alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ce9b72525c34cf238d944/kamu-berjiwa-petualang-di-alam-pasti-pernah-merasakan-5-hal-ini

Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 

Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 

Punya hobi menjelajahi alam memang selalu meninggalkan kesan yang seru bagi semua penjelajah. Seakan gak kapok, mereka justru ketagihan dengan mengeksplor alam di berbagai daerah. Nggak kenal lelah dan nggak kenal bahaya, kalau buat urusan alam sih, mereka selalu siap. Benar nggak? Saking seringnya, mereka pasti merasakan beberapa hal ini. Yuk simak!


1. Hadapi cuaca dan medan yang tak menentu
Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 
Resiko yang sering dihadapi oleh seorang petualang adalah kondisi cuaca dan medan yang nggak menentu. Mereka akan menyediakan amunisi buat jaga-jaga seperti jas hujan dan kacamata saat panas. Biasanya, “surga tersembunyi” alias keindahan alam selalu berada di tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh manusia. Tapi bagi mereka, nggak ada kata jauh atau sulit buat menghampirinya. Lagipula resiko seperti ini nggak ada apa-apanya dibanding dengan kepuasan batin yang bakalan dia dapatkan nantinya. Wah, hebat ya?


2. Dapat ‘oleh-oleh’ lewat luka di beberapa bagian tubuh
Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 
Saat menjelajahi alam, si petualang akan menemukan tempat-tempat baru yang belum pernah dia temui sebelumnya. Makanya, nggak heran kalau mereka suka dapat “oleh-oleh” nggak terduga di alam. Misalnya, tergores belukar di hutan, terkena racun tumbuhan, atau bisa juga sengatan serangga. Kalau mereka mendapatkan luka itu, bukannya sedih, mereka malah senang lho. Hitung-hitung dijadikan kenangan! Kalau kamu bakalan nangis nggak guys?


3. Penasaran dengan hal yang tersembunyi
Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 
Seorang petualang dikatakan hebat karena mereka nggak punya rasa takut sama sekali dengan hal-hal yang ditemuinya. Seakan menjunjung tinggi rasa “antipulang sebelum tenang”, mereka bakalan mengulik informasi-informasi dari tempat-tempat yang ditemui. Mereka bisa bertanya ke penduduk lokal atau mencari tahu sendiri lho.


4. Selalu belajar dari setiap perjalanannya
Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 
Traveler sejati akan memetik pelajaran dari setiap perjalanannya lho. Secara nggak sadar, mereka melatih rasa kepekaan diri terhadap sesuatu. Pasti, akan ada banyak hal yang kamu alami selama traveling deh. Nah, pada kondisi itulah kamu akan memahami bagaimana proses perjalanan kamu sampai ke tempat tujuan. Nggak cuma itu aja, kamu akan belajar dari pengalaman yang sudah diberikan oleh alam untukmu.

Seperti Dani yang mulai belajar bahwa keegoisan nggak menguntungkan dirinya. Malahan, sifat egois itu menjurumuskan pada hal-hal yang sangat merugikan. Untunglah dia bertemu Vira yang selalu memberi pengertian kepadanya bahwa keegoisan nggak akan menyelesaikan apa pun.

Sempat terjebak di dalam hutan berhari-hari, akhirnya mereka sampai juga di tujuan utama, yaitu Sangkulirang. Dari berbagai ancaman dan cobaan yang menerpa Dani, kira-kira, pelajaran apa ya yang dia dapat? Saksikan kisah selengkapnya di web series “Tepian Kelana” besutan Pertamina. Eits, ini sudah episode terakhir lho. Buat kamu yang ketinggalan, yuk tonton dari episode awalnya di sini!


5. Nggak neko-neko soal makan
Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini 
Petualang sejati nggak akan rewel kalau urusan makanan. Perut mereka seakan dilatih untuk dapat menerima makanan apa pun untuk bertahan hidup. Jadi, si petualang akan memakan apa pun asal kenyang. Bukan soal rasa, tapi soal massa. Setuju nggak guys? Soalnya, bagi si petualang sejati, tujuan utamanya adalah menjelajah tempat demi memanjakan diri. Kalau bertemu dengan makanan yang lezat dan unik sih, itu bonus.

Gimana guys? Poin-poin di atas kamu banget bukan? Kalau bukan, wah, coba latih lagi jiwa petualangmu biar kayak Dani dan Vira. oh iya, ngomongin mereka berdua, kamu jangan sampai ketinggalan episode terakhirnya ya! Yuk nonton sekarang!


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/tips...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini  Berburu Keseruan dan Impian di Sentosa a la Keluarga Nirina Zubir

- Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini  Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide 

- Kamu Berjiwa Petualang di Alam? Pasti Pernah Merasakan 5 Hal Ini  Punya Kartu Kredit Itu Untung atau Rugi Sih? Baca 3 Poin Ini Dulu Yuk

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di