alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8cce3cc82084194c5ef3f9/zul-pasang-badan-agar-anaknya-selamat-dari-terjangan-peluru

Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru

Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru

Bantul, IDN Times - Warga Negara Indonesia (WNI) dipastikan menjadi korban dalam penembakan brutal saat sedang menjalankan salat Jumat di masjid Lindwood Islamic Center di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/2) kemarin.

Korban adalah Zulfirmansyah dan putranya yang bernama Averroes. Zul tertembak di bagian paru-paru dan menjalani operasi sedangkan sang anak terkena tembakan di bagian kaki.


1. Dari postingan facebook dipastikan dua korban adalah ayah dan anak
Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru
Dua korban penembakan brutal adalah WNI dibenarkan oleh Erizal As yang merupakan Ketua Sakato Art Community, komunitas yang menjadi tempat bernaung ZUl sebagai seniman di Yogyakarta. Sakato ArtCommunity adalah komunitas seni rupa yang mewadahi seniman-seniman asal Sumatra Barat di Yogyakarta.

"Teman-teman dapat informasi ada dua WNI jadi korban penembakan di Selandia Baru dari akun facebook milik [Alta Marie] istri Zul. Jadi kemarin siang setelah salat Jumat itu, istri Zul share keadaan kalau ada penembakan dan suami serta anaknya jadi korban, cuma masih selamat," katanya saat dihubungi awak media, Sabtu (16/3).

Dari informasi istrinya, diperoleh keterangan bahwa Zul sedang dirawat di rumah sakit di Selandia Baru karena mengalami luka tembak. Begitu pula dengan anaknya yang terkena luka tembakan.

"Terus saya coba cari tahu di akun FB istrinya dan di kolom komentar ada saudara Zul meninggalkan nomor telepon. Saya hubungi nomor telepon saudara Zul, ternyata saudaranya Zul sudah menghubungi istrinya Zul dan kemarin info terakhir dirawat di rumah sakit dan sedang dioperasi," ujarnya.

"Saudara dari Zul juga dapat informasi bahwa Zul terkena [tembakan di] paru-paru anaknya terkena [tembakan] di kakinya," ujarnya.


2. Zul merupakan lulusan ISI Yogyakarta
Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru
Erizal menjelaskan dirinya dan Zul sudah kenal sejak sekolah di Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) Padang. Bahkan, Erizal menyebut bahwa hingga saat ini Zul masih tercatat sebagai anggota aktif di Sakato.

"Dia (Zul) masih anggota aktif, angkatan saya sejak dari SMSR padang, terus tahun 1997 kuliah di ISI Jogja dan tamat, kemudian menetap di Jogja. Selama ini Zul di Jogja kerap kumpul dengan komunitas Minang di Jogja sebagai pelukis, dan masih aktif sebagai pelukis," terangnya.


3. Zul ikuti istri yang diterima kerja di Selandia Baru
Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru
Erizal mengatakan Zul dan keluarganya baru dua bulan hidup di Selandia Baru. Mereka pindah ke sana karena mengikuti istri yang diterima kerja di Selandia Baru.

"Ya, baru pindah ke Selandia Baru 2 bulan yang lalu. Istri Zul orang Amerika dan menikah sekitar tiga tahun yang lalu dan mempunyai seorang anak," ujarnya.

Pindahnya Zulfirmansyah bersama keluarganya ke Selandia Baru, kata Erizal, bukan tanpa alasan tapi mengikuti sang istri yang diterima kerja di Selandia Baru.

"Istrinya Zul dapat rekomendasi atau peluang besar kerja di Selandia Baru dari negara Amerika. Karena istrinya kerja di sana [Selandia Baru] sesuai rekomendasi, jadi Zul ikut menemani," ucapnya.


4. Zul terluka parah karena melindungi putranya dari terjangan peluru
Dari status FB istri Zul, yang diunggah Sabtu siang WIB, diketahui bahwa Zul sempat menjadikan badannya sebagai tameng demi melindungi putranya dari serbuan peluru. Oleh sebab itu, kebanyakan peluru bersarang di tubuh Zul dan dirinya mengalami luka yang jauh lebih parah.

Zul kini dalam kondisi stabil setelah melalui serangkaian operasi dan akan segera dipindahkan dari ICU. Sementara anak mereka, Averroes, juga menjalani operasi kecil untuk mengeluarkan serpihan peluru. Menurut sang Ibu, anaknya sudah mulai pulih dan kembali menunjukkan sisi keceriaannya.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru 11 Fakta Sejauh Ini tentang Penembakan Masjid di Christchurch

- Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru Penembakan di Selandia Baru, Kemendagri: Tragedi Kemanusiaan

- Zul Pasang Badan agar Anaknya Selamat dari Terjangan Peluru Forum Kerukunan Umat Beragama Kecam Penembakan di Selandia Baru

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di