alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8e43492f568d5b2312216a/dilema-memiliki-printilan-mobil-sebaiknya-kamu-tahu-bahaya-mengintaimu

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Pemilik kendaraan roda empat pastinya peduli dong dengan penampilan keren mobilnya. Tak terkecuali mobil lama apalagi mobil baru pastinya akan banyak 'pe-er' yang akan di lakukan supaya mobilnya selalu terlihat 'kece', aman, dan nyaman tentunya. Tapi ingat jangan sampai aksesoris, tool, yang bertujuan sebagai pelengkap justeru membahayakan dirimu atau keluarga saat berkendara. Kok, bisa?

Aksesoris dan atau pelengkap penampilan mobil kita sejatinya menambah pede dan nyaman karena mobil semakin 'kece', tapi tentu banyak juga yang fungsinya menambah fitur keselamatan dan kenyamanan. Tapi sayangnya ada beberapa yang kalau tidak tahu cara pakai, di salah gunakan atau penempatan kurang tepat justeru membahayakan, berikut beberapa diantaranya

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)


Kesatu

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Safety Glass Breaker. Bentuknya memang seperti sebuah palu dan memang tujuannya untuk memecah kaca mobil dari dalam ketika keadaan darurat penumpang terjebak tidak bisa keluar dari dalam mobil. Glass Breaker kini tidak hanya dalam bentuk palu tapi sudah beragam bentuk dan fiturnya mulai dari model gantungan kunci, bolpoin, senter dan lain sebagainya. Kalau ada orang iseng bisa-bisa kaca mobil jadi pecah betulan, maka sebaiknya simpan di tempat yang tidak mudah di jangkau oleh anak-anak.


Kedua

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Cover Steer. Yup, bermaksud merubah penampilan steer supaya lebih kece atau menginginkan grip steer yang lebih mantap, tapi rupanya kalau salah memilih jenis bahan, usia pakai terlewati akan berbahaya bagi pengemudinya. Cover steer yang kurang tepat, berkulitas rendah, atau usia pakai yang sudah tidak layak akan membuat putaran steer kurang maksimal, ini sangat berbahaya terutama pemakai yang terbilang pemula akan sangat kesulitan mengendalikan arah putaran steer sebagaimana mustinya.


Ketiga

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Cover pedal atau sarung pedal mobil. Memang beberapa orang ingin pijakan kaki nya terasa lebih nyaman karena mungkin bagian pedal nya sudah di cover sesuai keinginan. Sebenarnya tidak ada yang salah, tapi kurang tepat memilih bahan seperti bahan logam atau plastik berkualitas rendah maka pedal cenderung lebih licin- tidak nge-'grip' sempurna, pemasangan yang kurang kuat atau cover yang kedodoran akan membuat fungsi kerja pedal mobil menjadi kurang maksimal dan cenderung berbahaya. Bermaksud menginjak gas, eh, ternyata sisi kaki ikut menyentuh bagian rem akibatnya laju mobil tidak stabil dan cederung berbahaya.


Keempat

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Karpet Mie.memang sih memiliki karpet mobil sekaligus menjadi peredam dan penyaring kotoran menjadi nilai plus dengan jenis karpet model mie atu bihun ini. Sebelum membeli perhatikan juga kualitas bahannya, ketebalan karpetnya, ketersediaan kancing karpetnya, aroma bahannya, kelenturan bahannya, dan kemudahan perawatannya. Beberapa kasus yang sering menimbulkan aksiden adalah ketika karpet mie bihun yang di pilih terlalu tebal dan tidak memiliki kancing pengunci. Karpet mie yang tidak memenuhui syarat keamanan dan kesehatan justeru membahayakan seperti tanpa di sadari pedal malah 'nyangkut' di serat atau sela-sela karpet mie bihun, akibatnya dalam kondisi tertentu laju mobil justeru tidak terkendali atau boros bensin dan kopling.


Kelima

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Kaca Film. Memiliki kaca film berkualitas dan cenderung gelap memang menambah penampilan mobil terlihat semakin 'kece', mencegah niat jahat orang dari luar, alasan privacy, selain itu fungsi kaca film lain juga untuk menangkal panas dari luar, radiasi, sinar ultraviolet jahat mengenai kulit kita saat di dalam mobil dalam waktu yang cukup lama. Bicara kaca film memang seperti tidak ada habisnya tapi yang terpenting adalah selain harga gak pernah bohong kadar kegelapan kaca film harus benar-benar diperhitungkan. Menurut penjual yang ane kenal mereka biasanya menerapkan perhitungan 40% untuk kaca depan, 60% untuk kaca samping kanan-kiri, 80% untuk kaca belakang. Jadi sebelum memasang sebaiknya pakai perhitungan di atas karena kalau kegelapan jadi menyulitkan pandangan saat berkendara di tempat yang redup, akan menyilaukan dan hilangnya rasa privacy jika terlalu jelas pandangan orang melihat ke dalam.


