alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Ancam Jemput Paksa Eks Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ce4a8a72768091d5ead39/polisi-ancam-jemput-paksa-eks-sekjen-pp-pemuda-muhammadiyah

Polisi Ancam Jemput Paksa Eks Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali menggagendakan pemeriksaan terhadap eks Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah, Irfanus Rahman dan eks Bendahara, Ahmad Fanani.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan, menegaskan pihaknya akan menjemput paksa, jika panggilan kali ini kembali tidak diindahkan.

"Ya kita kan saat ini tahapannya sudah proses penyidikan. Ya kalau nanti dia tidak hadir tanpa alasan yang jelas ya kita akan hadirkan dengan surat perintah membawa," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga: Dahnil Bantah Selewengkan Dana Kemah, Itu...

Meski demikian, Adi Deriyan tak menjelaskan detail kapan penyidik akan memanggil paksa kedua saksi tersebut. Saat ini penyidik sedang fokus menghitung kerugian negara akibat kasus tersebut.

"Nanti lah (pemanggilan paksa). Kita fokus dulu dalam hal penghitungan kerugian negara karena ketika itu sudah muncul, sudah nilainya disepakati oleh para auditor kita akan tetapkan tersangka," katanya.

Sementara, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Bhakti Suhendrawan, mengaku pihaknya belum menyiapkan surat perintah untuk penjemputan paksa.

"Kita sedang mempertimbangkan apakah terhadap saksi yang tidak datang mau di panggil ulang atau diterbitkan surat perintah membawa karena sudah dua kali tidak datang dengan alasan yang tidak jelas. Karena mereka yang tidak datang ini adalah pihak-pihak yang langsung terlibat dalam penyalahgunaan dana tersebut," terangnya.

Baca Juga: OTT Ketum PPP Romahurmuziy, KPK Sita Duit Rp 156 Juta Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag Jatim

Diketahui, Fanani dan Irfanus sudah dipanggil sebanyak dua kali untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi dana kemah. Namun kedua orang itu berhalangan hadir dengan alasan sedang berada diluar kota.

Baca Juga: Kasus Dana Kemah Naik Status ke Penyidikan, Apa Kabar Dahnil Simanjuntak?

Kasus ini berawal dari dana kemah yang menyeret eks Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. Polisi mendalami dugaan korupsi dalam dana kemah dan adanya mark-up data keuangan dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ).

Polisi menyebut dugaan penyimpangan ini baru ditemukan di LPJ Pemuda Muhammadiyah, sedangkan di LPJ GP Ansor tak ditemukan penyimpangan. Pemuda Muhammadiyah juga sempat mengembalikan uang Rp2 miliar kepada Kemenpora. Namun pihak Kemenpora mengembalikan cek Rp2 miliar itu dengan alasan tak ditemukan permasalahan dalam kegiatan kemah pemuda berdasarkan LHP BPK.

sumber https://www.wartaekonomi.co.id/read2...ammadiyah.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
langsung karungi saja pak

skalian kudanilemoticon-Ngacir
Genk nya si Danhill tuh... Waktu Pemilihan Ketua PP (Pimpinan Pusat) Pemuda Muhammadiyah 2018-2022.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Polisi Ancam Jemput Paksa Eks Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah
Diubah oleh anying.kau
Pak dahnil emang keren ya......Uda jadi orang penting, duid jg banyak
Quote:


Polisi Ancam Jemput Paksa Eks Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah
Balasan post 37sanchi
Wkwkwkwkwkkw.....langsung muncul
Quote:


Duit nye dah banyak tuh liat aja naek nya kuda...

Meskipun lokal...

emoticon-Betty

pakai duit rakyat? tangkap
kalo ditangkap ntar kalimat sakti keluar.......DIKRIMINALISASI emoticon-Big Grin
ini ujian (lagi) emoticon-Leh Uga
Quote:


Tiap liat kek gini emoticon-Najis liat loreng kek gini
Seragam pasukan khusus dipakai orang2 model beginiemoticon-Najis


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di