alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ambil Resiko atau Stay karena Keadaan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ccb6a349d0f1e28664a2e/ambil-resiko-atau-stay-karena-keadaan

Ambil Resiko atau Stay karena Keadaan?

Yo agan-sista semua sebut saja gw Doni, usia gw baru 21 tahun... yap masih bocah kencur ibaratnyaemoticon-Big Grin.

Gw mau minta saran dari agan-agan yang mungkin lebih dewasa dalam menghadapi hidup dan juga yang seumuran sama gw karena setahunan ini gw bener2 stress banget. Gw bekerja di salah satu Kantor Konsultan selama 3 tahun, yap lulus SMK gw langsung kerja karena om gw manajer disini (Nepotism at it finestemoticon-Peace), gw staff admin kadang2 ngurusin hal2 komputer atau database karena kebetulan gw paling ngerti disini. Gw ga pernah Enjoy ama kerjaan ini, gajinya standar UMR kota gw plus kadang suka ada insentif, jadi untuk orang seumuran gw bisa dibilang simply... karena gw nya aja yg gasuka sama jenis karirnya.

Gw juga kuliah malem, jurusan Sistem Informasi gw ambil kuliah ini bukan karena MINAT, tapi karena gw gamau uang gaji gw abis gajelas kaya tahun pertama gw kerja dan karena gw tau gw mampu menerima Pelajarannya aja (alhamdulillah untuk standar kampus gw, nilai gw diatas rata2emoticon-Cool), dan karena gw juga suka sama hal2 yang berbau komputer. Tapi minat komputer gw itu dasarnya dari karena gw demen Gambar Digital dan main Game emoticon-Gamesyang akhirnya cuman jadi Hobi aja. Sebenernya gw pengen ngambil jurusan kaya DKV,  Perfilman, atau Animasi cuman udah keliling kesana kemari cari info tentunya jurusan kaya gitu ga ada kelas karyawannya dan itupun diluar kota. Dan gw gabisa minta ortu untuk biayain karena gw dari Ekonomi Pas-pasan.

Gw sempet ninggalin Minat gw karena gw harus fokus sama apa yg sekarang gw jalanin dan gw gamau kecewain keluarga, tapi gw sadar justru ini yang malah bikin gw Stress. Gw pun maksain untuk nyari2 waktu bisa ngelakuin Hobi gw untuk seengaknya refreshing lah. Tapi ya itu malah bikin gw sering sakit, karena udah sering lembur kerja (yah kantor gw punya manajemen yang buruk ujung2nya gw sama beberapa rekan kerja gw yg jadinya lemburemoticon-Cape deeehh), tugas kuliah makin numpuk, dan masih maksain lakuin Hobi yang kadang ampe bikin gw begadang.

Kenapa gw maksa? karena gw selalu Iri sama mereka yang bisa Belajar, atau Menjalani atau bahkan Bekerja sesuai minat mereka tanpa harus pusing mikirin ekonomi ataupun keluarga. Makanya gw maksain melakukan minat gw, dan berharap suatu hari nanti ada keajaiban gw bisa menjadi bagian dari orang2 yang seperti itu. Tapi ga mungkin kan gw terus2 an kelelahan gara2 itu semua sampe stres?  gw kerja juga jadi ga fokus dan performa menurun, jalan2 cuman ngobatin itu semua 1-2 hari, udah itu stress lagi.emoticon-Cape d...

Agan2 mungkin punya saran?
apa gw harus resign dari kerjaan gw dan meresikokan kuliah yang bahkan gw ga minat, dan menjalani apa yg gw suka sekaligus ngejar cita2 dengan hambatan ekonomi keluarga? (meskipun ga ada jaminan gw bakal berhasil)
atau gw harus tetap stay disini dan melupakan semua minat dan keinginan gw demi orang2 sekitar gw?

Apa gw terlalu Egois? atau Penakut? atau Keinginan gw ga sesuai sama Keadaan?
emoticon-Nohope


Sorry kalo kepanjangan emoticon-Embarrassment
Makasih klo udah bersedia membaca curhat gw iniemoticon-Jempol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
menurutku, kamu sudah tau apa yg ingin kamu ambil. tinggal butuh keberanian lebih aja sepertinya. mudah2an ini cuman sotoy aku aja
Ambil resiko lah,kejar passion lu lebih penting .Buat apa hidup kalo lu ngelakuin hal yang gak lu suka sementera lu masih punya jalan buat ngejar passion lu?mending mati aja bre kalo gitu mah emoticon-Angkat Beer

Gua mau nanya ,apa keuntungan lu stay demi orang2 sekitar lu? emoticon-Busa emoticon-Busa emoticon-Busa
Diubah oleh daus2936
Bkn ga minat
Tp miss informasi

Ane sering bgt sebel sm org yg miss informasi soal jurusan komputer, ya bkn salah mereka sih..

Suka main game, edit2, buka cmd atau dxdiag
Blg mau masuk komputer

Taunya diksh database dia kelabakan, ga suka emoticon-Wink

Ane dlu sampai riset2 ttg jurusan yg ane sukai, sampai ganti2.. sampai lupa belajar (emng males sih ane emoticon-Hammer (S))

Akhirnya nemu yg suka dan cocok..

