alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Makanan Enak yang Terbuat dari Sayur, Kamu Pasti Gak Percaya!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ca867af7e9320600f674c/7-makanan-enak-yang-terbuat-dari-sayur-kamu-pasti-gak-percaya

7 Makanan Enak yang Terbuat dari Sayur, Kamu Pasti Gak Percaya!

7 Makanan Enak yang Terbuat dari Sayur, Kamu Pasti Gak Percaya!

Siapa bilang kalau jadi vegan pasti gak bisa makan enak? Kamu bisa tetap makan "junkfood" tapi dengan bahan-bahan pengganti daging kok. 

Seorang pria asal Inggris, Gaz Oakley, membagikan resep versi vegan dari makanan-makanan yang biasanya menggunakan daging seperti burger, pizza, bahkan steak, lewat akun YouTube "avantgardevegan".

Bahkan, sebuah penerbit di Inggris tertarik untuk membantu Gaz menerbitkan buku resepnya sendiri!


1. Jerk Burger


Burger biasanya memakai patty yang terbuat dari daging sapi atau ayam. Kalau melihat footage dari video ini sekilas, kamu juga pasti mengira ini terbuat dari daging, kan?

Padahal semua bahan yang dipakai murni sayuran, termasuk kaldu dan penyedap rasanya dari jamur. Jadi, kamu gak perlu takut gemuk, meski makan burger banyak sekali pun.


2. Sriracha Meatball


Secara harviah,"meatball" berarti "bola daging". Tapi makanan yang satu ini jelas tidak memakai daging karena makanan vegetarian. Bola-bola ini dibuat dari tofu atau tahu yang dicampur tepung.

Bahan yang digunakan bisa terbilang murah dan bikinnya pun gampang. Kalau kamu pengin bikin sendiri di rumah, bisa langsung buka channel YouTube-nya. Di situ juga dicantumkan website untuk detail bahan-bahan dan langkah membuatnya.


3. 'Chorizo' Vegan Hot Dogs


Untuk kamu yang gak doyan sayur, yakin nih gak mau cobain makanan ini? Biar pun terbuat dari sayur, penampilan hot dogs buatan Gaz Oakley bikin perut keroncongan, ya?

Untuk mengganti daging, Gaz memakai aneka jamur termasuk untuk kaldunya. Jamur memang terkenal sebagai bahan subtitute daging karena punya "umami".


4. Katsu Curry


Katsu punya banyak jenis, walau identik dengan daging ayam alias chicken katsu. Untuk para vegan, daging ayam bisa diganti dengan berbagai macam sayur. Misalnya terong, jamur, wortel, dan lain sebagainya.

Selama racikan tepung yang kamu pakai rasanya pas, mau menggunakan bahan apapun pasti juga ikut enak. Apalagi kalau ada tambahan bumbu kari Jepang, beuhhh makin mantap!

Baca juga: 5 Kreasi Kekinian Ini Bikin Jengkol "Naik Kelas", Kamu Wajib Coba


5. 'Fish' & Chips


Biar ada rasa lautnya, "fish" & chips khusus vegeterarian ini menggunakan lembaran nori yang biasa ada di sushi. Sedangkan, untuk pengganti ikan Gaz menggunakan tofu.

Sajian ini makin istimewa karena ada homemade tomato sauce yang pasti sehat karena gak pakai bahan pengawet.


6. Vegan Steak, Chips & Peppercorn Sauce


Siapa bilang vegetarian gak bisa makan steak? Nih, buktinya ada steak yang terbuat dari sayur. Penampilan, rasa, dan teksturnya mirip patty steak dari daging. Kalau kamu malas bikin sendiri, sudah banyak rumah makan vegan yang menjual menu serupa kok.


7. Salted Caramel Chocolate Bars


Coklat memang jenis tumbuh-tumbuhan, tapi mayoritas campuran coklat mengandung protein hewan yang berasal dari susu sapi. Jadi chocolate bar yang di jual di swalayan jelas gak  bisa dikonsumsi para vegetarian.

Seakan paham dengan persoalan tersebut, Gaz Oakley membagikan resep chocolate bar yang gluten free dengan rasa yang gak kalah enak. Yuk coba bikin!

Nah, yang gak vegetarian jadi ikutan ngiler, kan?

Baca juga: 6 Resep Dessert Paling Favorit Ini Bikin Pacarmu Makin Sayang!


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Makanan Enak yang Terbuat dari Sayur, Kamu Pasti Gak Percaya! 5 Resep Kuliner dari Bahan Kecombrang, Dijamin Bikin Ketagihan!

- 7 Makanan Enak yang Terbuat dari Sayur, Kamu Pasti Gak Percaya! 6 Jenis Sayuran yang Baik untuk Kesehatan Ginjalmu

- 7 Makanan Enak yang Terbuat dari Sayur, Kamu Pasti Gak Percaya! 6 Alasan Pentingnya Kita Makan Banyak Buah & Sayuran

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di