alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c995f0b10d29573f02fd232/potret-cantik-stephanie-kurlow-balerina-unik-berbadan-lentur-dari-australia

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Agan dan Sista pernah melihat balerina? Mereka adalah penari balet yang umumnya gadis muda, langsing, dan mampu menari lincah. Ciri khas lain yang bikin kagum adalah menari dengan  jinjit di ujung kaki. Apabila Agan dan Sisita generasi 90-an, mungkin familiar juga dengan komik Jepang balerina berjudul Mari-Chan. 

Kostum balerina terdiri dari leotard, pakaian mirip singlet berbahan katun dan lentur, pas di badan. Selain itu ada rok tutu yang mekar bak bunga mawar. Kaki balerina yang jenjang ditutupi stocking. Balerina juga memakai sepatu dari bahan kain satin yang disebut pointe shoes.

Apabila balerina berhijab, gimana ya? Seperti apa pakaiannya?

Balerina profesional yang menggunakan hijab masih langka. Terlebih di negara minoritas muslim. Namun langkanya balerina berhijab itu justru membulatkan tekad seorang gadis asal Australia bernama Stephanie Kurlow. Di usia 15 tahun, ia bertekad ingin menjadi balerina berhijab.

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia
Salut... emoticon-Toast

Uniknya lagi, Stephanie dan keluarganya ini mualaf. Dia bersama orang tua dan dua saudaranya menjadi pemeluk Islam pada 2010. Nah, menjadi balerina merupakan impian  Stephanie sejak kecil. Setelah mengetahui dan memeluk Islam, dia sempat ragu dan terkendala guna mewujudkan mimpinya sebagai balerina. Apalagi mencari lembaga dan pengajar balet yang mau berkompromi dengan keyakinan serta kostum baletnya yang hijabnya.

Keraguan Stephanie terjawab oleh debut muslimah lain yang berhijab namun profesional di bidangnya. Misalnya saja balerina wanita Afrika-Amerika pertama Michaela De Prince dan Misty Copeland, atlet angkat berat berhijab Amna Al Haddad dan Noor Tagouri, seorang pembaca berita berhijab di Amerika. Stephanie dan orang tuanya yang tinggal di Sidney Barat yakin, masyarakat minoritas Islam dan dunia balet bisa menerima kondisinya yang berhijab.

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Stephanie sempat melakukan penggalangan dana belajar balet di LaunchGood.com. Tidak disangka, dia berhasil mendapatkan ratusan dukungan dan total dana $7.047 AUD pada 12 April 2016. Stephanie bisa belajar balet dengan dukungan dari lembaga balet profesional. Mimpinya bukan sekadar angan lagi.

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

“Tahun 2016 telah menjadi badai peluang yang sangat menakjubkan dan saya sangat berterima kasih atas semua dukungan untuk mewujudkan impian balerina berhijab pertama di dunia. Tanpa dukungan itu, saya tidak akan berada di sini,” tulis Stephanie di akun Instagram @stephaniekurlow pada kiriman pertama fotonya tahun 2017 lalu. Tulisan itu menjadi keterangan foto gerakan berjinjit dengan ujung kaki atau en pointe-nya.

Sejumlah foto yang memperlihatkan kecantikan dan kepiawaian balet Stephanie juga tersaji di akun Instagramnya itu. Pada setiap foto gerakan balet Stephanie, berbagai komentar doa kerap tertulis, semoga impian Stephanie untuk menjadi balerina berhijab pertama di dunia terwujud.

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

Sumber
Sumber foto
Diubah oleh Kokonata
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
balerina bersyariah
emoticon-Salaman
Quote:


Boleh dihalalkan, Gan emoticon-Cendol Gan
Quote:


halal bre











asal bukan disini emoticon-Takut (S) emoticon-Ngacir
klo disni pasti banyak yg nyinyir terutama krn faktor namaemoticon-Wakaka
kenapa kalo balerina rata2 TT nya kecil? biar gak terlalu guncyang gitu apa yak, emang ada alasan lain? kenapa ane larinya ke TT sih emoticon-Thinking
Quote:


Kan bajunya ketat gitu, sehingga tertekan... emoticon-Big Grin
Bawah ane nih demen ballet

Potret Cantik Stephanie Kurlow, Balerina Unik Berbadan Lentur dari Australia

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


itu keteken gan biar seimbang klo goyang takutnya berat kedepan emoticon-Hammer2
Adem bener yaaak ngeliatnyaa.. duh gusti..
inilah bedanya di Indonesia sama di luar negeri

di luar negeri perempuan pake hijab buat membuktikan mereka bisa pake apapun dan tetap berprestasi.

di Indonesia jilbab buat gaya doang dan bikin makin melempem

bukan hijabnya yang salah, yang pakenya emang ga ada niat berjuang.
Lebih lentur mana gan kalo dibandingkan dengan ini.
Spoiler for :
Tayik kuda

Masuk islam aja dikata “unik” bener2 pendukung zakir naik loe✌🏻
Quote:


Mungkin karena tidak mudah bagi mereka memeluk islam itu, ya emoticon-Peluk

Quote:

Perlu disandingkan keduanya emoticon-Big Grin

Quote:


Maaf jika kurang berkenan, Gan emoticon-Shakehand2
Astajim, pamer aurot lekuk tubuh.. emoticon-Mad
wih kalo muter2 megar tuh bre rok nya.. kaya penari Arab yg muter2 tuh..emoticon-Matabelo
emoticon-Jempol
Quote:


Ini editan ga breh? Masa tulung punggungnya bisa di lipet kaya gitu? emoticon-Nohope
ga mau yang lentur lentur
emoticon-Jempol cantik gan

Gembok page one
Diubah oleh thekuyuz
udah lama debutnya ya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di