Mau lanjut kuliah ya silakan, tp make sure bgt
Mindset kuliah bukan buat kerja, tp buat cari ilmu
Biar ga berat pas proses jalanin dan ga nyesek pas diakhir trus karir ga sesuai jurusan

Klo ane sih jurusan general, masuk ke bidang mn aja sama bae emoticon-Ngakak (S)
pilihan yang kita ambil bakalan berpengaruh di kehidupan kita kedepan,ya tau diri lu cuma lu coba di timbang baik buruk untuk lu kedepannya bakalan banyak baiknya ato buruknya setelah lu resign
- Selesein kuliah
- Sambil kumpul modal nabung dari kerja
- Lulus kuliah + dah ada tabungan = bisa buka usaha freelance ilustrasi
- Freelance bisa sambil kerja, tinggal sesuaikan deadline dengan waktu kamu
- Usaha kalo dah mantap & stabil, bisa resign supaya bisa fulltime.

Percaya ama gw, jangan ninggalin kuliah & kerjaan. memang bakal babak belur atau ngebosenin, tapi kalo kamu punya rencana & target, pada akhirnya akan ada hasilnya. Good luck.
Quote:


emoticon-shakehand
Semakin babak belur
Semakin tebal kulit kita nantinyaemoticon-Big Grin

Vody shield here, level 4
Said no legends ever
emoticon-Hammer
Sori ya gw gk sampe selesai bacana
Tapi dri pargraf 3 udh gw stop cmn mau bilang,

Broh, minat dan passion memang harus dikejar,
But dont be a stubborn dwarfemoticon-Hammer
Kenapa?
Because we live in developing country,
Realism is still the safest way to survive in this land

Remember this:
Jangan kekeuh buat ngejar impian,
Tapi, buatlah impianmu menjadi
Final Dream
Dengan begitu, anda akan tetap semangat mencari uang untuk menggenggam final dream itu

emoticon-Angkat Beer
Jalanin satu satu gan. Selesain dulu apa yg sudah dimulai. Lalu dari situ bisa tambah peningkatan gaji kan... secara udah s1. Lalu baru kejar mimpimu ambil lagi kuliah dijurusan yg diinginkan.

Kalau kuliahnya baru masuk... langsung berubah kejar mimpi kurasa ga masalah. Hidup cuma 1x. Kejar impianmu
Diubah oleh dipibobi
Beresin dulu kuliahnya, jalani dulu skrg pahitnya. Jangan asal resign kan udah pilihan ente kerja bareng sodara sndiri.
Tar kalo kuliah dah lulus, cari kerja yg bagus jadi alasan buat resign nya realistis, n paman ente juga bangga klo ente ada peningkatan.

Soal ga minat atau bukan passion nya jurusan yg diambil sih mnurut ane dijalani aja, banyak kok yg rela ngubur minat n bakatnya krn banyak faktor.

Kerjaan berat, sampe sakit dll ya hadapi. Usiamu masih muda kan? Berdarah darah gamasalah. Jangan sampe terombang - ambing karena kebingungan. Yg rugi ente sendiri
Maka nya klo pengen cepat kaya ..
Yak belajar menghina, dari situ hidup loe akan berubah semakin membaikemoticon-Big Grin
Ciri Orang kaya .. bisa menghina tapi gak bisa dihina.
Klo bisa dihina artinya ente kurang kaya emoticon-Ngakak (S)
Ane udah prnah bahas di dalam thread gue sih karena sbenermya ane pun mengalami semua hal yang agan critain... ane jg maunya msk kuliah teknik tp jdnya sistem informasi dan ambl kls malem krn hrus smbil krja kalau gak krja gak bsa kul... lama kelamaan jd seneng sih dan ane pkir kalau kita udh mulai harus diselesaikan gan..

lebih jelasnya nanti ane ksh link thread ane yg prnah ane buat ya krn ane prnah critain d sna kesulitan dll..

saran ane tahan smpe ente llus bru cri krjaan baru, hobi blh d lakonin tp mngkin hrus bsa atur waktu dan pnya manajemen waktu yg baik emoticon-thumbsup

ane via kasap gak biasa kalo ambl link2 thread emoticon-Ngakak (S)
play safe aja dulu
"apalah artinya passion kalo ga kaya juga"
-someone I met at the embassy-

Tetep kerja dan kuliah. Seudah lulus, kesempatan cari kerja lain lebih terbuka. Jadi anggap aja sekarang masa persiapan.

Masalah minat, sebenernya semua hal bisa diminatin kok. Tinggal ente pinter2 nyari hal menarik dan menikmati yg ente kerjakan, maka ente akan jadi minat dengan kerjaan ente.
main aman aja dulu.
selesain kuliah.
lalu apply kerja pake ijasah baru.
cuma jangan resign sebelum dpt kerja baru
satu :
Hilangkan Iri Hati lu.
Hidup itu tidak akan sama satu dengan yang lainnya biarpun lu dikasih kesempatan untuk memilih.
Ane termasuk hidup ngikuti passion . kalau tiap hari disuruh melakukan hal yang tidak kita suka maka hidup terasa berat bgt . Bangun pagi aja udah males.
Tapi ane lebih realistis sama hidup juga . Ane pingin kejar cita2 ane tanpa ada satu orang pun di sekitar ane yg kesusahan karena tindakan ane . Ane kerja ngumpulin uang dulu baru resign dari kerjaan lama.

Pertanyaannya : ini akhirnya mau kuiah dkv? trus ngapain lanjut kuliah sistem informasi apa ga sayang uang kalau ujung2nya mau ganti jurusan.
Yang ada jurusan dkv kota besar atau tidak ? cari kerja disana mudah ga? kalau mudah keluar aja ? kuliah sambil kerja di sana?

Kadang hidup harus berani , jangan maen safety trus . Tapi berani yg aman yaa..harus ada perencanaan yg matang.
hidup tanpa resiko, menikmati kemewahan yg bisa dinikmati sambil berpikir kedepan cem mana bisa lebih baik lagi emoticon-Cool


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di