alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diubah, Tarif MRT Ditetapkan Maksimal Rp14 Ribu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9a09ed8d94d0521c381fc0/diubah-tarif-mrt-ditetapkan-maksimal-rp14-ribu

Diubah, Tarif MRT Ditetapkan Maksimal Rp14 Ribu

 Diubah, Tarif MRT Ditetapkan Maksimal Rp14 Ribu

Pemerintah Provinsi dan DPRD DKI Jakarta menyepakati tarif MRT fase pertama rute Lebak Bulus-Bundaran HI maksimal sebesar Rp14 ribu. Persetujuan ini ditandai dengan paraf dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam tabel tarif usulan MRT.

"Alhamdulilah sudah disepakati angka yang tercantum tabel ini. Inilah yang akan diumumkan kepada masyarakat di Jakarta," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/3).

Anies menyatakan tarif yang sudah disetuju kedua belah pihak dapat diartikan dua hal. Pertama rata-rata tarif yang dikenakan adalah Rp1.000 per kilometer. Kedua, rata-rata tarif sebesar Rp8.500. Adapun tarif minimal ditetapkan sebesar Rp3.000.


"Kalau rata-rata maka Rp8.500, karena dari Lebak bulus ke HI Rp14 ribu. Saya usul memberitakan jangan asumsi jauh dekat sama," tutup Anies.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyatakan sedianya DPRD sudah setuju dengan eksekutif sejak kemarin. Hanya saja ada mispersepsi antara DPRD dengan DKI terkait mengartikan tarif rata-rata dengan tarif flat.

"Kalau dibelah tengah (tarif) nya sama saja dengan Rp8.500 itu yang rata-rata tapi kalau dari ujung ke ujung kan sama saja Rp14 ribu," kata Prasetio.

Di lain sisi, Prasetio membantah jika ada aroma politik dalam penetapan tarif MRT ini. Setelah penetapan ini pun tidak ada lagi rapat di DPRD DKI terkait dengan MRT.

"Oh enggak ada lah (pemilu). Habis ini sudah tidak ada lagi rapat (tarif)," tutup dia.

Selanjutnya tarif akan disahkan dalam keputusan gubernur. Rencananya tarif akan mulai dipakai per tanggal 1 April 2019. (ctr/agi)

CNN

Fix nih kayaknya gan..
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Cuma 14000? Jakarta banyak orang mampu, mau sekali berangkat 300 jt juga mampu
Diubah oleh liemswieking2
yah baguslah.
klo ndak mahal semoga yg naek banyak
tujuan ngurangi pemakai kendaraan pribadi bisa terlaksana
Sip deh, cocok. emoticon-Cool
wah parah wan abud tidak pro rakyat emoticon-Leh Uga emoticon-Embarrassment
berangkat kerja naik mrt sekalian bawa sepeda lipat atau sepatu roda biar hemat angkutan lain 😀
Diubah oleh cahmlg123456
bagus sih,supaya ga ada org kismin norak bergelantungan lagi di mrt
 Diubah, Tarif MRT Ditetapkan Maksimal Rp14 Ribu
nunggu supir angkot demo. wkwk
jih oi start dari 3000 biar tau tuh murah kan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gila plg jauh ga ada sedollar..
Balasan post cahmlg123456
Quote:


gw skrg malah pergi2 ud mulai pake sepeda lipat emoticon-Ngakak
sehat,ga bayar bensin,bisa nerobos2 pula
asal jam 4++,kalo pas panas ogah
Balasan post sibuk.nyaleg
Quote:


jgn kaget om
d china sono,jauh bgt cuma 2 RMB (5000 an rupiah)
Balasan post carlito256gmail
Ud bertaun2 tuh mrt.. pas seminggu baru jadi jg segitu gan?
Lupa ya ketinggalan jauh dr yg laen2...

Di belanda dua kalinya enih..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
buat mobil dan motor silahkan silahkan terobos MRT
Quote:


nunggu demo dari kaum ataper emoticon-Leh Uga
 Diubah, Tarif MRT Ditetapkan Maksimal Rp14 Ribu
bisa lah itu duit buat beli nasi bungkus 1 yang 14 rb..yang 8500 dapat teh tawar anget sama nasinya aja emoticon-Ngakak
Balasan post sibuk.nyaleg
Quote:


negara bule emang mahal2
d aussie melbourne,naek trem jg mahal
per stasiun 2 dollar

tapi negara asia kyk china & korea murah2
klo thai kaga tau,blm pernah naek,tapi denger2 murah jg

tuh akirny ada berita terbaru d turunin jg
tarifnya 3000 - max 12rb
yah klo sgitu pas lah sama GDP indo
jelek2nya PP kerja jarak jauh 24rb x 25 hari kerja = 600rb
mrt mahal karna jokowi gak pro rakyat
salah? gak donk
kan mrt prestasi jokowi sekarang kalo harganya mahal dan orang gak mau naek salah jokowi donk
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di