alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hasil Survei Terbaru, Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Pemilih Pelajar
4.71 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c910b1910d2952a345a2f1f/hasil-survei-terbaru-prabowo-sandiaga-ungguli-jokowi-maruf-di-pemilih-pelajar

Hasil Survei Terbaru, Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Pemilih Pelajar

Hasil Survei Terbaru, Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Pemilih Pelajar

Penelitian yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno paling dirugikan, jika kalangan terpelajar banyak yang tidak menggunakan hak suara ( golput) dalam pemilihan presiden.

"Jika golput banyak terjadi di pemilih kalangan terpelajar, Prabowo-Sandi paling dirugikan," ujar peneliti LSI Ikrama Masloman dalam jumpa pers di Kantor LSI, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Hasil Survei Terbaru, Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Pemilih Pelajar

Menurut Ikram, di kalangan terpelajar, Prabowo-Sandi memiliki keunggulan suara dengan selisih 9,3 persen di atas pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hasil survei LSI menunjukkan ada dua alasan yang bisa menyebabkan kalangan terpelajar menjadi golput. Pertama, karena terjadi apatisme politik.


Kedua, karena kalangan terpelajar menunjukkan sikap protes terhadap politik.
"Ini sifatnya ideologis. Kalangan terpelajar merasa pemilu tidak mampu merubah kondisi," kata Ikram.
LSI melakukan survei pada 18-25 Februari 2019.

Hasil Survei Terbaru, Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Pemilih Pelajar

Penelitian ini menggunakan metode multistage random sampling, dengan melibatkan 1.200 responden.

Dari jumlah tersebut, terdapat 9,3 persen responden dari kalangan terpelajar.
Proses pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka dan menggunakan kuesioner.

Adapun, margin of error dalam penelitian ini lebih kurang 2,9 persen.
Peneliti menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) internal dalam penelitian.
Adapun, sumber dana tersebut berasal dari keuntungan jasa konsultan yang dilakukan di bidang politik.

Hasil Survei Terbaru, Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Pemilih Pelajar

Hidup Pemuda-Pemudi Indonesia....emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Hasil Survei Pilpres 2019 Terbaru, Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Pemilih Pelajar


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Pesona sang gadun memang menawan cewe2 pelajar emoticon-Leh Uga
mangkenye indon nyungsep
padahal sudah naik Chopper sampai nge-vlog loh
Kan mereka lebih tertarik program libur saat puasa nya pak bowo daripada kartu indonesia kuliah nya pak joko. Pelajar indonesia lebih suka libur panjang daripada perguruan tinggi
emoticon-Ultah emoticon-Selamat


Hasil Survei Terbaru, Prabowo-Sandiaga Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Pemilih Pelajar
yuk sujud syukur emoticon-Leh Uga
pang mangap ae yak

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
sangat wajar pelajar pilih 02

emoticon-Cool


mereka lahir di atas taun 98..... min taun 98 masih bocah..... msh kencing sembarangan
nikmat survey mana lagi yg kau dustakan wahai codot emoticon-Wakaka

http://bangka.tribunnews.com/amp/2019/03/18/hasil-survei-terbaru-elektabilitas-jokowi-vs-prabowo-dari-6-lembaga-survei-terpercaya?page=all

Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
di survei yg sama hasilnya wiwi unggul lebih dari 20%, tapi di berita ini ga ada yg protes yaaa? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ah jadi ingat dulu masa2 kuliah S1..
dulu sebagai kalangan intelektual, saya merasa sangat yakin pilih amien rais karena sebagai pemuda dulu ane melihat amien rais sosok yang islami, reformis, pembaharu, lurus, dan pejuang demokrasi.
pada akhirnya saya menyesali keputusan tersebut sekaligus bersyukur karena akhirnya pak amien rais tidak terpilih menjadi presiden.

harus saya akui bahwa masa-masa kuliah adalah masa dimana pemikiran saya terlalu naif karena merasa intelektual.
dan melihat adek2 di berita ini, saya jadi teringat masa2 dahulu emoticon-Leh Uga

Spoiler for partai:
maklumin aja pelajar jaman now konsumsi nya micin
Balasan post aver83
Buset kok sama banget gan...amien + partai itu

Benar2 penyesalan...bahkan gw gak bisa mengingat kejadian pas mencoblos yg teringat cuma datang ke tps trus keluar

Mudah2an emang gw gak sempat nyoblos waktu itu
Tetap mentok di 30an persen tong.

emoticon-Ngakak
Pelajar golongan onta idiot.
Quote:


Quote:


Justru sejak awal gw mandang Amien itu ngedompleng Mahasiswa.

Ingat soal sesumbarnya yang mau ngumpulin1 juta massa?
Pas waktunya tiba, ujudnya gak kelihatan.
Gw malahan ketemu orang yang mirip Amien 100% didalam angkot menuju Kalibata, dekat perumahan MPR/DPR. Ngoceh soal Reformasi dan bawa selebaran.
Gw ingat betul ekspresinya.

Makin benci lagi waktu dia bikin PAN, salah satu tujuannya adalah ingin mengganti bentuk NKRI menjadi Serikat.

Itu ada dalam buku panduan dan strategi PAN diawal pendiriannya. Itu yang bikin gw menolak ikut gabung di PAN, padahal ditawarin jadi pengurus.
Quote:


Dulu fekaes emang laku banget emoticon-Big Grin
Padahal kubu jokowi udah sibuk mendapatkan dukungan dari alumni kampus kampus di Indonesia tapi masih kalah juga.
Nilai suara orang yg lulus sd sama yg lulus s3 sama tapi cara dapatinnya beda sekali kesusahannya. Kalau yg tamatan sd cukup foto2 jadi tukang becak sama janji janji manis udah dapat. Kalau dapatin suara kaum terpelajar minimal harus nampak intelektualnya pas debat presiden.
Balasan post n4z1.v8
masih sma waktu itu gan jadi kurang tau jg.
Pas mahasiswapun gak begitu tertarik politik ditambah akses informasi gak segencar skrang alhasil jadi makanan teman2 & dosen simpatisan partai amit2 yg banyak bgt di kampus gw
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di