alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8d181e9775130abb1b99c3/jejak-sembilan

"JEJAK SEMBILAN"

"Jangan pernah berkata lelah menunggu. bagaimana kau tau ukuran lelah itu kalau kau tak tahu satuan hitungnya? kau hanya perlu duduk diam atau menikmatinya. Biarkan aku yang memperjuangkan."πŸ˜„
kata-kata diatas kubuat setelah telat menyadari apa yg sebenarnya aku cari. sedikit ingin berbagi pengalaman hidup aja. Dan mungkin cerita ini agak sedikit mainstream, tapi tidak juga menurutku. heheh
cerita masa muda, nakal, kelam, gila, apa lagi ya?
yang jelas menurutku cukup menarik. kenapa ini ku tulis? karena sampai saat ku tulis ini, masih belum ku dapat tujuanku yang sebenarnya. Mungkin dengan cara ku tulis ini bisa sedikit membuat isi otakku sedikit kosong. untuk apa? biar dapat ku isi dengan yg baru. jiaaaaaaahhhhhhhhh, wkwk
Hanya ingin ku tulis saja. kalau pun ada yang membaca, ku anggap sebagai bonus. hehe
Lahir di sebuah kota yang kata orang sih nyaman. menuruku tak senyaman itu. Mungkin dulu, sekarang tak sedamai itu. Yang katanya sih kota pelajar, tapi? makin lama ku lihat pribumi disini makin tergerus dengan adanya embel-embel itu. setahuku yang cocok disini adalah kota kenangan, kota seniman, kota yang menjunjung dan menghargai adat budaya, kota plural. apa lagi aku tak tahu harus mendefinisikannya. agan-agan saja yg menambahkan, kalau tau. ku fikir pasti kalian tau lah kota mana itu. next, lahir sebagai anak pertama. dan itu dibubuhkan dalam bagian namaku. dari keluarga ya bisa dibilang cukup. Walaupun masa kecilku tak seindah yg mereka bayangkan (bagi yg mengenalku sekarang). Tapi bukan itu yg ingin ku ceritakan. Tapi tentang dimana aku mulai beranjak dewasa. mulai memasuki yg katanya zaman abg (anak baru gila). hehe
Diubah oleh antibay
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Terserah


Libur setelah pengumuman hasil UN tingkat SMP tak terasa sudah mau habis. kalau temen-temenku yg lain udah pada sibuk persiapin buat masuk sma/smk yg mereka inginkan. aku jauh dari kata udah siap. hehe
maklum saja, dengan nilai UN yg pas pasan, ya mau tak mau aku harus mengubur mimpiku buat sekolah di sma favorit. padahal ya sebenernya aku bukan orang yg terlalu memikirkan hal seperti itu. orang tuaku lah yg sebenernya lebih kecewa, ya tapi mau bagaimana lagi? kalau aku sih biasa aja, toh sadar waktu smp aku lebih yg seenaknya kalau soal pelajaran, pikirku sd smp itu tak perlu serius, masih zamannya menikmati gimana rasanya main sama temen-temen. dan aku seorang yg punya pikiran atau ideologi nilai diatas kertas itu tak ada gunanya. malam setelah pengumuman aku dipanggil bapakku.

"gimana ini kamu? mau sekolah dimana?" dilanjut perkataan ibuku yg masih sedikit kecewa. " ya mau gimana lagi? org nilainya pas pasan. ya sekolah aja di tempat biasa, yg penting negeri".

"aku sih terserah, yg penting sekolah. dimana aja menurutku sama. kalau ditempat yg biasa aja kan malah nggak banyak saingan." jujur aku orang yg tak suka bersaing, untuk hal apapun. nanti di cerita selanjutnya kalian pasti paham yg aku maksut.

"yasudah kalau gitu, mau sma/k?" tanya mereka.

"sma aja, nggak suka smk aku". aku coba ngeyakinin ke mereka, kenapa aku milih sma. walaupun alasanku milih sma ya pasti banyak cewek2nya dibanding smk. hehe
sebenernya orangtuaku termasuk yg tak mau memaksakan kehendak pada anaknya. demokratis, asal alasannya realistis.

