alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPN Sebut Lahan Luhut Melebihi Prabowo, TKN: Silakan Buktikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8cdfa210d2950c2d2ed84d/bpn-sebut-lahan-luhut-melebihi-prabowo-tkn-silakan-buktikan

BPN Sebut Lahan Luhut Melebihi Prabowo, TKN: Silakan Buktikan

Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut nama Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pemilik lahan yang luasnya melebihi milik Prabowo. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta BPN memberikan bukti terkait kebenaran pernyataan tersebut.

"Terkait dengan Pak Luhut disindir Pak Hashim, ya Pak Hashim harus membuktikan omongan tersebut. Apakah memang betul? Saya sendiri tidak punya data soal Pak Luhut, silakan Pak Hashim membuktikannya, tapi kan kalau tidak terbukti kan juga jadi problem. Saya malah taunya Pak Hashim rajanya tuan tanah yang menguasai lebih dari 3 juta hektar tanah negara. " ujar Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding saat dihubungi detikcom, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Jokowi Sindir Pemilik Lahan 5 Kali DKI, Hashim: Lahan Luhut Melebihi Prabowo

Karding kembali menyinggung lahan milik Prabowo yang sebelumnya telah diakui pada saat proses debat capres. Menurutnya, hal ini berbanding terbalik dengan kondisi masyarakat yang tidak memiliki lahan untuk produksi.

"Kalau Pak Jokowi menyampaikan di debat, ternyata diakui oleh Pak Prabowo bahwa memang mengakui punya lahan. Agak aneh ketika orang banyak yang miskin banyak yang susah tidak punya bahan produksi, tetapi calon presidennya selalu berteriak pasal 33 UUD 1945 tapi ternyata memiliki lahan yang segede itu. Maaf kata itu bisa kita sebut sebagai tuan tanah," kata Karding.

Karding mengatakan pernyataan Jokowi terkait adanya orang yang memiliki lahan lebih dari 5 kali DKI, menunjukkan adanya ketidakadilan dan ketimpangan dalam kepemilikan lahan. Dia menyebut lahan-lahan ini akan lebih baik jika diperuntukkan atau dipakai untuk meningkatkan ekonomi.

"Pernyataan Pak Jokowi tentang ada orang yang memiliki lahan lebih dari lima kali Jakarta, itu sebenernya menunjukkan bahwa ada ketidakadilan dalam kepemilikan lahan di negeri ini, ada ketimpangan dalam kepemilikan lahan. Semangatnya adalah itu akan lebih baik jika diperuntukkan untuk rakyat, dan rakyatnya kemudian dipakai untuk memproduksi atau menghasilkan secara ekonomi," kata Karding.

"Jadi bukan soal siapa pembandingnya, tapi semangatnya adalah kita melawan ketimpangan berusaha memperkuat ekonomi masyarakat artinya mencegah atau mengurangi kemiskinan. Dengan cara apa, jangan terlalu banyak orang yang menguasai aset atau lahan, sementara yang lain hanya menggarap tidak punya lahan, ini yang harus didorong ada satu sistem yang merata," sambungnya.

Baca juga: Luhut Cerita Pernah Dapat Konsesi 15.000 Ha, Kini Sisa 6.000 Ha dan Saham 10 Persen

Sebelumnya, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) sempat menyindir pemilik lahan yang luasnya lima kali lebih besar dari luas DKI Jakarta. Menanggapinya, Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, menyebut nama Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir sebagai pemilik lahan yang luasnya melebihi milik Prabowo.

"Di pihak Pak Jokowi lebih banyak lagi pemilik lahan, ya nggak? Lahan milik Pak Luhut, Pak Erick Thohir melebihi yang dimiliki Pak Prabowo," kata Hashim di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (11/3).
(dwia/knv)

sumber https://news.detik.com/berita/d-4463...lakan-buktikan
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ternyata serangan buzzer Petruk ke lahan Pak Prabowo kemarin jadi boomerang sendiri ke wajah Petruk.

Rakyat dan umat makin yakin, nggak bakal milih Petruk kedua kalinya.
Cukup 1 periode saja semua kebohongan ini.
kalopun ada, apa kaitannya; dia kagak nyapres.. bloon bener ni bpn.
Memang luhut dan erik tohir nyapres? Ini org guoblok banget. Wkwkwkwkwkwk posisi skg yg nyapres aja rakus menguasai tanah negara apalagi ntar jd presiden bs hbs kekayaan indonesia buat keluarga dan kroni2nya keluarga asuharto semua rampok
tinggal dibuktikan saja ucapan junjungan codot emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nicopm
Terus kenapa?
Quote:


Ketua rw temannya rampok vs ketua rw memang kerjaannya rampok





Dan lagi2 kaum cacat otak gagal paham
Tapi Pak Luhut Gak pernah Tereak2 Tanah dikuasai Segelintir Orang.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kalo PaOwo.... Tereak Sendiri... Kenak diri Sendiri.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
BPN Sebut Lahan Luhut Melebihi Prabowo, TKN: Silakan Buktikan

nacionalis sekale~
biasa kalimat denial, silahkan ukur sendiri
tetangga sebelah lu suruh membuktikan ?????emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post euforiaatta
Yang lebih diserang dan difitnah kan Jokowi bukan Prabowo

Toh lihat, mulai dari obor rakyat sampai fitnah soal Jokowi melarang azan yang digunakan untuk menyerang Jokowi

Gak masuk akal tuduhan fitnah tersebut

Terlebih lagi Jokowi punya cawapres dari kalangan ulama jadi gak mungkin Jokowi melarang azan......

Bukannya yang jadi boomerang justru malah ke berbalik Prabowo? emoticon-Ngakak
Diubah oleh stingshoot555
tolong lah bpn jangan bikin malu paman uouo
lahiya....
luhut ama erik kagak nyapres....
karena doi kagak nyapres, kagak pernah tereak2 90 persen kekayaan negara dikuasain 1 persen rakyat....

Balasan post ojo.kondor
BPN emang cuma bikin malu Prabowo sih emoticon-Ngakak
Balasan post fahm182
Kalau Prabowo kalah di pilpres, kayaknya sih tanah gak bakalan dibalikin
Diubah oleh stingshoot555
Kok gak ada yang ngomongin tanah Jokowi, kan disisi kepemilikan tanah Prabowo menanh jauh dan sangat jauh bilamana dibandingkan kepemilikan Jokowi. Bandingin juga dah semuanya, padahal mah kualitas individu gak bisa dinilai dari kepemilikan fisik tapi itukan hanya fasilitas mempermudah menjadi pemimpin.
luar biasa.. cebokers dipaksa kerja keras lagi belain opung padahal cuma dapat bungkus nasiemoticon-Ngakak
Diubah oleh crotafterespon
Gw bisa ngerti klo si Luhut disebut, kelakuannya 11-12 ma Wowo, tapi klo Erick Tohir, apa hubungannya?dia kan emang pengusaha sukses, wajar klo lahannya dimana2.
Quote:


semua janji dia kan pake syarat klo kepilih
jadi klo kagak kepilih
- bibib batal dijemput
- tanah batal dibalikin ke negara
- mayoritas saham batal diserahkan ke negara
-... (tambahin sendiri deh, kagak apal ama janjinya)
Quote:



Susah dikorek korek ya......sementara rekor dipegang pak Wowo dulu.....tunggu laporan berikut......pak Wiwi juga punya lahan tu di solo....coba di korek korek lah.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di