alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Nggak Nyangka Sih, Tanaman Ini Pernah Jadi Tren dan Harganya Fantastis!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8f620eaf7e93248d4aeedf/nggak-nyangka-sih-tanaman-ini-pernah-jadi-tren-dan-harganya-fantastis

Nggak Nyangka Sih, Tanaman Ini Pernah Jadi Tren dan Harganya Fantastis!


Salah satu cara untuk membuat rumah semakin indah adalah dengan menghiasinya dengan tanaman. Sebenarnya ada banyak banget pilihan tanaman yang bisa dipertimbangkan untuk mengisi rumah Agan dan Sista. Harganya pun bermacam-macam. Jika memiliki budget yang banyak untuk sekadar membeli tanaman, mungkin nggak akan jadi masalah kali ya kalau kita membeli tanaman dengan harga yang selangit.

Jika Agan dan Sista suka untuk menghias rumah dengan harga yang selangit, mungkin beberapa tanaman ini bisa dicoba. Sebenarnya ane nggak tahu sih gimana kabar dan harga yang terkini, karena dulu tanaman-tanaman ini sempat hitz banget di Indonesia dan dijual dengan harga yang fantastis. Daripada pusing mau beli tapi nggak ada duit, mendingan kita throwback aja yuk Gan Sis sama tanaman-tanaman ini. Cekidot!

Nggak Nyangka Sih, Tanaman Ini Pernah Jadi Tren dan Harganya Fantastis!

Aglaonema

Aglaonema sempat digandrungi oleh para pecinta tanaman di tanah air. Meskipun hanya berbentuk daun, tiap daunnya pada tanaman ini memiliki tiga warna yang sangat indah dan mampu memikiat hati masyarakat. Bahkan aglonema pun sempat menjadi bisnis tanaman ekspor impor dan dijual dengan harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 500 ribu per satu helai daunnya! Hmmm, mohon maaf, per helai daunnya dong ya.

Nggak Nyangka Sih, Tanaman Ini Pernah Jadi Tren dan Harganya Fantastis!

Anthurium

Sama seperti tanaman sebelumnya, anthurium pun juga merupakan tanaman hias yang memiliki harga selangit. Bentuknya pun juga hanya daun. Tanaman ini tidak hanya merupakan tanaman hias termahal di Indonesia pada tahun 2006 tapi juga didaulat sebagai tanaman hias terbaik dan terlaris. Jadi jagan terkejut ya Gan Sis jika tanaman ini sempat menyentuh harga Rp 5 juta per satu helai daunnya! Ingin menangis....

Nggak Nyangka Sih, Tanaman Ini Pernah Jadi Tren dan Harganya Fantastis!

Juliet Rose

Yang satu ini merupakan bunga yang pernah populer meskipun harganya yang sangat mahal. Juliet Rose yang cantik ini dijual dengan harga Rp 200,7 miliar. Gila! Bunga cantik ini bisa semahal ini karena konon merupakan hasil dari penelitian dan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Meskipun memiliki warna pastel yang nggak semencolok bunga mawar lainnya, Juliet Rose ini tetap anggun dan indah ya Gan Sis. Yaiyalah....harganya, mohon maaf aja ya.

Nggak Nyangka Sih, Tanaman Ini Pernah Jadi Tren dan Harganya Fantastis!

Sansevieria

Dulunya tanaman hias yang berbentuk daun memanjang dan menyerupai pedang ini merupakan tanaman hias yang begitu dicintai dan memiliki harga selangit lho Gan Sis. Sekarang sih mungkin udah lebih realistis ya harganya. Dulu, sansevieria ini dihargai cukup mahal lho yaitu Rp 10 juta per helai daunnya. Hmmmm. Bisa semahal itu sih alasannya karena bentuknya yang unik, daunnya kaku, tegas, dan memiliki paduan warna yang beragam.
emoticon-Wow

Hadeehhhh. Tanaman yang mahal pada jamannya itu ada aja ya yang beli. Masih terheran-heran sih ane. Kayaknya sih masih ada lagi ya Gan beberapa tanaman yang pernah menjadi tren di Indonesia dan dijual dengan harga yang nggak masuk akal, masih ingat kah Gan? Komeng dong!


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Sansevieria skrg berapa? Dirumah ada 2 pot..bolrh lah klo ada yg mau beli.. emoticon-Smilie ane gak tahu dulu semahal itu..
saya punya semua, tp yang paling mahal aja cuma 45 ribu doank, yang lainnya paling 25 ribu heuheu
emoticon-Embarrassment
kalo ga salah yg terakhir sebutannya Lidah Mertua yaa??
Taneman gelombang cinta breeemoticon-Malu
mantap gan
Adenium atau Kamboja Jepang
emak w dulu hobi dah ngoleksi banyak macam" bunga atau tanaman kek gini
Ya kalo barang hobi suka gitu... Gmna pinter2 nya komunitas aja.. Bikin booming... Hehehehe..
pagar makan tanaman emoticon-Big Grin
Monkey Business, gan.

Setelah mendapatkan untung yang dirasa banyak, kemudian perlahan-lahan hilang rimbanya.

emoticon-No Hope
sekarang mah dibuat tanaman di taman kota emoticon-Ngakak
sekarang jadi makanan kambing emoticon-Ngakak
Sansavenua dirumah gue banyak dulu, malah buat main pedang2ang
sekarangmah harganya cuma puluhan ribu gan
yg beli mahal paling jg anggota komunitas nya sndri,., trus ntar jg d jual lg,., semua cm permainan,.,.,.
ane jadi inget waktu zaman sma/smp gitu. Si anthurium anjir banget harganya puluhan juta. kebetulan deket rumah ada botanist jadi koleksinya banyak suka ane liat kadang - kadang gan.
Kurang eksotis

Nggak Nyangka Sih, Tanaman Ini Pernah Jadi Tren dan Harganya Fantastis!

emoticon-Cool
Mending nanam pohon jambu emoticon-Traveller
Per helai emoticon-Betty
Bonsai mana?
Diubah oleh eFVZee
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di