"masuk di sma plembt** aja. ada keluarga jg yg kerja disana." timpal ibuku

"emmmmm.πŸ€” (mikir sebentar). atur aja lah pak, aku taunya tinggal masuk aja, mau dimana aja." jujur aku orangnya jg ngga mau ribet.
tau sendiri kan, ngurusin masuk sma itu ribet. aku pernah soalnya dulu ngurus sendiri masuk smp. pikirku karena sama sama negeri, pasti ribet jg.

singkat cerita, H-1 penutupan pendaftaran akh belum jg ada tanda-tanda mau daftar. mungkin karena itu org tuaku inisiatif nyuruh sodaraku yg kerja di sma itu buat daftarin. hehe
aku tinggal kesana besok pemberkasan. ya ngga usah antri lama, toh kalau ada cara cepat ngapain pilih yg ribet. akhirnya setelah itu aku ke sma itu, hari terakhir pemberkasan sebelum besok mulai MOS. oh iya, informasi aja, sma pilihanku ini terkenal nakalnya, dan terkenal tradisi MOS nya yg lain daripada yg lain. om ku sama sodaraku ada yg pernah sekolah disana. dari cerita mereka cukup seru jg, walaupun kata temenku serem. hehe aku termasuk orang yg suka tantangan. bukan nya takut, malah penasaran.
setelah selesai pemberkasan, kita dikumpulin di lapangan. ahhh belum jg MOS udah suruh panas panasan pikirku. belum ada yg spesial waktu itu, ya maklum lah, aku termasuk org pendiem. tapi kalau udah kenal jgn tanya, nggak ada jaim nya lagi. setelah urusan tetekbengek, akhrinya pulang. dan persiapan buat besok MOS.
Diubah oleh antibay

Bosan

Quote:


MOS udah kelar gitu aja ya. hehe
bukan apa-apa. disitu ngga ada kejadian yg spesial buat diceritain. ya walaupun akhirnya aku ketemu sama sodaraku yg ternyata ikutan sekolah disana, kenal yg namanya rillo, yana, ewang, andi. ya singkatnya kita berempat lah yg sering kumpul daripada temen2ku yg lain, ya paling bater aku cuman ikut nongkrong aja kalau sama yg lain. oke aku inget satu kejadian yg mungkin agak sedikit jorok buat diceritain. tapi ini yg buat aku kenapa mau berteman sama rillo. bahkan hampir tiap hari kumpul, main sama dia. pas MOS terakhir, ada sosialisasi soal pergaulan bebas dan penyakitnya. yah wajarlah ya, sekolahku ini emang terkenal rusak. eitssss tp jgn tanya soal prestasi lumayan juga. tp tetep, prestasi yg paling membanggakan bagiku. salah satu sma terkuat, sma yg ditakuti pada zamannya. mungkin kalau sekarang mah bisa ku bilang cupu. hahaha
(balik ke acara itu) pas pembicara bilang ada yg mau bertanya? udah langsung muka kita jahil ke rillo. haha
akhirnya mau ngga mau dia harus nanya. kita buatin tapi pertanyaanya. terus nanya lah....
"kira-kira usia seumuran kita ini apakah besar kemungkinanya bisa kena penyakit itu pak? lalu apa saja yg menyebabkan timbulnya penyakut tsb?"

"kampret! berani jg tuh anak" batinku.
setelah dapat jawaban. nampaknya otaknya makin encer.

"pak mau tanya lagi. (iya bagaimana?) "kalau semisal itu dikeluarin terus bisa cepat habis tidak ya pak?" (kalian yg cowok pasti sedikit tau lah maksudnya). πŸ˜‚πŸ˜‚ sumpah ga nyangka tuh dia beneran mau nanya soal itu. auto ketawa lah semua org disitu.

yg aku inget cuman hari terakhir itu, ya karena kita berempat ini jarang ikut kegiatan hari 1-3. kenapa? selain ngehindarin ketemu kakel yg udah pasti masa balas dendamnya mereka. pulangnya nyampe sore, dan aku sendiri termasuk org yg gampang bosan. bolos mungkin hobiku. hehe

singkat cerita, aku masuk ke kelas xb, dan tentunya sama rillo. bersyukur jg bisa satu kelas sama anak gila satu ini, karena rumah kita searah. jadi ya berangkat pulang ada temennya, lumayan lah ada temen telat atau bolos jg pas males sekolah. bahaha baru jg kelas satu sma baru masuk, udah mikir bolos.
ehem, disinilah awal petualanganku dimulai.
Diubah oleh antibay

Tanggal 11-11-11

Quote:


Hari pertama masuk sekolah. akhirnya aku bisa pakai seragam kebanggaan teman-temanku. Kok bukan kebanggaanku? yahhh buatku biasa aja, sekolah ya buatku cuman biar ngga nganggur dan diomelin orangtua. hehe
bukan apa-apa agan2, dari awal ngenal yg namanya sekolah. buatku bukan kebutuhan, yg ku butuhkan ilmu. dan ilmu didapat dari belajar, dan belajar tak harus di sekolah. yahhh, banyak orang yg ngga bisa sekolah. bisa sukses? banyak. ya sampai ku tulis cerita ini waktu nunggu hujan reda dan ngedekem di dalem kos. di luar sana banyak orang yg ngga bisa sekolah. bahkan di kampungku, bukan hal yg tabu.

