alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Sih Orang Zaman Dulu Membayangkan Peralatan Di Masa Depan ?
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8d070a82d49568517f89a5/bagaimana-sih-orang-zaman-dulu-membayangkan-peralatan-di-masa-depan

Bagaimana Sih Orang Zaman Dulu Membayangkan Peralatan Di Masa Depan ?


Quote:

Mungkin orang zaman dulu juga berpikir seperti di atas,hal canggih macam apa yang bisa menggantikan kuda?namun sekarang terjawab,kendaraan ber-motor-lah yang menggantikan kuda.Semua akan berkembang,semua akan lahir pada waktunya.
Lalu pernah kita berpikir,bagaimana sih orang zaman dulu membayangkan masa depan?Berikut beberapa ilustrasinya.

1. Surat Suara-Sejak dulu orang telah membayangkan betapa seringnya orang akan menggunakan pesan suara
Spoiler for Surat suara:

Dulu,mengirim pesan suara hampir tak dapat dilakukan,mungkin hanya sebatas memberi amanah "tolong sampaikan ke Romahur kalau aku akan menemuinya",mungkin sebatas itu.Karena keterbatasan itu,orang zaman dulu telah membayangkan sebuah inovasi di masa depan yang dapat mengirim pesan suara secara cepat dan dari jarak jauh,contohnya pada gambar di atas.
Sekarang,kirim pesan audio sangat mudah,hitungan detik sudah siap.

2. Gedung Pencakar Langit

Spoiler for Pencakar langit:

Zaman dulu,konsep bangunannya pasti beda dengan sekarang,gayanya pun berbeda,masih tradisional.Nah orang dulu berimajinasi punya rumah yang menjulang tinggi dilengkapi dengan pengendali motorik yang canggih dan desainnya agak kurang logis ya,itu kalau terguncang bagaimana?hmmm.
Nah sekarang bangunan pencakar langit tentu sangat berbeda dengan ilustrasi di atas.Akankah di masa depan nanti gedung pencakar langit akan berbeda 180 derajat dari sekarang?hmm.

3. Bus terbang di Bordeaux
Spoiler for Bus Terbang:

Bus terbang?sekarang sudah ada?belum,atau saya yang ketinggalan.
Menariknya,orang zaman dulu mungkin telah memikirkan bahwa di masa depan akan ada bus terbang.Bentuknya seperti gambar di atas.

4. Kereta Listrik
Spoiler for Kereta Listrik:

Kereta listrik,sekarang sudah cukup canggih dan bahkan kecepatannya bisa tembus 429 kpj,wah.Bentuknya juga sangat arodinamis,menyerupai peluru.Kalau kita bayangkan,di masa depan nanti,kereta listrik cepat bentuknya akan seperti apa ya?hmm.
Orang dulu,tentunya juga membayangkan akan seperti apa nanti kereta di masa depan.Dari ilustrasi di atas,terlihat bagian depannya itu mirip kapal luar angkasa di film jadul ya.Dan bayangan orang dulu soal kereta listrik masa depan itu juga beda jauh dengan apa yang ada saat ini.

5. Pengendara ikan
Spoiler for Pengendara ikan:

Cukup masuk akal kalau kita hidup di zaman itu,ini salah satu imajinasi yang cukup liar,kita berpikir bisa mengendarai kuda,kenapa kita tak bisa mengendarai ikan?mungkin suatu saat di masa depan bisa.Haha.Dari ilustrasi gambar di atas terlihat beberapa orang sedang mengendarai ikan dengan menggunakan semacam helm yang dibelakangnya saya yakin adalah tabung oksigen.Cukup masuk akal memang.
Sekarang,belum ada orang yang mengendarai ikan,apalagi dilombakan.Mungkin di zaman asal Doraemon nantinya akan ada perlombaan mengendarai ikan sekelas olimpiade.

6. Mendengarkan koran,cikal bakal radio
Spoiler for Mendengar koran:

Ya,ini memang betul-betul terwujud sekarang,dalam bentuk radio,dan bentuk lainnya.
Dari ilustrasi di atas,mungkin orang zaman dulu membayangkan betapa mudahnya mengetahui berita tanpa harus membacanya,cukup duduk santai,dengarkan.Canggih.

7. Berburu Burung
Spoiler for Berburu burung:

Sekarang berburu,yang canggih senapannya saya kira,dan masih harus mengandalkan fisik alias jalan,lari,berenang dan bukan terbang.
Orang dulu membayangkan masa depan ekstrim ya,totalitas banget,berburu itu harus menjiwai alam,maka kita harus ikut terbang layaknya burung.Haha.Kalau seperti ilustrasi di atas,memang orang dulu itu mantap.Two SpongeBob thumbsup.Hehe


8. Memancing Burung
Spoiler for Mancing burung:

Aneh sih,masa iya mancing burung sampai segitunya.Tapi cocoklah buat ngabisin akhir bekan biar gak bosan.Tenang itu cuma ilustrasi.

Demikian beberapa ilustrasi tentang bagaimana sih orang zaman dulu membayangkan peralatan-peralatan yang akan ada di masa depan.Sebagian memang telah ada sekarang walau tak 100 persen sama bentunya.Nah pertanyaannya akankah benda yang kita pikirkan akan hadir di masa depan akan presisi dengan banyangan kita?bisa iya bisa tidak.

Thank,Saleum.

Sumber referensi: Sini
Diubah oleh bintanghu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
burung di pancing yang mancing menyelamemoticon-Ngakak
bus terbang sih yang masih belum bisa kita jangkau di masa ini... keren juga emoticon-Big Grin
Hmm menarik juga :v
Jangan jauh2 ke masa lalu.
10 taun lalu aja ane ga pernah bayangin kalo semua orang bakal punya hp dg layar lebar & bisa buat belanja tanpa keluar uang.
emoticon-Ngakak
True Story
liat no 5 kok kaya jadi inget stasiun tv ya emoticon-Malu
Mancing burung pake ikan sambil nyelem emoticon-Wkwkwk

Tp mayan nanti daging burungnya bisa buat mancing ikan emoticon-Hammer2
yang terakhir yang lucu
mancing burung sambil nyelem... asli beda haha
kocak sih, yang punya ide habis makan jamur ajaib sepertinya emoticon-Leh Uga
Keren thread nya, moga jd HT gan.
bus terbang? kalo bilang mbah ane dulu Kapal Terbang emoticon-Cool
kyknya mobil terbang hanyalah mitos
bus terbang sebentar lagi akan ada gan emoticon-Blue Guy Peace
tetep aja meski bayangan masa depan, bentuk2nya ttetteep primitifemoticon-Big Grin
Sama halnya kita-kita yang hidup sekarang kali yak yang juga mikir di masa depan ada ini itu. emoticon-Malu (S)
10 tahun kedepan ada apa ya
Itu foto dari jaman apa dan tahun berapa? Jelasin juga dong emoticon-No Hope
Diubah oleh royaljannisary
yg ane bayangkan kpn bisa dpt uang tanpa kerja emoticon-Leh Uga
Gembok
keren gitu
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di