alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Nikah aja gan, ga usah ditunda-tunda
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8e55eb6df23151a5333062/nikah-aja-gan-ga-usah-ditunda-tunda

Karena nikah bukan cuma legalitas sex


     

       Sekarang ini lagi populernya nih, "nikah aja dulu, ngapain ditunda-tunda, soal rejeki nanti dicari bareng2." atau "udah nikah aja dulu, pacaran bisa setelah nikah", malah ane sempet denger ada gerakan "nikah tanpa pacaran".
        Yah, pola pikir tentang nikah seperti di atas ga bisa dibilan salah sih, tapi menurut ane agak kurang pas kalo diterapkan secara mentah2. 
        NAh, bagi agan2 yang belum nikah atau yang mau nikah, ane coba kasih gambaran dari sudut pandang lain tentang mitos2 seputar nikah. Sudut pandang ini berdasarkan apa yang ane rasain setelah 1 tahun menikah gan...

Quote:





Quote:


Quote:


Quote:


Nah itu pendapat ane tentang mitos2 seputar pernikahan..


Mungkin agan2/sista2 yang lewat punya pengelaman serupa sama ane ?
Diubah oleh wisnusatriya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
Sudah pernah ...
poin 1.

sorry gan, di ajaran agama ane Islam mengajarkan Ta'aruf sebagai jalan untuk dua insan yg ingin berniat menjalin rumah tangga.
didalamnya ada berbagai tata cara dan aturan yg mesti di taati dan sangat mudah jika mau saling "kerja sama" dalam prosesnya.
bisa agan pelajari lebih dalam kalo emang ingin tahu, bisa search di gugel, banyak artikel islami yg membahasnya.

poin 2.
ane setuju banget., emoticon-Big Grin

poin 3.
sebenernya kalo soal resepsi, ini hanya acara pesta yg sebenarnya tidak perlu.
maksud ane tidak perlu adalah jika tidak mampu, jadi jangan dipaksakan.
lagi pula jika dipandang dari kacamata Islam resepsi di kalangan masyarakat kita lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaat baiknya, contoh;

1. tamu, antara tamu perempuan dan laki-laki tidak di pisah dengan penghalang, hal ini terlihat sepele tapi sangat dikhawatirkan akan mengurangi keutamaan dan keberkahan niat baik sang pengantin dalam beribadah.

-kemudian menyumbang, ini acara nikahan, senang2, bukan sedang terkena bencana, lalu ngapain pake sumbangan segala?
ini memang sudah menjadi tradisi, tapi yg ane amati semakin kesini semakin melenceng dari tujuan dan manfaatnya, sering ane dengar keluhan orang yg bertamu pada acara pernikahan karena banyaknya undangan yg dia dapat dalam satu bulan. dan berhubung ini (katanya orang2) adalah tradisi, mau gak mau tetep harus nyumbang meskipun harus terjerat utang! pernah terpikir gak jika beberapa tamu adalah orang yg hidupnya pas2an? "tapi mereka dapet makan dan bawa pulang snack kan?", bukan masalah memberi dan menerima, tapi bagaimana mereka harus dapat uang untuk menyumbangnya? ngutang juga? lebih baik jangan biasain deh yg satu ini, miris..
acara yg seharusnya menjadi ladang amal bagi si pengantin dan tamu malah berujung ketidakpuasan di hati.
-untuk mempelai pria, anda tidak harus memaksakan jika memang tidak mampu membiayai acara resepsi, anda hanya perlu syarat dan rukun nikah untuk menjadikan kalian pasangan yg sah di mata agama dan hukum, bukan yg lain!
anda bisa cari calon yg lain jika calon mertua/calon istri anda memaksakan acara resepsi, atau undur saja tanggal pernikahannya sampai anda mampu mewujudkan mimpi mereka.
kalaupun anda mampu,bukankah lebih baik untuk keperluan yg lebih penting setelah nikah.
-dapat disimpulkan bahwa tradisi resepsi di kalangan masyarakat kita banyak yg memgandung unsur pengekangan, mengekang sang calon mempelai pria dan si tamu yg kebingungan mencari dana untuk menyumbang.

poin 4.
sangat setuju., emoticon-Shakehand2
Diubah oleh adizarunited7
Nikah aja gan, ga usah ditunda-tunda
byk yg pgn nikah tp resepsi/pestainnya yg mahal. apalagi klo ortu/mertua keukeuh mao dipestain
Quote:


kalo di daerah ane, menyumbang itu untuk balikin modal yg bikin reswpsi gan.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


pengennya gitu gan, tp nyaris mustahil.. emoticon-Ngakak
Quote:


kyak dagang aja ada "balik modal" segala., emoticon-Ngakak
Practice makes perfect sir
nikah gan wuenak nya puol2an emoticon-Ngakak emoticon-Toast emoticon-Kimpoi
Nikah itu sakral banget, ngak ada orang yang dunia ini yang berpikir,, "cuma nikah" emoticon-Cool
kalo di desa masalah nikah itu serba salah gan
Nikah cepet di bilang hamil duluan
Nikah lama di bilang gk laku
Nikah ijab aja di bilang gk mampu
Nikah rame di bilang sombong emoticon-No Hope
Bener gan, menikah itu luas maknanya
ane udah bosen nikah emoticon-Cape d...
Poin no 1, bisa aja nikah tanpa pacaran, tanyain ke bapaknya sifat2 anaknya emoticon-Big Grin
Bawah ane jones

emoticon-Blue Guy Bata (L)
ane salut sma nikah yg pakai sistem taaruf emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin, pacaran setelah nikah, ane udh ada pasangan emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
Diubah oleh siloh
Ngeri istri gak puas sama ane dari berbagai macam sisi emoticon-Xabi
gimana ngilangin was2 kek begini ya? pengen cepet2 halalin doi emoticon-Baby Boy
Diubah oleh King.Of.Abdul
merit
pengen nikah..


yess akhirnya


ane tutup ya
Diubah oleh awanhitam666
Yg ane suka dari artikel ente gan
Gak bisa eksperimen seks di tempat2 yg menantang,musalnya didapur...
Hahahah anjay
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di