alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Image /
Terekam CCTV, Pencuri Anting Berlian di Toko Perhiasan Bukan Manusia #juraganjatim
1068
957
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8cc473af7e9350bc4082fd/terekam-cctv-pencuri-anting-berlian-di-toko-perhiasan-bukan-manusia-juraganjatim

Terekam CCTV, Pencuri Anting Berlian di Toko Perhiasan Bukan Manusia #juraganjatim


Terekam CCTV, Pencuri Anting Berlian di Toko Perhiasan Ini Bukan Manusia #juraganjatim


PATNA, KOMPAS.com - Kejadian pencurian aneh terjadi di sebuah toko perhiasan di India. Sepasang anting-anting berlian dilaporkan hilang dari dalam toko yang terkunci.
Dhiraj Kumar, pemilik toko perhiasan di kota Patna, negara bagian Bihar, India timur, mendapati sepasang anting-anting telah hilang dari dalam toko.
Dia menyadari hilangnya perhiasan berlian tersebut saat membuka toko pada perayaan Maha Shivaratri, Senin (4/3/2019) pekan lalu.

Semula dia mencurigai pelakunya adalah salah seorang karyawannya, karena kondisi pintu toko masih tertutup rapat dan tidak ada tanda-tanda pembobolan.
Namun setelah tidak ada seorang pun karyawannya yang mengaku, dia pun memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di dalam toko.

Saat memeriksa rekaman pada malam sebelumnya, Kumar pun terkejut ketika melihat sosok pelaku pencurian yang sebenarnya. Seekor tikus.
Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat seekor tikus yang memanjat konter toko sekitar pukul 22.56 malam. Tikus itu masuk ke dalam konter dan mengambil sebuah sampul kuning berisi anting-anting dan langsung membawanya lari.
Rekaman menunjukkan jika tikus itu masuk melalui celah di langit-langit toko.

Setelah melihat rekaman CCTV tersebut, Kumar bersama karyawannya berusaha mencari di setiap sudut toko, termasuk di dalam langit-langit dan bahkan saluran AC, namun tidak dapat menemukan anting-anting yang hilang.
"Kerugiannya sebenarnya tidak banyak karena anting-anting tersebut hanya seharga 23.000 rupee (sekitar Rp 4,7 juta)," kata Kumar.

"Kerugiannya sebenarnya tidak banyak karena anting-anting tersebut hanya seharga 23.000 rupee (sekitar Rp 4,7 juta)," kata Kumar.
cctv
Dan alih-alih melaporkan kehilangan tersebut, Kumar merasa bahwa tikus yang mengambil anting-anting berlian itu merupakan penjelmaan dewa.
"Saya percaya tikus itu adalah perwujudan dari Dewa Ganesha yang mengambil anting-anting itu untuk diberikan sebagai hadiah kepada ibunya, Dewi Parvathi pada perayaan Maha Shivaratri, hari ulang tahun pernikahannya. Dan saya senang bahwa dia memilih toko saya untuk tujuan itu," tambah Kumar.
Baca juga: Tikus di India Gerogoti Uang Rp 250 Juta dalam Mesin ATM
Namun seandainya di kemudian hari dia kembali menemukan anting-anting berlian tersebut, dia berjanji akan membawanya kuil untuk dipersembahkan kepada Dewa Siwa.

Ini bukan kali pertama hewan pengerat itu berbuat ulang yang cukup mewah di Bihar. Sebelumnya pada Oktober 2017 lalu, tikus-tikus diyakini sebagai pelaku yang meminum 200 kaleng bir yang disimpan dalam gudang milik departemen bea dan cukai.
#juraganjatim #1603191641#copas
Terekam CCTV, Pencuri Anting Berlian di Toko Perhiasan Bukan Manusia #juraganjatim
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di