alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / REGIONAL / All / ... / Surabaya /
HATI - HATI - Perumahan Syariah Multazam Islamic Residence Sidoarjo JATIM (CEKIDOT)!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca584f4facb954f6e7564ae/hati---hati---perumahan-syariah-multazam-islamic-residence-sidoarjo-jatim-cekidot

HATI - HATI - Perumahan Syariah Multazam Islamic Residence Sidoarjo JATIM (CEKIDOT)!

Assalamualaikum Wr. Wb. 

HATI - HATI - Perumahan Syariah Multazam Islamic Residence Sidoarjo JATIM (CEKIDOT)!

Halo agan - agan sekalian,

Perkenalkan kami dari perkumpulan customer dari developer PT. Cahaya Mentari Pratama (CMP)

yang mana disini merupakan customer atas produk yang dijual oleh PT. CMP yaitu berupa produk perumahan syariah Multazam Islamic Residence yang berlokasi di Desa Kalanganyar, Sidoarjo dekat terminal 2 Juanda Surabaya.

Singkat cerita Produk tersebut sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2015 hingga akhir 2017 masih dipasarkan akan tetapi di lapangan tidak ada progres hingga saat ini hanya berupa jalan masuk sepanjang kurang lebih 500 - 600 meter yang sudah dipaving akses ke dalam tapi setelahnya masih berupa tambak dan perumahan warga kampung yang ada didesa tsb, hal tersebut jauh dari apa yang dijanjikan sebelumnya oleh developer yang mana pada saat itu mereka menjanjikan areal yang akan dibangun seluas 30Ha dan akan diekspansi hingga 60Ha dengan fasilitas super lengkap layaknya kota mandiri (Masjid Utama, Club House, Areal Memanah, Areal Berkuda, Sekolah yang katanya bekerja sama dengan Ust. Yusuf Mansyur, Supermarket, Ruko, dan ratusan unit rumah, akan tetapi hingga skrg kenyataannya hanya jalan sepanjang 500 meter aja yg terbangun.

Dengan Skema Syariah mereka berupaya meyakinkan kami para customer agar dpt berhijrah dari yang namanya RIBA akan tetapi sepertinya mereka memanfaatkan hal - hal tersebut untuk kepentingan yang lain. Semula kantor yang berlokasi di Rungkut Harapan Blok J-5 (yang sekarang jadi warung soto) terus pada tahun 2018 pindah ke YKP Rungkut Asri Timur Blok IX nomor 9 hingga sekarang, yang mana semakin mengalami penurunan secara pelayanan dan kualitas.

Sebelumnya karyawan terlihat banyak terutama bagian marketing karena mereka juga ada beberapa proyek di batu malang di oro oro ombo yaitu progres MRC condotel malang dekat jatim park dan beberapa proyek perumahan di wonorejo surabaya. Proyek - proyek yang kami sebut tadi juga tidak jelas kelanjutannya, ditengarai proyeknya ada masalah yang mengakibatkan kondisi saat ini makin carut marut. Proyek dilapangan terhenti, para marketing banyak yang resign bahkan staff administrasi dan operasional juga pada resign sehingga hanya menyisakan segelintir orang saja di kantor yang mana apabila dikonfirmasi mereka hanya bisa menjawab coba tanya pak sidik saja (terkesan menghindar dari pertanyaan2 kami).

Saat ini kantor yang di rungkut pun kadang buka kadang tidak padahal banyak para customer yang selalu datang kekantor untuk menagih janji developer terutama untuk mencari pak abdullah sidik sarjono selaku owner yang selalu sulit untuk ditemui.

layanan customer service juga sudah lama tiada jadi informasi yang kami dapat akan PT CMP ini juga semakin tidak jelas.

Kami para customer akhirnya berupaya untuk mencari informasi satu persatu dan mengajak beberapa korban para customer multazam terutama agar dapat bersatu untuk mengatasi masalah yang sudah semakin membesar ini.

Karena kabarnya banyak sekali yang bermasalah dengan PT. Cahaya Mentari Pratama ini.

Produk yang dijual berupa rumah dan tanah kavling pada Multazam Islamic Residence belum sekalipun dibangun (kami hanya menerima PPJB Notaris saja). Banyak juga customer yang mengajukan Refund akan tetapi mayoritas belum dikembalikan dananya 100%.

Untuk itu bagi para founder atau pemilik developer PT CMP yang membaca postingan ini, hal ini kami sampaikan karena kami sudah terlalu lama menunggu janji - janji palsu yang tak kunjung jadi kenyataan hingga sekarang dan rendahnya respon PT CMP dalam menangani customer, apabila melihat postingan ini silahkan hubungi kami dan segera buat acara untuk klarifikasi serta tunjukkan bukti kepemilikan aset PT. CMP terhadap lahan Multazam tersebut.
Apabila dari anda ada yang juga turut menjadi korban bisa menghubungi kami dengan alamat email : customer.multazam@gmail.com
mari kita bersatu agar permasalahan ini cepat selesai.

dan untuk developer apabila memang anda berniat untuk membangun perumahan syariah kami harap hati anda juga berbasis syariah jangan dzolimi kami, karena banyak dari kami yang mengharapkan proyek tersebut jadi / uang kembali karena uang tersebut merupakan hasil jerih payah kami berpuluh puluh tahun..perlu diketahui kami membuat thread ini tidak ada maksud apa - apa melainkan menuntut hak kami yang ada pada developer!!! karena kami sudah melaksanakan kewajiban kami sekarang kami menuntut HAK Kami!!
Mohon bantuan rekan - rekan juga apabila ada info mengenai permasalahan kami tersebut diatas bisa diinfokan kekami juga ya, kami sangat apresiasi dan berterima kasih banyak apabila ada yang bisa membantuemoticon-Smilie..TKS

UNTUK PARA CUSTOMER MULTAZAM BISA KONTAK KE EMAIL KAMI YA, KAMI TUNGGU KARENA KAMI SUDAH ADA GRUP WHATSAPP, TERIMA KASIH.



