alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
UMAT BERAGAMA YANG BELA NEGARA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ced6110d295778d6667bf/umat-beragama-yang-bela-negara

UMAT BERAGAMA YANG BELA NEGARA

Eksotis Indonesia. Penuh pesona. Elok. Indonesia yang indah. Di sini semua ada. Keragaman, nilai luhur, toleransi, memukau bangsa-bangsa di dunia. Indonesia bangsa yang agung.

Coba tengok, Indonesia berpenduduk mencapai 269 juta jiwa. Ada 714 suku di sini. Ada kemajemukan agama di Tanah Air. Tak hanya dikuasai dan menerapkan berdasarkan 1 religi saja.

Indonesia punya 'payung' Pancasila dan UUD 1945 yang berbeda dengan paham negara-negara lain. Keduanya jadi kekuatan pengayom.

Semua suku, agama, rasa, golongan, keyakinan politik, dalam segala perbedaannya tapi tetap menjadi kesatuan. Menjadikan kehidupan yang nyaman. Di bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Semua itu adalah kekuatan Indonesia. Jadi benteng pertahanan nasional. Dengan begitu: mutlak terus dijaga dari ancaman gangguan dan perusak.

Dan memang tepat seharusnya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengajak semua kelompok anak bangsa untuk merawatnya dengan sikap bela negara.

Indonesia tidak lahir begitu saja. Dengan berdarah-darah para pejuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Di situ Menteri Ryamizard ingin menjadikan Indonesia sebagai "rumah bersama".

Ajakan bela negara oleh Menteri Ryamizard ke semua unsur anak bangsa jangan dituding dengan persepsi konyol. Menyudutkannya dengan diksi kepentingan politik.

Menteri Ryamizard memang menaruh kepentingan. Kepentingan untuk melestarikan Indonesia dari kehancuran. Sebab kita yang kini masih merasakan hasil kemerdekaan adalah pewaris bangsa.

Bela negara ingin merajut masa depan Indonesia semakin lebih besar lagi hingga di kancah global. Pertahanan Indonesia tak boleh rapuh akibat diinjak negara asing, apa lagi akibat pertikaian  sesama anak bangsa.

Kuncinya bagi Menteri Ryamizard: mempertahankan Pancasila dan UUD 1945. Jangan sampai ada yang ingin mengubah hakikatnya. Itulah bela negara. Supaya semuanya adil, makmur, sejahtera, maslahat.

Umat beragama di Indonesia adalah unsur utama penjaga NKRI bagi Menteri Ryamizard. Jangan sampai antar umat beragama di Nusantara terjebak dengan ego masing-masing religinya.

Jangan sampai akibat pemaksaan kehendak masing-masing umat beragama melahirkan doktrin terorisme, radikalisme, intoleransi. Akar dari akan punahnya Indonesia. Semua umat beragama wajib menjadikannya musuh bersama. Di situlah perlunya bela negara.

Semua agama dan umatnya dilindungi Pancasila dan UUD 1945. Terjamin hak serta kewajiban seluruh agama dan umatnya. Maka: sebaliknya, patut juga seluruh umat beragama di Tanah Air merawat Pancasila dan UUD 1945.

Komitmen dan konsisten merajut persatuan nasional. Nalarnya adalah utuhnya pertahanan Indonesia. Bela negara adalah bagian ajaran agama. Menteri Ryamizard ingin mensinergikan itu.

Ketika Menteri Ryamizard mengimbau umat beragama di Indonesia bersikap bela negara, sambut positif hal itu. Dukung dan lakukan bersama. Indonesia adalah rumah bersama.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
UMAT BERAGAMA YANG BELA NEGARA


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di