"lanjutnya siapa? maju." kata wali kelasku.

"nama saya bay* putra p. biasa dipanggil bay. asal sekolah dari smp n 1 sap. tempat tinggal di sap**** (sebuah tempat pelosok).
ya standar hari pertama sekolah. paling perkenalan, terus nunggu jadwal sambil nunggu guru masuk ngasih pelajaran awal yg tertibnya minta ampun. pikirku, baru hari pertama udah ada pelajaran. ibaratnya ini otak masih nolak buat di masukin tamu baru. haha pelajaran maksudnya.

"lo, nongkrong dulu yok!"

"ayok lah..."

ya karena masih mager buat balik ke rumah. akhirnya ya nongkrong dulu sama rillo. sama beberapa temen. dan itu jadi kebiasaanku tiap pulang sekolah. sekedar nongkrong ngopi, ngerokok, main ps atau (minum rasa-rasa). ahaha bukan hal yg tabu lagi soal kaya gitu.

Ngga kerasa udah seminggu aja jadi anak sma. dan ya kebiasaanku ngga ada yg spesial, sekolah beangkat jemput batangan. pulang nganter plus nongkrong sama batangan pula, haha siapa lg kalau bukan si rillo.

setelah kira-kira sebulan lebih, aku ngerasa ya ada yg menarik perhatianku. ehhh mataku maksudnya. temen sekelas, namanya kiki. ya jujur belum suka sih aku. cuman waktu itu, temen sekelas cewek yg enak diajak ngobrol ya dia. sebenernya di kelasku banyak yg cantik, ada rara, kenly, sama asri. rara yg jadi rebutan banyak cowok. kenly yg tomboinya minta ampun, anak taekondow. yg diincer rillo dari semenjak pertama masuk, tapi si kenly nya jijik,🀣. ya secara bentukannya si rillo kaya gt, sebenernya lumayan. tapi karena anak punk, ya tau lah gimana. dan si asri mantannya edo. ya edo temen sebangku ku. anaknya lumayan asik, ngga aneh2. cuman karena rumah jauh, berlawanan arah. jadi ngga pernah main cuy.
Oh iya, sebenernya aku ngga pernah pilih2 temen, jd ya bisa dibilang banyak temen aku. cuman karena orangnya pendiem. jadi ya sebatas nongkrong2 di sekolah doang. soalnya kalo disekolah malah jarang nongkrong sama si rillo dkk. dia suka ngerokok di sekolah, sedangkan aku jarang. males aja sih, buat apa jg? bukan smokers juga, ya sebatas kalau gabut ya sebat boleh lah. soal si edo ini deket jg karena satu ekskul futsal. jujur aku malah sering nongkrong sama kakak kelas, ya jadi kalau ada masalah aku termasuk aman di sekolah. apalagi deket sama yg megang sekolahan. itupun gara2 dibawa temen. jadi ya suka nimbrung tongkrongan mereka.
singkat cerita aku lupa ini kejadian pas pertengahan semester atau akhir semester. gatau kenapa jg, ada ribut2 dilapangan. ternyata kakel 2 sama 3 lg pada tawuran. dudalem sekolah? ahhh udah biasa. hehe
ga tau kakel 2&3 agak ngga akur. gatau jg tawurannya kenapa. tapi kalau soal ada masalah sama sekolah lain. jagan tanga lagi. dan enaknya di daerahku, tawuran pake tangan kosong, paling banter bawa batu sama kayu.
balik ke kiki, awalnya aku jg ngga tau dia suka sama aku, secara pemalu sama cewek. temen kebanyakan cowok semua. emang aku jarang ngobrol, tapi kalau pas lagi males istirahat keluar, ya ngobrol sama doi. sama cowok2 cupu lain. biasanya kalo ngobrol sama kiki dkk, aku sama chandra, temen sebangku ku kadang.

kalau ngga salah waktu pelajaran terakhir, kita kosong, gatau gurunya bolos atau entah sok menyibukan diri. kita dikasih tugas, dan kelompok. ya berhubung ane termasuk anak yg lumayan encer. kadang pada suka ngajakin satu kelompok. tapi ane pilih sama kiki. hehe
ngga modus, cuman kiki dkk tuh paling encer, jadi ane ngga usah susah2 mikir. tuh tugas pasti kelar.

