alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Romahurmuziy Terseret Korupsi, Sandiaga: Saya Tertegun, Sedih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8cc48f82d495195d1ffac8/romahurmuziy-terseret-korupsi-sandiaga-saya-tertegun-sedih

Romahurmuziy Terseret Korupsi, Sandiaga: Saya Tertegun, Sedih


TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku terkejut dengan penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Romy, sapaan Romahurmuziy, ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan pada Jumat pagi,15 Maret 2019.

"Saya tertegun, saya sangat sedih, saya prihatin," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Maret 2019.

Romy ditangkap bersama lima orang lainnya di Surabaya. Setelah menjalani pemeriksaan, sehari setelah penangkapan Ketum PPP itu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dan langsung ditahan.

Romy merupakan salah satu orang yang sebelumnya gencar menyorongkan Ma'ruf Amin untuk menjadi calon wakil presiden berpangan dengan Joko Widodo atau Jokowi di pemilihan presiden 2019. Ia juga gencar dengan kubu lawan agar bergerak ke "tengah", yakni tak mengumbar dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga meski tak mendukung Jokowi.

Ketum PPP Romahurmuziy mengenakan rompi tahanan seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu 16 Maret 2019. Ketum PPP Romahurmuziy bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenang Jawa Timur Haris Hasanuddin ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama (Kemenag). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Namun Sandiaga enggan berkomentar lebih banyak soal penangkapan Romy oleh KPK. Ia menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan tak ingin berkomentar lebih lanjut. Ia hanya menegaskan bahwa perkara korupsi yang menjerat Romahurmuziy itu menguatkan pernyataan Prabowo soal tingginya biaya politik di Indonesia.

Dia berujar ihwal pentingnya pembiayaan berkelanjutan untuk partai politik. Kata dia, hal tersebut merupakan masalah bersama yang perlu dicari solusinya.

Sandiaga juga beranggapan persoalan itu tak bisa dikerucutkan hanya terkait pemilihan presiden 2019. "Ini masalah yang dihadapi bangsa kita, jangan kita kerucutkan mengenai hanya koalisi paslon 01 dan 02," katanya.

Menurut Sandiaga, banyak pihak harus duduk bersama merumuskan solusi untuk maraknya korupsi di Indonesia. Dia berujar asal mula siklus korupsi itu harus dicari agar bisa menyusun langkah penanganan yang tepat.

"Apakah ini masuknya dari kebutuhan partai politik menyiapkan pemilu atau menjalankan roda organisasi parpolnya, sehingga kita bisa putus siklusnya dan tidak terulang kembali," kata Sandiaga.

sumber


Monggo, bro dan sis bongbong silahkan bully Uno disini...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kalimat "Saya Prihatin..." sudah trademarks toko sebelah...emoticon-Leh Uga
Iye bang.....ikut sedih juga......
Balasan post masih.abu.abu
toko sebelah kan sekubu, jadi ya sah-sah aja emoticon-Malu (S)
Quote:


maksudnya toko tetangga sebelah emoticon-Embarrassment
Walaupun bertetangga dalam satu kampung, masih ada sedikit perbedaan :S
Diubah oleh masih.abu.abu
Karena gw bukan dan ga pernah colok P3, perasaan gw biasa aja...

Bukan yg pertama jugalah ketum partai islam kena sama KPK P3 Surya Darma terus PKS LHI juga pernah kena ... mentri agama aj ada yg pernah kena...

Jadi efekny apa si romy masuk bui ???

Biasa aja.... emoticon-Big Grin
Bang Sandi sering kagetan yah
Kemarin waktu liat berita Andi Arief nyabu juga kaget dan tercengang
prihatin juga
Ini fasti fitnah. Itu fartai islam yang yang suci gak mungkin korupsi. Cuma meminjam uang saja
prihatin karena prestasi KPK diklaim kubu onoh...
bantai abis koruptor emoticon-Cool
romy bukan terseret memang player
Balasan post sir_bayou
Ente ga tau kl ini skenario tingkat tinggi.

Emang hebat pengalihan isunya, karena kasus romi, nasbung kampret pada ga ada yg kepikiran demo kedubes NZ/Ausie.


Karena sebenarnya Sandi kehabisan amunisi.







emoticon-Wkwkwk
Bisa aje bang sandi ngomong prihatin. Padahal dalam hati yes mampus lu rasain, akhirnya kubu sebelah sono ada bahan bullyan emoticon-Peace

Bdw semoga kasus ini cuma pintu masuk korupsi di Kemenag yang emang udah mengakar banget disana. Bahkan udah jadi budaya disana. Bisa nggak ya Kemenag ini diisi lintas ormas macam MUI. Atau seminimal-minimal nya ada rotasi gitu. Jadi menteri nya jangan cuma orang NU" terus. Bukan berarti NU nggak bagus, cuma biasanya kl satu kementerian diisi sama kelompok yang sama potensi KKN nya makin tinggi emoticon-Frown
selalu tampil penuh kesejukanemoticon-Recommended Seller

akal sehat pilih 02
akal bulus pilih 01

emoticon-Traveller
tertegun saya terheran heeeeeran..
Quote:


Emang nasbung punya ongkos buat ke NZ?????? pulang dari monas aja nungguin pembagian ongkos dulu
emoticon-Leh Uga
TERTEGUN dia bray emoticon-Ngakak
hmmmmm...
mantep om

klo saiya mah biasa ae.
lha dah makanan sehari hari liat politikus ketangkep kpk
Yang gua tunggu sih

1. Ahokers bilang itu karma karena Ahok..
2. Orang baik berteman dengan yg baik
3. Dana kampanye buat 01
4. Kalo Prabowo presidennya romi g bakal korupsi(ketauan)
5. Dll
Ah, elu sendiri ngemplang tanah Bapak Angkat yang udah nyekolahin elu koq.

Sok bijak lu ah.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di