hukumnya amar maruf nahi mungkar katanya ulama dr pondok petamburan dan tanah abang..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mamam dah penipu cosplay ustadz..
Ulamak sampah nyaru ujung2nya duit wkwkwkwkwkwk. Gerombolan kaum cacat otak yg memanfaatkan agama buat mencari sesuap nasi
Siapa ABM?
coba cek masih sodaraan ama abu tour mungkin emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
gw kira CNI mie gingseng
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Quote:


Antonius Bartolomeus Mamat
sok suci...

emoticon-shakehand
jangan mau dibohongi pake....emoticon-Shutup
wadaw kena lagi satuemoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Quote:


Bukhori Muslim emoticon-Traveller
selamat menjalani proses hukum
merasa anggota geng dungu, jadinya berani ngibulin jamaah emoticon-Gila
ulamanisasi kriminal
Visa furodah baladah versi kamfret pe ak 212, gak tipu gak makan, gak bikin hoax gak makan, gak rusuh gak makan, gak pitnah gak makan, dasar kamfret baladah!

Baladah(goblog) antonym dari fathonah
kelompok ini lagi ............ emoticon-Cape d...
Ikhlaskan aja itu duit itung2 nyumbangemoticon-Wakaka







MAMAM TUH KETIPU
Duit receh doang bagi abu tour
emoticon-Leh Uga
Hey kalian kaum kafirun kaskus, jangan pojokkan ulama2 kami.
Seburuk2nua ulama adalah....... emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di