alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Pastikan Apel Kebangsaan Tetap Digelar meski Habiskan Rp 18 M
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ce86310d29543bd258970/ganjar-pastikan-apel-kebangsaan-tetap-digelar-meski-habiskan-rp-18-m

Ganjar Pastikan Apel Kebangsaan Tetap Digelar meski Habiskan Rp 18 M

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, acaraApel Kebangsaan pada Minggu (17/3/2019) tetap digelar meski diwarnai sejumlah kritik.

Kritik yang mencuat ialah anggaran jumbo untuk apel yang mencapai Rp 18 miliar dan dugaan adanya kampanye terselubung.

Ganjar mengaku berterima kasih atas kritik masyarakat sembari mengajak para pengkritik mengikuti kegiatan Minggu besok.

"Enggak apa-apa, orang tidak semuanya setuju, Jateng itu terbuka," kata pria 50 tahun ini seusia konferensi pers bersama Slank diSemarang, Sabtu (16/3/2019) siang tadi.

Baca juga: 5 Fakta Polemik Apel Kebangsaan Rp 18 Miliar, Tudingan Hamburkan Uang Rakyat hingga Diawasi Bawaslu

Dikatakan Ganjar, mereka yang tidak sepakat terkait kegiatan juga telah diundang untuk datang. Mereka diminta untuk duduk bersama tanpa ada rasa curiga terlebih dahulu.

"Saya inginnya duduk bareng, jangan curiga dulu," katanya.

Dalam kegiatan itu, selain tamu undangan, semua unsur di pemerintahan akan hadir, termasuk dari pihak legislatif. Ia ingin di panggung, semua bisa berjabat tangan tanpa ada masalah yang diributkan.

Sementara soal alokasi anggaran yang besar, itu telah melalui prosedur yang cukup panjang. Ia menampik jika kegiatan ini mendadak.

"Planing-nya lama dan e-budgeting sudah lama. Kalau mendadak, tidak mungkin bisa masuk. Kalau dadakan, publik enggak bisa mengecek," katanya.

Cek kesiapan

Sebelum konferensi pers, Ganjar meninjau langsung persiapan apel. Dia menyusuri bagian-bagian tempat penting hingga berdialog dengan aparat keamanan.

Kepada petugas, Ganjar meminta agar fasilitas umum dan taman di lokasi dijaga, jangan diinjak peserta hingga rusak. Kemudian petugas keamanan juga diminta mengingatkan peserta yang membawa atribut partai politik agar melepaskannya.

"Tidak ada fasum rusak, sampah. Ini kesenangan dan bersama mencintai bangsa dengan setulusnya. Dilarang pakai atribut parpol apa pun, atribut capres, jangan sampai dimobilisasi," katanya.

Ganjar Pastikan Apel Kebangsaan Tetap Digelar meski Habiskan Rp 18 M

https://regional.kompas.com/read/201..._medium=Social

Gubernur tulol... Gemes gw. 😕
Duit segitu buat apel kebangsaan..
Kayak paling pancasilais aja u tong..

Mending buat benerin jalanan rusak noh di jln pantura Brebes. Parah jalan nya emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ne pancasilais 👇👇

Ganjar Pastikan Apel Kebangsaan Tetap Digelar meski Habiskan Rp 18 M

Ayo Kpk.. Masuk tuh barang 18 m.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Ganjar Pastikan Apel Kebangsaan Tetap Digelar meski Habiskan Rp 18 M
Waktumu sudah habis masganjar
18 M ??? Luar biasa.. Kaya juga ya TKD jateng
saiya si tidak setuju dengan 18 m nya ... maksudnya ts kpk gimana?? emoticon-Leh Uga selama ga nilep 18 m nya untuk pribadi si kpk juga ga bisa apa2 emoticon-Hammer2 anggaran itu juga di setujui dprd pastinya jd jgn nyalahin 1 pihak emoticon-Hammer2
Diubah oleh ferina.
nasbung kampretos pada kelojotan.
lanjutkan pak.

emoticon-Imlek
luar biasa ya
Quote:


Siappppemoticon-Imlekemoticon-Imlek

Ganjar Pastikan Apel Kebangsaan Tetap Digelar meski Habiskan Rp 18 M
Gua minta jatah dong bang........
Diubah oleh abigiga2
pakai uang negara eh uang rakyat gak nih?
Quote:


Nah lo. .
Masuk tuh barang.. Kpk kurang gercep emoticon-Matabelo
Quote:


kelojotan

emoticon-Imlek
Hanya untuk apel habis 18M?? Emang yg hadir total semua brp?

Manfaat dari apel ini apa juga??
Gubenur goblok.

Klo mau niat kebangsaan dan pancasilais. Mending lu buat kompetisi nya macam puisi, logo, cerpen dll bertema kebangsaan. Itu jauh lebih bermanfaat dr pada apel tidak penting ini dengan makanan super mewah.
lumayan rakyat dapat hiburan sehari..

rakyat joget..
band yg tampil dapat honor..
pejabat tambah tenar..

tumben Menkeu adem anyem soal peruntukan APBD.. eh bukan bagian APBN ya..
Kaga mgkn gk ada kampanye,sok lurus

Pasti ada lah kampanye terselubung nya,tp pasti udah ada persiapan buat ngakalin nya




Quote:

Kampret sok peduli jalan
Emang rakyat makan jalan?
perbaiki jalan rusak, perbaiki sekolah yg rusak.... entahlah... mungkin Jateng itu daerahnya udah mulus semua, bangunan sekolahnya udah beton anti roboh semua.. mungkin
1 orang dpet 200 rb.......1 kelurahan yg brangkat rata2 15-20 orang.....pantes aja dananya gede
bisa untuk bikin yg lebih berfaedah harusnya
hmmmmm....
sia-sia
daerah/pusat Pada doyan buang duit yang kagak ada gunanya.
Pejabat bermental raja.
Quote:




bisa jadi demikian .... emoticon-Big Grin


cm mubasir bakalan nya ... yg dapat cm area semarang dan sekitar nya doang emoticon-Leh Uga


wong tegal brebes slawi perwakilan bae emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di