akhirnya setelah pertengahan smester gatau ceritanya gimana ane dapat nomornya kiki. waktu itu zamannya blackbarry masih booming ya gan. tapi ane kaga pake, bukan apa2, ngga suka aja. ane pake andro yg waktu itu awal2 keluar. dan belum biasa pake WA, jd masih laku tuh tukang pulsa.
sedikit gambaran nih soal kiki, anaknya lumayan tinggi, kulitnya kuning langsat, kurus, bisa dibilang krempeng, haha
gatau kenapa ane kurang suka yg bohay bohay. wkwk
kalau cewek2 yg ane sebutin jd primadona di kelas ane td, behhh jgn tanya bentukannya, walaupun abg tp dah berkembang bemper depan belakangnya.
oh iya, ada satu cewek, laras namanya. ehem cantik iya, body? putih, tinggi, rambutnya se bahu, bemper? duhhhhh gatahan liatnya, tiap jalan tuh bawah leher kaya ada yg mantul 😍🀀, tapi ane ga suka. entah kenapa.

oke oke, fokus ke kiki lagi. karena sering ngibrol, akhirnya ane beraniin buat sms dukuan. ya karena kejadian udah lama, maaf ane lupa isi smsnya. tapi ya ane termasuk ahli dalam basa basi dan bikin cwek baper.

akhirnya selang sebulan atau kurang malahan. aku jadian sama dia. pacar pertama ane waktu sma. ohhh ane inget tuh tanggal jadiannya 11-11-11. ya waktu itu kita lebih sering twlfonan atau smsan, ngobrol ya kalau ada yg penting doang. ane termasuk orang yg ngga suka ngumbar hubungan. maklum juga, kurang pengalaman. toh ane termasuk paling muda di kelas, soalnya dulu ane sd umur 5th lbh berapa bulan gt. jadi ya belum waktunya sekolah, tapi karena kakek ane org dalam jd ya bisa. (oke ngga penting).
sama kaya kebanyakan anak sma lain yg lagi kasmaran, telfonan hampir tiap malem. kadang jajan bareng di kantin. kadang ngobrol becandaan dikelas. dan sampai akhirnya anak2 pada tau. tapi entah gada yg terlalu ceng-cengin kita. mingkin karena ane jarang ceng-cengin temen2 ane, atau karena pada tau sohib2 kakel ane. hahaha gapenting juga lah.

oke, cukup kunikmati masa2 itu. cuman ya ga pernah sampai jalan atau bahkan ngelakuin hal2 yg uhui. πŸ€“
bukan karena ane cupu. sedikitnya ya ane pernah liat lag adegan2 org pacaran. tapi ane ngehargain kiki. dia bukan tipe cewek yg harus ane rusak. jadi ya pikir ane nikmatin aja kaya gini. bukan munafik juga lohhh. walaupun sebenernya pengen nyoba. soalnya jujur, ane belom pernah ngekuin hal2 aneh kaya gt. hahahah

Pertamakali

Beberapa hari ini hujan angin mengguyur kota tempatku berdomisili saat ini. Mungkin langit tengah menumpahkan air matanya. Dalam kamar berukuran 3x4 ini, aku mencoba berdamai dengan kenangan. Ya, sesekali bolehlah aku mengingatnya, pikirku. Setidaknya aku pernah,...dan aku belajar darinya.

oke, sebelum lanjut ke cerita, aku sedikit ingin menjelaskan. mungkin bagi yg membaca ini atau cerita sebelumnya heran dengan gaya tulisanku. ya dalam keseharian memang aku seperti ini dalam berbicara. Kadang juga pakai bahasa jawa, khas daerahku. tapi kebanyakan temen-temen ane bilang. ane nggak cocok jadi org jawa, katanya. hehe

