alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8cd73ef4d695401d2c9ad2/yuk-mampir-6-agensi-korea-ini-miliki-bisnis-restoran-hingga-kafetaria

Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria

Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria

Dikenal sebagai salah satu industri hiburan paling sukses hingga kancah internasional, dunia hiburan Korea Selatan memang semakin meningkatkan kualitas di berbagai bidang, mulai dari musik hingga film dan juga drama nya. 

Kesuksesan ini tentunya mengandung peran besar dari sebuah perusahaan yang menaungi para seniman industri Korea ini yang dinamakan dengan nama agensi. Korea Selatan memang dikenal memiliki agensi-agensi besar yang sukses menjadikan artis di bawah naungannya meraih prestasi diberbagai bidang.

Selain berbisnis di dunia industri musik dan juga akting, ternyata banyak juga agensi yang mencoba peruntungannya di bidang kuliner. Dan hal itu cukup membawa dampak loh pada kesuksesan-kesuksesan agensi ini.

Kafetaria dan juga restoran inipun disambut inisiatif oleh publik, khususnya para penggemar dari artis di agensi tersebut karena dengan begitu terkadang mereka dapat secara tidak langsung berinteraksi dengan artis-artis idola mereka.

Nah lalu agensi mana sajakah yang memiliki bisnis kafetaria dan juga restoran ini, berikut adalah listnya!


1. SM Entertainment
Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria
Sebagai salah satu agensi terbesar di Korea dan juga agensi yang paling sukses hingga saat ini, SM Entertainment juga memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner. 

Pada awal tahun 2016, SM baru saja membuka sebuah restoran di kawasan Cheongdam-dong, Seoul. Restoran yang diberi nama ‘SMT Seoul’ ini mengusung berbagai macam konsep dalam menu makanan maupun fasilitas dari restorannya.

Selain membuka restoran, SM juga diketahui memiliki sebuah kafe di tengah-tengah kota Seoul dengan nama SUM cafe. Kafe inipun juga menyediakan beberapa aksesoris merchandise dari berbagai artisnya dan cukup ramai dikunjungi oleh para KPopers, khususnya SM stan yang hendak hanya sekedar makan dan juga membeli merchandise, ataupun berharap dapat bertemu dengan idolanya.


2. YG Entertainment
Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria
Bisnis kuliner juga ternyata digeluti oleh agensi besar lainnya, YG Entertainment. Pada tahun 2015 lalu, melalui kerja sama dengan seorang pengusaha sukses di dunia periklanan, YG akhirnya resmi membuka sebuah restoran daging babi yang diberi nama 'Hongdae Samgeori Pujutgan' (3Geori Butcher) yang terletak di Mapo-gu, Seoul.

Restoran milik YG inipun beberapa kali menjadi tempat makan bagi beberapa artis YG loh. Harga di restoran inipun cukup terjangkau dan tentunya memiliki berbagai pilihan menu dengan rasa yang lezat.

Selain memiliki restoran, YG juga diketahui memiliki sebuah cafetaria untuk para artisnya yang memang cukup terkenal di kalangan selebriti Korea karena kelezatan makanannya. Meski belum dibuka secara umum, namun banyak juga loh fans YG yang berharap kalau mereka juga dapat menikmati makanan di cafetaria ini.


3. JYP Entertainment
Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria
Agensi yang menaungi TWICE, Bae Suzy, Got7, Stray Kids, ITZY, dan masih banyak lagi artis kenamaan Korea lainnya inipun juga menjadi salah satu deretan agensi yang mencoba peruntungannya di bisnis kuliner.

The Street merupakan restoran yang dibangun oleh JYP Entertainment dan terletak dekat dengan gedung lama JYP Entertainment. Beberapa artis juga sering menghabiskan waktu di restoran ini. Dan meskipun ini milik JYP,  tidak banyak pernak-pernik artis JYP yang terpajang di restoran ini. Di dalamnya hanya terdapat papan tulis hitam berisi nama grup asuhan JYP. 

Selain restoran The Street, JYP juga baru saja membuka sebuah kafetaria di area gedung barunya. Kafetaria milik JYP ini terkesan berbeda dan juga menarik perhatian karena berkonsep organik food loh. Kafe ini juga dapat dikunjungi oleh masyarakat umum. Selain itu, JYP juga membebaskan untuk artis dan juga trainee di agensinya agar dapat menikmati makanan organik di kafenya ini secara cuma-cuma.


4. Cube Entertainment
Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria
Satu lagi agensi ternama Korea yang juga memiliki kafe tempat bersantai yang pastinya nyaman banget deh. Bertempat di lokasi yang sama dengan yang digunakan sebagai kantor, kafe milik Cube Entertainment ini menyediakan berbagai makanan ringan seperti cake serta kopi.

Selain itu, para pengunjungnya pun juga dapat membeli berbagai barang official dari artis yang dibawahi agensi ini, seperti Pentagon, BtoB, GI-(DLE), dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan di kafe sederhana milik Cube ini pun cukup terjangkau di kantong, dimulai dari 4.500-6.800 Won saja. Kalian juga bisa saja bertemu dengan beberapa artis Cube secara kebetulan loh.


5. Woolim Entertainment
Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria
Berkat kerja kerasnya, agensi yang menaungi Infinite hingga Lovelyz ini perlahan mulai berhasil meraih kesuksesannya loh. Selain menggunakannya sebagai kantor operasional dan studio latihan untuk para anak asuhannya, lantai bawah dari bangunan agensi Woolim entertainment yang terletak di Mapo-gu, Seoul ini juga dibuat sebagai sebuah kafe kopi sederhana.

Selayaknya sebuah coffee shop, menu yang dihidangkan di sini pun merupakan menu minuman mulai dari kopi, teh hingga smoothie dengan harga yang beragam. Selain itu, sama halnya dengan kafe milik Cube Entertainment, beberapa pengunjung kafe juga bisa beruntung bertemu dengan para artis dari agensi Woolim ini loh.


6. Sidus HQ
Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria
Agensi yang dikenal menaungi beberapa aktor dan juga aktris kenamaan Korea seperti Kim Woo Bin dan juga Kim Yoo Jung ini ternyata juga membuka sebuah restoran yang terlihat cukup mewah dan berkelas loh.

Restoran milik Sidus HQ ini diberi nama Le Terrace yang terletak di  Gangnam-gu, Seoul. Bahkan Sidus berani menggaet chef terkenal di Korea Lee Jin Ho, agar dapat membuat makanan yang dihidangkan dapat terjamin kelezatannya. Restoran inipun khusus menghidangkan makanan-makanan dari Eropa seperti salad, pasta, pizza hingga beer.

Gimana nih chingudeul, semoga informasi di atas bermanfaat ya. Jangan lupa, kalau sedang berlibur Korea kunjungi beberapa restoran ini, siapa tahu bisa ketemu idolanya.


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria Nyeleneh, 7 Museum Unik Ini Cuma Ada di Korea Selatan!

- Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria 5 Pantai di Korea Selatan Ini Buat Libur Musim Panasmu Makin Seru

- Yuk Mampir! 6 Agensi Korea Ini Miliki Bisnis Restoran Hingga Kafetaria Liburan ke Korea, Ini 7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Malam Hari 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di