BERIKUT LINK PDF YANG KAMI CUPLIK DARI MAHASISWA SEBUAH PERGURUAN TINGGI TERKAIT MAKALAH YANG BERKAITAN TENTANG PT CMP INI :
https://docdro.id/6lwTqpz

BERIKUT CUPLIKAN VIDEO PT CMP TAHUN LALU :
&feature=youtu.be

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

HATI - HATI - Perumahan Syariah Multazam Islamic Residence Sidoarjo JATIM (CEKIDOT)!HATI - HATI - Perumahan Syariah Multazam Islamic Residence Sidoarjo JATIM (CEKIDOT)!

HATI - HATI - Perumahan Syariah Multazam Islamic Residence Sidoarjo JATIM (CEKIDOT)!
Diubah oleh CustomerCMP2019
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Betul sekali !
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul emoticon-Mewek
Balasan post kantin.biru
tks gan smoga banyak yang respon..
Penipuan berkedok perumahan syariah.
sejak pertengahan 2015 sampai dengan maret 2019 ini hanya ada paving jalan 200 meter saja.

temen2 yg belum tergabung dalam paguyuban mari bergabung bersama untuk menuntut hak kita !!!
sekarang perkembangan nya gmna gan? tata cara syariah nya di transaksi jual-beli aja ya?
Quote:


ya gan secara syariah standard transaksi akad via PPJB notaris dan in house developer karena tidak memakai bank sebagai pihak penjamin (konsep syariah) murni pure percaya dengan pengembang karena pada saat itu memang terlihat meyakinkan sekali diawal baik dari konsep ide dan pemasaran .. perkembangan saat ini mandeg ndeg g ada kabar.. ownernya dikontak berkali kali jg susah nyambungnya di wa juga sesekali dibales itupun juga hanya janji janji saja tanpa ada kepastian..

Kepercayaan jatuh

Saya juga salah satu 'korban'. Saya selalu membayar rutin. Hingga akhir th lalu (september kalo ga salah) ada undangan gathering customer di salah satu hotel di Jemursari sby. Sempat curiga, trus googling, saya nemu postingan ttg multazam. Di acara gathering itu akhirnya saya tahu banyak yg protes, ada yg refund dll. Sejak itu saya berhenti nyicil. Semoga ada solusi terbaik, terutama utk semua customer multazam CMP.
Dari 2015 sampe sekarang.. wow nipunya.. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:

karena baru terlihat sekitar bulan 2017 akhir gan saat dimana staffnya banyak yg resign dan proyek mandeg g ada progres sejak 2016 - 2017 akhir g ada kegiatan apa2 dilapangan bahkan petugas proyekpun 1 pun tak ada..klo penasaran sama TKPnya bisa coba melintasi wisata pancing kalanganyar deretan situ ada baliho besar dsini akan dibangun perumahannya org muslim MULTAZAM ISLAMIC RESIDENCE baliho warna ungu sudah lusuh kumuh gitu cm masih berdiri dsitu..lokasinya dibalik itu, 0 jalan raya kok..monggo yang deket dengan lokasi bs iseng mantau tks.
Balasan post CustomerCMP2019
Quote:


ane jauh gan.. emoticon-Big Grin tapi ane doain masalahnya cepet selesai.. emoticon-thumbsup
beberapa waktu yang lalu lihat iklan nih perumahan dari instagram, dari bahasanya bener-bener meyakinkan dan ane udah berencana ambil 1 unit disana
tapi kalo ada kayak gini mending mundur deh, gak jadi gan

but thanks infonya, semoga cepat selesai masalahnya
Jualan agama ,. emang paling laku ,.
Quote:


ikutan nimbrung.. gw sih ngelihatnya mungkin ada lag di Developernya yg mungkin msh terhitung Pemain Baru

perlu dipastikan saat ini hubungan Developer - Kontraktor lancar2 sj?

harusnya setelah site development usai nggk pake lama mulai ke pekerjaan prasarana inti.. kl lama delay justru mereka rugi krn bakal bolak-balik persiapan, kecuali ada event tertentu yg banyak Orang slow down seperti Pemilu, dll

yg gw bold, berarti kondisi nya blm menentu ya gan.. semoga cepat ada kepastian ya dari Developer nya
Quote:


Lag kalo masih dalam tahap wajar masih bs dimaklumin gan, tapi ini parah sedari 2016 tidak ada progress sama sekali sampe mau ada pilpres jg g ada kabar, hanya dijanjikan secepatnya dll.. klo developer mau terbuka dengan customer dengan kondisinya saat ini terkait hambatan dan kendala2 nya mungkin kita jg bs berpikir lebih jernih dan tidak suudzon..anyway thanks perhatiannya gan..smoga cepet kelar masalah ini sama2 enak kedua belah pihak..tksemoticon-Blue Guy Cendol (S)

Semoga segera ada kejelasan

Kecewa jelas, tp semoga ada solusi terbaik bagi customer maupun developer..
Hanya Allah Maha Mengetahui yg tersembunyi di hati dan Allah sebaik2 pembuat makar atas segala tipudaya manusia
Semoga segera ada kejelasan dari PT. CMP
Balasan post firmantok
terima kasih gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di