lanjut, ya sekitar hampir mendekati akhir semester kelas 1, banyak sekali yang ku hadapi sama kiki. Mulai dari banyak cowok yg suka sama dia ternyata, dan beberapa cewek yang menggangu hubungan kita tentunya. Bukannya sombong, mungkin karena aku orangnya mudah berbaur. jadi kadang ada cewek yg agak baper. hahah sa ae.
pertama si andre, temen smpku dulu. Ya dulnya mah dia pendiem. Di smp dia nggak terkenal di tongkrongan. beda denganku yg kebiasaan ngumpul sama kakel dan temen-tmenku ya bisa dibilang anak urakan lah. pernah dulu sebelum akhir sekolah. smpku tawuran, bukan sembarangan. Salah satu temenku ada yg bawa senapan tangan. ya harap maklum, dulu zamannya hal kaya gitu lagi bebas bebasnya. tentunya itu cuman buat nakutin musuh. Oke, si andre ini mulai agak nggak suka sama ane, entah kenapa nggak tau. Tapi nanti akhirnya ane tau alesannya. Dan satu cowok lagi yg ternyata suka sama si kiki. Pandu namanya, ternyata dia yg lebih dulu suka sama si kiki. mungkin karena dia terlihat bandel, jadi kiki nya nggak suka. Oh iya masa masa masuk sma kebanyakan emang banyak yg berubah. Yang dulunya pendiem kaya si andre itu, sekarang pas masuk sma jadi sok sok an. mungkin jiwa mudanya baru muncul. Kalau ane sih ya emang dari dulu nggak mau kelihatan nakalnya. Untungnya orang tua ane sih ngebebasin mau berteman sama siapa aja. asal resiko tanggung sendiri. Anak laki, dah mulai dewasa juga. harus pinter jaga diri. Nakal boleh, asal tanggung jawab. pesen bapaku yg sampai saat ini masih jadi pedomanku. Oke, si pandu ini termasuk anak tongkronganku juga, ya dia agak sinis kalo aku ikut nongkrong, nggak tau kenapa aku jadi agak kikuk. Lebih nggak enak sih tepatnya. Tapi itu nggak jadi masalah, kita mah fair. Masalah kaya gitu jangan sampai lah jadi hal yang besar, cupu. Oke, hubunganku sama kiki makin nggak baik, entah apa sebabnya ane lupa. Tapi puncaknya, pas menjelang akhir semester, sore-sore bangun tidur masih agak pusing. entah kenapa sampai saat ini tiap bangun tidur kepalaku selalu pusing. aku buka hp, ada sms dari kiki. isinya sih ya biasa nanya lagi apa dll. ku bales seadanya, sampai dia ngomong sesuatu. dia bilang kalau nanti nilai ujiannya dia jelek, mungkin sebaiknya kita udahan. emmm, jujur waktu itu aku agak tersinggung. Mungkin kita emang beda prinsip, bagiku itu hal yg aneh. kenapa gara-gara nilai kita harus udahan??? lucu kali ya? oke disitu aku mikir. kalau mungkin dia mau fokus kejar nialai. Ya jujur dia dari keluarga yg bisa dibilang mampu dan berpendidikan semua. Sampai akhirnya aku sama kiki memutuskan buat mengakhiri hubungan. jujur aku lupa alesannya, tapi aku inget waktu itu aku mikir, daripada nanti aku jadi penghalang dan belum tentu orang tuanya suka sama aku. Mungkin lebih baik dari sekarang. bukannya aku takut buat nyoba, atau kalah sebelum berperang. tapi nggak mau ambil resiko aja. oke, ini pertamakalinya aku patah hati. jujur aku belum pernah ngerasain yg namanya patah hati kaya gini. walaupun alesannya sepelw menurutku.

