alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Alasan Pelajar Malas Sekolah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8dd5bbfacb950ee81e720f/3-alasan-pelajar-malas-sekolah

3 Alasan Pelajar Malas Untuk Bersekolah

3 Alasan Pelajar Malas Sekolah


Sekolah merupakan salah satu tempat untuk menuntut ilmu. Oleh Karena itu, pemerintah mewajibkan seluruh Warga Negara Indonesia untuk Wajib Belajar selama 9 tahun (dari SD sampai tamat SMP). Walaupun sekolah itu penting, tetapi banyak orang yang malas untuk sekolah. Berikut adalah 3 alasan pelajar malas bersekolah.




1. Adanya Sistem Rangking



3 Alasan Pelajar Malas Sekolah


Quote:



2. Banyak Tugas



3 Alasan Pelajar Malas Sekolah


Quote:



3. Kurangnya Waktu Luang



3 Alasan Pelajar Malas Sekolah


Quote:



Kesimpulannya, masih banyak orang yang menganggap sekolah adalah tempat belajar satu-satunya, padahal belajar bisa dimana saja dan kapan saja asalkan ada niat.
Selain itu sistem pendidikan di Indonesia banyak membebani para siswa, sehingga siswa malas untuk sekolah, bahkan sampai bolos sekolah. Tetapi sistem pendidikan di Indonesia mungkin akan lama untuk diperbaiki.

Karena jika rakyatnya PINTAR, Siapa yang mau DIBODOHI?






Sekian dulu Thread Ane dan Terimakasih telah Mampir
Kurang Lebihnya Mohon Dimaafkan




emoticon-Cendol Gan
Kasih Cendol Kalau Kalian Suka
emoticon-Lempar Bata
Kasih Bata Kalau Kalian Nggak Suka




Sumber : Pribadi
Gambar : Google
Diubah oleh darifs
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
4. tidak banyak hal menyenangkan di sekolah

5.belum paham gunanya pendidikan
ane malah skrng nyesel dulu males2an pas sekolah emoticon-Ngakak (S)
tambahin, karena gurunya reseeeeeeeeeee 3 Alasan Pelajar Malas Sekolah
point 1 bikin anak-anak depresi (dan trauma) kalo gak ranking satu emoticon-Takut emoticon-Cape d...

coba kalo dibandingkan di finlandia, mereka gak bakal nerapin ranking di sekolahnya karna berpikir bahwa ranking itu bikin menyusahkan anak saja.

emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati
Please CMIIW kalo salah gan..
emoticon-Cendol Gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast
Diubah oleh warrysangru2
Jadi sekolah musti ngajarin apaan gan emoticon-Bingung (S) biar muridnya mau sekolah
biyaya sekolat tinggi mungkin
Quote:

Berhubung judulnya 3, jadi gak ada 4 sama 5 emoticon-Ngakak


Quote:

Jadi males ya ama pelajarannya


Quote:

Finlandia aja mengadopsi sistem pendidikan Ki Hajar Dewantara


Quote:

Ngajar ilmu sesuai minat dan bakat, plus implementasi di kehidupan nyata.
Diubah oleh darifs
Quote:


Gimana perbandingan sistem pendidikan jaman Ki Hajar Dewantara sampe sekarang?

Oh iya, ane nambahin lagi tambahannya, jadi ranking bukanlah jaminan untuk sukses gan.

Ada dua akibat dari ranking, seorang psikolog mengatakan:
"Sistem ranking kelas di sekolah merupakan bentuk pelecehan pada anak, karena sistem ranking akan membuat keadaan menjadi tidak sehat" - Sartono Mukadis
Kedua, ranking teratas ada bahayanya. Rawan stress bila nilainya tiba-tiba rendah dan tidak mendapatkan kampus/sekolah bergengsi setelah lulus.
Dan terakhir, ranking terbawah membawakan siswa merasa dirinya bodoh dan semangat belajarnya menurun. Dan menimbukan desktruktif yang membuat mereka dicap nakal, untuk menutup rasa rendah diri karna cap bodoh.

emoticon-Cendol Gan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ga punya pacar pasti disekolahnya
coba kalo murid cewe diharuskan pake rok mini kek di jepun, bakal rajin skul deh 3 Alasan Pelajar Malas Sekolah
lagian ngapain susah-susah skul ujung-ujungnya jadi pesuruh, bos gede rata-rata anak tajir yg punya modal gede 3 Alasan Pelajar Malas Sekolah
Quote:

Ya nggak lah kan beda sekolah emoticon-Ngakak


Quote:

Kalau kaya gitu, mungkin yang laki-laki gak ada yang homeschooling emoticon-Ngakak
Buat gw yg paling menentukan tuh yg no.2, waktu gw kecil, TK tuh cuman maen2 aja kerjanya, skrg mah, bahkan yg pre-school aja udah di kasih pr, wtf?Jadinya pas udah smp/sma tuh udah jenuh bgt.
Gurunya killer emoticon-Leh Uga
setidaknya anak jaman sekarang yang fullday sabtu libut wkwk
pada males sekolah biasanya karena lingkungan dan waktu belajar yg panjangemoticon-Toast
kalo jaman dulu malas karna pacaran, karna banyak tukang palak, karna mau main PS, pengen nongkrong, dll
gurunya galak
4. Di bully emoticon-norose
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di