alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Marak Hoax dan Ujaran Kebencian Jelang Pemilu, GP Ansor: Kami Percaya pada TNI-Polri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9893c2c9518b341c45e320/marak-hoax-dan-ujaran-kebencian-jelang-pemilu-gp-ansor-kami-percaya-pada-tni-polri

Marak Hoax dan Ujaran Kebencian Jelang Pemilu, GP Ansor: Kami Percaya pada TNI-Polri

PIAH.COM – Jelang Pemilu 2019 begitu marak hoax, fitnah, dan ujaran kebencian yang melayang di sosial media. Tak khayal akibat perbedaan dalam memilih Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), timbul perpecahan disebagian masyarakat di Tanah Air.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia menyatakan dan mengajak masyarakat untuk memerangi hoax maupun ujaran kebencian. Baru-baru ini beredar kabar hoax yang mengatakan akan terjadi chaos (kerusuhan) pada puncak Pemilu 2019 nanti. Pimpinan Pusat GP Ansor meyakinkan masyarakat Pemilu 2019 akan berjalan dengan aman.

“Maraknya hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian yang mewarnai kontestasi politik dalam beberapa bulan terakhir, khususnya di media sosial, serta isu akan terjadi kerusuhan dan intimidasi dari kelompok tertentu pada Pemilu 2019 ini, sangat meresahkan. Jika dibiarkan terus berlangsung, maka akan merusak tatanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, usai Apel Kebangsaan Satu Janji Satu Negeri, Minggu (24/3/2019).

Di depan ribuan anggota Banser yang mengikuti apel, Yaqut mengajak masyarakat Indonesia memerangi hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian dan menciptakan kesejukan di sisa 24 hari jelang pemungutan suara Pemilu 2019.

Marak Hoax dan Ujaran Kebencian Jelang Pemilu, GP Ansor: Kami Percaya pada TNI-Polri

GP Ansor meminta masyarakat tidak mempercayai isu akan adanya kerusuhan menjelang, saat dan pascapemilu 2019, dan tidak perlu khawatir akan adanya intimidasi dari kelompok tertentu. GP Ansor bersihtegas percaya pada Polri-TNI akan menjamin keamanan pra maupun pasca Pemilu 2019 nanti.

“GP Ansor mendorong sekaligus percaya Polri dibantu TNI bertindak profesional dalam menjamin stabilitas politik dan keamanan Pemilu 2019. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tidak perlu ragu atau takut menggunakan hak pilih mereka pada 17 April 2019 mendatang,” lanjut Gus Yaqut.

Gus Yaqut mengatakan Pimpinan Pusat GP Ansor menginstruksikan kepada semua kader GP Ansor dan Banser untuk membantu Polri dan TNI mengamankan situasi hari pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS-TPS seluruh Indonesia.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP GP Ansor Abdul Rochman menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional GP Ansor se-Indonesia di Jakarta.

“Rakornas akan membahas situasi politik terkini, terutama menyangkut pemilu serentak. Selain itu GP Ansor juga akan mendeklarasikan gerakan Rabu Putih, yaitu sebuah gerakan masyarakat yang bertujuan memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih Indonesia datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya/mencoblos pada Pemilu 17 April 2019 secara bebas dan nyaman, tanpa rasa takut atau merasa terintimidasi oleh kelompok mana pun,” kata Adung, sapaannya.

Selain Ketum PP GP Ansor dan sekjen, Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni, Ketua PW Ansor Jatim Abid Umar Faruq, Kasatkorwil Banser Jatim Yunanto Wahyudi, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, serta Ketua PCNU Bojonegoro juga hadir dalam Apel Kebangsaan Satu Janji Satu Negeri  di Alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (24/3/2019). ==> Sumber <==

Baca berita lainnya : 


Muhammadiyah Sudah Menentukan Awal Ramadhan dan Idul Fitri

Larangan Memakai Pakaian Berwarna Hijau di Parangtritis Sangkut Pautnya Dengan Mitos
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hrsnya percaya sama kyai makruf .. emoticon-Leh Uga
Hmm, sejuta lebih kebohongan (Hoax) dan Fitnah keji di lempar ke wiwi, sebenarnya untuk menutupi ketidak jelasan dam masalah masalah yang ada pada wowo dan keluarganya termasuk keluarga besar nya
Diubah oleh daimond25
Gw tidak sebego itu.
agak kurang suka ormas berseragam karna bqnyqk yg sombong berseragam padahal palsu
Sejak pk berubah jd pks akar semua mslh di indonesia. Iblis berkedok agama
pas puncak pilihan kok ada chaos
yang bisa jadi chaos itu ntar kalo pemenangnya dah ditentuin, kedua pihak bisa bikin chaos kok, kalo wiwi kalah cebong bisa kesetanan soalnya di otak mereka dah di setel pasti menang ga ada disiapin ada kemungkinan kalah, kalo wowok yang kalah ya dah tau sendiri kampret kesetanannya karena apa kan, menset yang ditanem itu penyelenggara ga netral

fanatikers bego emoticon-Malu
emoticon-Traveller
Balasan post vogstar
Wiwi kalah tetep kerja, wowo kalah tetep kerja, yg menang ya yg kerja, yg pengangguran ya harus cari kerja, nggak kerja nggak makan...klo wowo wiwi mau kasih makan yg nggak kerja ya silahkan...yg penting kerja kerja kerja buat anak istri...
Balasan post i71lm4c4n
gw suka komeng lw om
mantap


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di