Nggak mau terlalu memikirkan hal itu. aku coba buat biasa aja. berangkat sekolah dengan keadaan yg biasa. kadang kalo males ya bolos sama rillo. kadang kalo pas tengah pelajaran bosen aku inisiatif buat bolos, minta surat ijin. oh iya enaknya sekolahku, presensi hanya ada satu. berangkat sama pulang aja. ity jadi satu presensi. jadi waktu itu kadang aku sama rillo masuk sekolah, presensi. abis itu nyelonong bolos. tentunya nunggu satpam sekolah yg seremnya nggak ketulungan lengah. Sekolahku cuman ada satu satpam. dan itu aja dia behhh jangan tanya seremnya. mana badanya tinggi kekar. Kenapa cuman ada satu? mungkin dia satpam yg paling betah ngadepin kelakuan anak anak sma ku. yg suka tawuran nggak jelas. Dulu sampai-sampai pas lagi ada pelajaran. Ada anak sekolah lain lewat depan sekolahku. Apalagi sma/smk musuh bebuyutan yg lewat, sudah bisa dipastikan kalau nggak bonyok ya ancur mukanya. Itulah kenapa kantin sekolahku sekarang ada di dalem semua, dan kenapa seluruh tembok sama pager sekolahku dikasih kawat berduri. haha, mungkin agak lebay tapi ya mau gimana kagi? sekolahku dulu hampir tutup, denger2 sih karena suka tawuran sama terlalu banyak kasus. satu lagi, muridnya lama-lama berkurang. untuk kurun waktu 3-5 th terakhir, angkaranku yg paling banyak. Jadi ya mungkin pas zamanku, pada mikir-mikir lagi mau bikin masalah sama sekolahku. pernah kejadian waktu turnamen bola. Waktu sma ku main, sampai-sampai nggak ada penonton. ya mungkin pada mikir 2x buat ketemu. Jujur waktu dulu, sebelum badanku meledak kaya sekarang, aku termasuk anak yg aktif dalam bidang olahraga. kenapa? ya suka aja, kadang ikut ikut turnamen. enaknya sekolahku dulu, ikut ya ikut aja. Nggak ngejar prestasi. oke mungkin sedikit aneh. Tapi jangan tanya udah berapa piala tuh yg terpampang di ruang TU. hehe
selain bidang olahraga yg ane sukai adalah seni dan agama. Alesanku suka pelajaran olahraga ya tentunya suka liat body2 aduhaiii itu.🀣, untuk seni emang dari smp aku suka ngeband. pernah tampil meski cuman 1x, abis itu bubar, karena beda sekolah. paling banter waktu sma sepulang sekolah ngejam sama anak anak kampungku. nggak pernah tampil tapi. Ane selalu didaulat jadi vokalis, hehe
walaupun menurutku suaraku nggak bagus bagus amat. sama aku suka pelajaran melukis, entah untuk seni mau bisa atau enggak suka aja. Mungkin aku liat anak kuliahan di jurusan seni itu bebas. Kalau pelajaran agama, kenapa aku suka? anak bandel kok suka pelajaran agama, eiiit jangan salah, gini gini aku dari sd sering ikut lomba keagamaan, walupun paling mentok nyampe tingkat propinsi aja. Tapi aku suka pelajaran agama, dari dulu karena gurunya baik,. nggak ngebosenin.

balik ke cerita, kabar aku putus sama kiki akhirnya sampe ke telinga temen-temnku. Ya walaupun aku sebenernya juga biasa aja. aku orang yg nggak terlalu mempermasalahkan suatu masalah itu berlarut larut. PD aja, nanti pasti ada gantinya, wkwkwk. pernah suatu saat temenku dari smp tuh kaya sok perhatian sama aku. Ya walaupun itu dilakukan dari awal masuk sekolah. Nisa namanya, biasa kupanggil anis, kebiasaanku suka manggil orang lain beda dari yg lain. Entah kenapa, ya itu kebiasaan aja. Dia satu kelas sama andi dan yanak, suatu hari pas jam istirahat pertama, andi dateng ke kelasku, gatau tiba-tiba ngajaki. ke kantin. tumben-tumbenan ni anak, pikirku. biasanya dia juga cuman ngedekem di kelas, liatin anak cewek atau liatin koleksi jav nya si yanak sama si ewangπŸ™ˆ. Pas nyampe kantin, dia cerita kalo akhir2 ini si anis suka nanya nanya tentang aku, gatau maksudnya apa, dia cuman pesen.

"Anis tuh matre, ntar kalo dia deketin kamu, gausah mau."

"tau dari mana? yah kan cuman temen, aku nggak tertarik cuy."

"Ya siapa tau, km kan suka ngobrol sama dia. Suka becandaan, lagian kaya deket gitu."

"Ah enggak, cuman gara-gara dulu satu smp, sama pernah sekelas doang. santai aja."

"Ya dia tuh suka kepo, kalo tiap ngajak ngobrol yg diomongin kamu. ujung-ujungnya, nanyain soal km suka gonta ganti motor. suka nanyain keluargamu juga."

"jawab aja cumi. haha, santai aku tau dia model gimana. cuman ku anggep temen doang. cuman kalo dia kasih ehem2 ya bolehlah. ahahaha (kita cuman ketawa)." emang dari masuk sekolah aku suka ginta ganti motor. gatau juga tuh bapaku juga yg beliin. aku mah tinggal make. Kadang suka pada ceng-cengin sih. ah tapi ane pikir, apa yg mau disombongin? punya orang tua itu mah.

soal nisa atau si anis sebenernya masih agak panjang, cuman males nyeritain. pernah denger juga kalo dia sama kiki jadi agak musuhan. ahhh masa bodo, bukan urusanku juga.

