alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Team Lainnya Ribut Permasalahan Winglet Ducati, KTM: Dovizioso Memang Wajar Menang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8d086e68cc9560493c9ffd/team-lainnya-ribut-permasalahan-winglet-ducati-ktm-dovizioso-memang-wajar-menang

Team Lainnya Ribut Permasalahan Winglet Ducati, KTM: Dovizioso Memang Wajar Menang

Team Lainnya Ribut Permasalahan Winglet Ducati, KTM: Dovizioso Memang Wajar Menang

Sekopsport - KTM jadi salah satunya team yang ajukan memprotes pada pemakaian piranti ilegal yang dipakai Ducati waktu tampil di balapan perdana MotoGP 2019. Seperti didapati, pabrikan Italia itu memakai winglet di bagian depan ban belakang Desmosedici GP19.

Pemakaian winglet itu diduga jadi salah satunya aspek yang membuat rider mereka, Andrea Dovizioso tampil cepat sekali sampai sukses mencapai tribune pertama balapan seri perdana itu.

Aksi Ducati yang dipandang sudah melanggar ketentuan dengan memakai piranti ilegal juga sudah sempat membuat titel juara Dovizioso di Circuit Losail Qatar terancam dicabut. Namun, respon berlainan di berikan pihak KTM.

Walau turut ajukan memprotes pada aksi itu, Pit Beirer sebagai bos KTM memandang Desmodovi –julukan Dovizioso– memang tampil begitu baik serta wajar jadi pemenang pada balapan itu.

“Kami tidak kuatir Ducati akan kehilangan kemenangan Dovi. Mudah-mudahan Dovi tidak kehilangan kemenangan ini sebab dia wajar menang. Tidak satupun dari kami tertarik lihat kemenangan Dovi dicabut. Kami cuma ingin kejelasan untuk hari esok. Kami ingin klarifikasi apa piranti itu legal. Di ruang ini, peraturan mesti jelas sebab keadaan saat ini mulai di luar kendali. Kegilaan aerodinamika mesti dikurangi,” tutur Beirer, merilis dari situs Crash, Sabtu (16/3/2019).

“Layangan memprotes ini ialah konsekuensi rasional. Kami yakin winglet ini memberi ketidaksamaan. Kami pun membicarakannya dengan Danny serta memintanya memberi tahu Ducati. Tetapi Ducati begitu meyakini piranti mereka sesuai dengan ketentuan. Ducati telah mengerti semenjak Sabtu jika mereka akan mendapatkan memprotes, tetapi mereka masih menggunakannya pada Minggu,” tukasnya.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di