alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Video Ini Tunjukkan Gol Kedua Cristiano Ronaldo ke Gawang Atletico Madrid Tidak Sah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8cf4e0337f93578f6802f3/video-ini-tunjukkan-gol-kedua-cristiano-ronaldo-ke-gawang-atletico-madrid-tidak-sah

Video Ini Tunjukkan Gol Kedua Cristiano Ronaldo ke Gawang Atletico Madrid Tidak Sah

Video Ini Tunjukkan Gol Kedua Cristiano Ronaldo ke Gawang Atletico Madrid Tidak Sah

TRIBUNNEWS.COM - Kesahan gol kedua Cristiano Ronaldo saat duel Juventus vs Atletico Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions diragukan.

12 Maret 2019, Cristiano Ronaldo menjadi aktor di balik keberhasilan Juventus menyingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Tri-gol yang dicetak Ronaldo pada pertandingan leg kedua membawa Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid sekaligus membalas kekalahan 0-2 pada leg pertama.

Adapun dari ketiga gol Ronaldo tersebut, salah satunya harus ditentukan dengan Teknologi Garis Gawang (Goal Line Technology/GLT).

Adalah gol kedua Ronaldo yang memerlukan bantuan teknologi tambahan sebelum disahkan oleh sang pengadil lapangan.

Pada menit ke-48 pertandingan, Ronaldo menyundul bola namun berhasil ditepis keluar oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Kendati bola sundulan Ronaldo secara kasatmata masih belum masuk ke gawang, wasit menerima sinyal gol dari GLT sehingga menyatakan gol tersebut sah.

Sanggahan terhadap Keabsahan Gol Cristiano Ronaldo

Tiga hari berselang setelah pertandingan kedua Juventus vs Atletico Madrid, beredar video yang menunjukkan bahwa gol Cristiano Ronaldo tidak sah.

Video berdurasi 2 menit 20 detik yang diunggah oleh akun Football From Fans di Youtube menampilkan beberapa kejanggalan dari GLT untuk gol Ronaldo.



Mengambil cuplikan tayangan visualisasi GLT dari gol kedua Ronaldo, ada tiga hal yang dianggap tidak wajar.

Kejanggalan pertama adalah soal patokan garis gawang yang membuat visualisasi garis gawang menjadi lebih tipis dari yang seharusnya.

Sementara yang kedua adalah soal model bola virtual dalam tayangan GLT yang dianggap 12,4 persen lebih kecil daripada bola yang asli.

Adapun yang kejanggalan terakhir adalah soal posisi bola terakhir yang menjadi acuan sah atau tidaknya gol Ronaldo itu.

Sang pembuat video berargumen bahwa GLT salah dalam menentukan titik terdalam bola karena juga memasukkan bagian tangan dari Jan Oblak.

Alhasil, berdasarkan ketiga argumen tersebut, video itu menyimpulkan bahwa bola sundulan Ronaldo belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Mengenal Teknologi Garis Gawang (GLT)

Teknologi Garis Gawang (GLT) merupakan solusi yang diberikan untuk menghindari kesalahan wasit saat menentukan keabsahan sebuah gol akibat terbatasnya pandangan .

GLT di Liga Champions mengunakan teknologi Hawk-Eye yang menggunakan belasan kamera khusus (untuk setiap gawang) yang diposisikan di tempat tertentu.

Dari kamera-kamera, yang tersambung dengan komputer itu, dapat diciptakan model tiga dimensi dari posisi bola di atas lapangan dengan tingkat keakuratan yang tinggi.

Saat sistem mendeteksi bola telah sepenuhnya melewati garis gawang, sebuah sinyal secara langsung akan dikirimkan ke jam tangan yang dikenakan wasit utama.

Proses tersebut terjadi dengan cepat sehingga wasit bisa segera memutuskan apakah tembakan salah satu tim berbuah gol atau tidak.

Itulah kenapa wasit Bjorn Kuipers asal Belanda mengangkat tangan untuk menunjukkan jam tangannya setelah mengesahkan gol Cristiano Ronaldo.


Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...drid-tidak-sah

---

Baca Juga :

- VIDEO - Bukti Gol Kedua Cristiano Ronaldo ke Gawang Atletico Madrid Tak Sah

- Jangan Tegang, Rahasia Liverpool Jungkalkan Bayern Muenchen di Liga Champions

- Manchester United Vs Barcelona, Gerard Pique Pulang ke Rumah Kedua

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di