sebelum kita naik ke kelas 2, seingetku waktu itu ada acara lomba antar kelas, dan itu diadain pas mau kenaikan kelas atau pertengahan semester. waktu itu kelasku ngirim lomba buat futsal. sayangnya kita nggak masuk final, gara-gara si roni. anak kealsku kena masalah sama kakel. Dan itu temenku, jujur pas mau main lagi buat rebutin siapa yg ke final, temen-temen ane sempet down, kenapa? pas setelah menang, roni bikin maslah, akhirnya ya sedikit kena tampol sama keributan lah di dalem kelas. Si roni ini emang trouble maker, pernah juga mau berantem sama aku sama ai rillo juga. karena kita satu kelas, jadi pikirku nggak enak aja. males satu angkatan ribut. yang paling ditunggu itu kalo lagi turnamen gini ya apa lagi kalo bukan pas cewekceweknya. ahaha
semua anak laki auto ke lapangan semua liatin yg cewek-cewek tanding. nggak peduli mau itu pas jam-jam neraka bocor alias pas tengah hari panas-panasnya. justru itu makin bergairah liat cewek2 pada keringetan.
Diubah oleh antibay

Rumit

karena badan masih belum bisa diajak keejasama. Dan buat ngisi kebosanan ngedekem di kamar, aku iseng-iseng buat lanjutin nulis.

(Bentar nih, jujur aku lupa ini kejadian kapan tepatnya. tapi seingetku ini waktu masih di kelas x, sebelum naik ke kelas xI.)

Waktu udah berasa lama aja sekolah. sampe-sampe udah berasa bosen aja. Apa aku yang emang cepet bosen ya? ah persetan, batinku.
Oke, karena dari nilai ujian tengah semester nialaiku termasuk bagus, ya masuk lah 10 besar dari semua anak kelas x. Buat ukuran cowok yg suka bolos dan nongkrong itu lumayan lah. Gara-gara itu jadi banyak yg minta contekan tugas ke aku. Padahal ya aku malah sering nyontek. orang nyatet aja jarang. wkwk. Cuman dengerin aja apa kata guru kalau pas lagi jelasin. sama kebiasaanku kalau pas mau ujian, refreshing otak. Entah itu main games, atau keluyuran. Aneh emang kata temenku sih. Tapi ya menurutku, otak itu kaya mesin. Kadang perlu didinginkan buat bisa dipake kerja keras lagi. Kalo dipake terus emang sih bakal encer, sistemnya jadi mudah. Ibaratnya programnya jadi banyak dan lebih terstruktur. Tapi entar sekalinya eror, susah dibenerin, jarang di service. Nah, refreshing otak menurutku sebuah cara untuk service otak itu sendiri. hehehe

Karena banyak yg minta tugas, kadang aku males nanggepin ku kasih aja. Dan nggak cuman dari yg satu kelas aja. Gara-gara hal ini, aku jadi kenal yg namanya arum. Pelajaran grafis dan Tik biasanya berdekatan waktunya. jadi mau nggak mau satu anak satu komputer dan itu menetap, nggak pindah2. Kebetulan komputerku sama kaya temenku anak kelas Xa, dan sama arum anak kelas xd. Nggak tau kenapa, pas pelajaran Tik, waktu itu nggak ada gurunya, kita suruh nyelesaiin tugas kemaren. Karena aku udah slesai, jadi nyantai. iseng-iseng aja buka fileku yg kemaren. Pas lagi asik ngedit, nyampe bawah ada tulisan, kirain kritik dari guruku. Ternyata ada tulisan, kalau nggak salah gini.
"ini bayu anak kelas xb ya? bayu mantanya dhias? salam kenal, aku arum temennya."

