alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Memprotes masalah Winglet Dibawa ke FIM, Dall'Igna: Kami Tenang-Tenang Saja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8cf257d43972413c694bc1/memprotes-masalah-winglet-dibawa-ke-fim-dalligna-kami-tenang-tenang-saja

Memprotes masalah Winglet Dibawa ke FIM, Dall'Igna: Kami Tenang-Tenang Saja

Memprotes masalah Winglet Dibawa ke FIM, Dall'Igna: Kami Tenang-Tenang Saja

Sekopsport - Prinsipal Team Mission Winnow Ducati, Gigi Dall’Igna, menyatakan team yang dipimpinnya tetap ikuti ketentuan di MotoGP. Karenanya, dia pilih untuk berlaku tenang di dalam badai memprotes team lainnya atas pemakaian winglet di lengan ayun motor Desmosedici GP19.

Seperti didapati, Honda, KTM, Suzuki, serta Aprilia, mencurigai winglet Ducati itu tidak berperan seperti yang diklaim oleh pabrikan asal Italia itu. Ducati awal mulanya mengaku winglet penambahan di lengan ayun itu berperan untuk menyalurkan hawa untuk mendinginkan ban belakang.

Empat team itu memandang saluran hawa yang dibuat oleh winglet malah meningkatkan kecepatan motor sebab berperan menjadi piranti aerodinamika yang memecah kendala hawa. Pro-kontra tidak pun selesai walau Direktur Balap MotoGP, Danny Aldridge, telah mengacuhkan memprotes itu.

Honda, Suzuki, KTM, serta Aprilia, lalu ajukan banding ke Federasi Balap Motor Internasional (FIM) menjadi stakeholder paling tinggi. FIM memastikan 22 Maret 2019 menjadi batas akhir pemungutan ketetapan untuk terima banding ataukah tidak. Dall’Igna mengakui pihaknya tenang-tenang saja melawan banding itu sebab belum pernah meremehkan peraturan.

“Saya tenang-tenang saja sebab kami tetap pilih untuk berkompetisi dengan sehat. Kami tetap patuhi peraturan yang laku,” papar Gigi Dall’Igna, dinukil dari Corse di Moto, Sabtu (16/3/2019).

“Semuanya tampak jelas buat aku. Mereka yang ajukan memprotes tengah berupaya untuk memperkecil hati Danny Aldridge serta ingin mengakibatkan kerusakan skema yang laku saat ini,” tandas pria berkebangsaan Italia itu.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di