Keenam

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Obat-obatan. Ini bukan obat untuk diminum manusia tapi obat jenis perawatan mobil itu sendiri. Misalkan obat penghilang jamur, pengkilap body mobil, obat efek 'daun talas' dan lain sebagainya. Pengalaman kakak ane adalah; pernah karena ingin memberikan efek daun talas di kaca depan tapi akhirnya dia harus kecewa karena kaca bagian dalam justeru malah mengembun. Atau pengalaman saya sendiri ketika memberikan obat cairan pembersih jamur di spion bukannya hilang ini justeru bertambah parah dan akhirnya saya harus mengganti cermin dengan yang baru. Saran saya adalah soal perawatan yang berhubungan dengan obat-obatan kalau tidak benar-benar mengenal karakter obat atau cairanyang digunakan sebaiknya serahkan saja ke ahlinya bisa ke detailer atau salon mobil terpercaya, jangan sampai kejadian seperti kaka dan saya sendiri atau hal lainyang lebih buruk terjadi padamu, ya!


Ketujuh

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Apar. Atau kita kenal sebagai alat pemadam kebakaran versi mini ini memang dijual untuk penggunaan mobil secara umum. Dari namanya saja kita sudah tahu kegunaannya tapi apakah memang benar-benar kita butuhkan? Sebagai pertolongan pertama sebelum timbul kerugian yang lebih besar ketika mobil mengalami kebakaran atau konsleting Apar ini sangat membantu. Namun yang perlu di ingat adalah memiliki Apar di mobil juga memerlukan perawatan berkala, Apar juga memiliki masa guna pakai, jadi sebaiknya selalu mengecek masa pakai yang tertera dan segera tukar yang baru jika tidak berjalan normal dan masa pakai sudah melewati batas kadaluarsa nya. Menaruh Apar yang tidak tepat atau terkena sinar matahari langsung juga bisa menjadi bumerang seisi mobil jadi perhatikan letak penyimpanan nya dan juga harus mudah di jangkau oleh orang dewasa.


Kedelapan

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Gantungan hiasan kaca. Hm, ini biasanya banyak di pasang di mobil-mobil keluarga atau perempuan yang senang dengan aneka hiasan gantungan pada kaca mobilnya. Aneka gantungan yang unik dan lucu memang tidak ada yang membahayakan tapi yang perlu diperhatikan adalah alat untuk menempel di kaca ada yang berbahan karet bening atau kita sebut dengan nama dop/kop. Jika benda ini ada pada mobilmu segeralh copot danganti dengan jenis yang lain, apa sebab? Menurut sumber yang saya lihat di beberapa media dan youtup dop/ kop ini ternyata bisa menjadi penghantar panas ke dalam mobil. Ketika cahaya matahari mengenainya maka dop/ kop ini akan berubah fungsi layaknya kaca pembesar yang meneruskan efek panas ke dalam mobil, jika terjadi dalam waktu yang lama mobil terpapar matahari maka benda seperti sarung jok, sarung steer, kertas tisu atau benda lainnya akan jadi mudah terbakar.


Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)
Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini, referensi group, dan youtup | Sotoshop : iskrim 


Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)
Diubah oleh iskrim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pertamakkin
doeloe!

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)

Diubah oleh iskrim
Kaca film, adem saat siang hari tapi burem disaat malam hari dan hujan pulakemoticon-Ngacir Tubrukan
Quote:


Mulane jgn salah pilih ukuran persennya gan emoticon-Smilie
Quote:


Yoyoooiii om emoticon-Smilie
Yg gak kalah pentilnya, setiap mobil harus punya mesin...biar bisa jalan emoticon-Coblos

Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)
gw depan 60, samping blkg 80 aman aja bre
pake v-hot
Liat jalanan sekarang mah banyak mobil kece-kece gan. Biar LCGC tapi decals-nya ngejreng di mata. emoticon-Motret emoticon-Matabelo
Quote:


Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)
stiker happy family ga termasuk Om ? emoticon-Embarrassment
kaca film bawah ane 100 semua. maklum mobilnya rumah produksi faketa*i
Quote:


Eh iya bener, kelupaan... ntar klo sempet ane tambahin emoticon-Shakehand2
...... emoticon-Traveller gan
makin alay makin banyak blink-blink Dilema Memiliki Printilan Mobil, Sebaiknya Kamu Tahu! (Bahaya Mengintaimu)
Quote:


Wkwk.. modif kebablasan ya atau suka2 emoticon-Ngakak (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Nggak pasang macem macem Om.. gak enak mobil kantor...
...... emoticon-Ngacir
Quote:


Pasang bon kosong aja daah emoticon-Ngakak
Intinya boleh boleh saja asal kualitasnya bagus
Quote:


Dan di simpan di tempat yg sesuai peruntukkannya emoticon-Smilie
wahh bermanfaat banget nih buat nanti kalo ane memutuskan untuk beli mobil emoticon-Stick Out Tongue
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di