iseng-iseng aku bales dah tu, padahal aku nggak kenal sama sekali, nggak pernah liat juga. kalau denger namanya aku pernah. dari situ akhirnya kita saling minta nomor sama facebook. ohhh iya aku sempet jelasin kalau aku buka. mantanya dhias, mungkin deket pernah. Kalau si arum ini aku tau gara-gara dia tuh mantan selingkuhannya temenku. hahaha, temen mainku. kakel anak ips. Soalnya tuh si kampret sering curhat ke aku, jadinya aku tau masalah mereka. sampe pernah ceweknya ngelabrak tuh arum sam temenku. Akhirnya ya temenku milih si ceweknya. (oke kita bahas dulu soal dhias). Kapan aku deket sama dia? ya waktu akhir-akhir hubunganku sama kiki. Dan berlanjut sampai sebelum kenal sama si arum. waktu itu aku lupa gimana caranya kita kenal sama bisa smsan tiap hari, kadang telfonan juga. Tapi jujur aku juga sebenernya pernah suka sama dhias, cuman minder aja sama tau juga dia mantannya si andre kupret. Makanya aku males mau ngedeketin. Dan juga tuh dia ada satpamnya, ibunya tuh penjaga perpus sekolahku. daripada entar aku bikin anaknya sakit hati terus nggak dibolehin pinjem buku di perpus atau ngadem, bolos pelajaran disana ya mending nggak usah. ahahaha alasan yg kocak.
Tapi tetep berhubungan, ya lumayan lah buat ngisi kekosongan. Daripada hpku kaya kuburan sama sayang paket sms&telfonnya. Suatu hari si andre manggi aku sama si desta, si desta ini temenku beda kelas, tapi seeing ngumpul sama aku rillo dkk. Gatau ada apa, aku males lah nyamperin, lagi ena ena duduk liatin tuh kakel yg lg duduk-duduk juga. Akhirnya tuh si kupret yg nyamperin. Iyalah, emang dia siapa nyuruh-nyuruh orang? oke dia ngomong ini itu nggak jelas. soalnya aku masih sibuk liatin kakel yg aduhai. Akhirnya dia nanya.
"bay kamu ngedeketin dhias ya!? dia tu masih deket sama aku."

"deket sih iya, tapi bukan aku yg ngedeketin. orang dia yg sms duluan. sorry." aku jawab masih santai. itu si kupret mukanya udah soksok galak.

"nahhh kan nggak percaya. dia tuh yg chat aku duluan. emang dianya yg kaya gitu." kata desta.

"tapi katanya kamu duluan bay yg sms. ngajakin jalan, ketemuan gt maksudnya apa!!?"

"wah, santai aja napa! orang km juga cuman mantanya. lagian kalo nggak percaya nih buktinya. kalo dia masib deket sama km, kalo dia bilang gt, ini ngapain dia smsan sama si desta juga?" dia sok mukir. daripada aku ikutan naik darah, mending ku tinggal. nggak penting.

abis itu aku nongkrong sama si desta. ya biasa aja, kita malah ketawa-ketawa. Dasar cewek sok cantik. sama ngomongin si andre kupret yg soksokan, kaya nggak ada cewek lain aja. ditengah-tengah ngobrol. tiba-tiba ibunya dhias nimbrung, udah biasa sih sebenernya. tapi perasaanku nggak enak. dan bener, gatau lg bahas apa, tuh emak-emak nyletuk. "kalau aku sih milih anak yg kaya si andre kalo buat jadi pacarnya si dhias." kita semua cuman pada diem, apalagi yg tau kejadian si andre nanya td. Habis itu kita ketawa semua. soalnya ternyata tuh si dhias nggak cuman ngedeketin 1 atau 2 org aja. si reza sama pandu ternyata juga. cewek macam apalah itu.
usut punya usut, ternyata si kupret yg masih ngejar-ngejar tuh cewek. sampe ngedeketin ibunya. ya sok baik lah kalo sama ibunya. Aduhhh kalo aku mah ya, cinta boleh bego jangan.
selang berapa hari aku denger kalo si dhias pacaran sama kakel 3, temennya roni. emang sih roni pernah bilang kalo dhias deket sama temennya. wkwjwkwk sumpah tuh cewek ribet hidupnya.

Balik lagi ke arum. Akhirnya ya aku jelasin kalo aku bukan mantannya si dhias. gatau juga kalau si dhias bilangnya aku ini cowoknya atau apalah. Nggak ku ambil pusing. Setelah smsan cukup lama, sama akunya puas ngecengin dia soalnya pernah jadi selingkuhannya temenku. Gatau kenapa kok makin kesini malah makin deket. padahal dari awal kenal, aku dah ngomong sama diri sendiri. Ahhb jangan sampe aku sama arum, deket gapapa lah sebatas deket. Jujur si arum ini dari awal masuk sekolah udah jadi inceran banyak orang, secara emang dia cantik, imut, berisi, lumayan tinggi juga, baik, pinter, seragamnya yg atas udah berani agak ketat jd kalo diliat aduhhhhh ada rasa rasa yg ga kuat. tapi temen-temenku juga pada ngincer. Itu juga alesanku jangan sampe aku pacaran sama tuh cewek. nggak enak lah sama temen-temenku. Lagian dia temen deketnya dhias, kurang lebih mungkin sifatnya sama kaya si dhias. entah tapi tuh alesan kaya kalah aja. makin lama makin ada rasa-rasa.


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di