alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c8f3a5cf6c475af3f2784/janjikan-cerita-mengharukan-inilah-5-fakta-film-five-feet-apart

Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart

Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart

Hollywood kembali mnghadirkan kisah cinta antara dua remaja yang mengidap sakit parah. Kali ini, Haley Lu Richardson akan beradu akting dengan Cole Sprouse dalam film Five Feet Apart.

Judul film ini sendiri diambil dari penyakit yang diderita oleh dua karakter tersebut. Dalam Five Feet Apart, Haley dan Cole harus memerankan karakter yang mengidap penyakit Cystic Fibrosis. Penyakit tersebut mengakibatkan lendir di dalam tubuh penderita menjadi mengental dan menyumbat berbagai saluran.

Para penderita cystic fibrosis tidak boleh berdekatan dalam jarak minimal enam kaki untuk selamanya. Kondisi inilah yang coba diangkat oleh film Five Feet Apart. Dalam film ini, ada dua karakter bernama Stella dan Will yang saling jatuh cinta meski mengidap cystic fibrosis. Stella sangat patuh terhadap aturan dokter dan dosis obat yang ia konsumsi, sedangkan Will justru lumayan pembangkang soal hal itu.

Tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Maret 2019, berikut 5 fakta menarik dari film Five Feet Apart.


1. Bekerja sama dengan yayasan yang menangani penyakit Cystic Fibrosis
Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart
Dikutip dari IMDb, film Five Feet Apart bekerja sama dengan Claire's Place Foundation. Yayasan ini memberikan bantuan bagi para keluarga yang salah satu anggotanya mengidap cystic fibrosis.

Kerja sama ini juga bermaksud untuk meningkatan kewaspadaan masyarakat awan terhadap penyakit cystic fibrosis. Para aktor pun berusaha keras untuk menjaga akting mereka agar mampu memainkan pengidap penyakit ini dengan baik.


2. Perilisan film ini sempat mendapat kritik
Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart
Five Feet Apart tidak lepas dari kritik pedas bahkan saat trailernya baru keluar. Film ini dianggap tidak merepresentasikan pengidap cystic fibrosis secara sungguhan. Beberapa adegan seperti yang terlihat di trailer dianggap tidak realistis.

Para pengidap cystic fibrosis dianggap tidak bisa berada di dalam satu ruangan sekaligus seperti yang terlihat dalam film ini. Namun beberapa orang juga memuji Five Feet Apart karena berani mengangkat cerita soal penyakit langka ini.


3. Cole Sprouse kembali jadi aktor utama di sebuah film
Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart
Cole Sprouse saat ini dikenal sebagai salah satu idola milenial berkat perannya sebagai Jughead di serial Riverdale. Siapa sangka, Cole ternyata sudah lumayan jarang mendapat peran sebagai aktor utama dalam sebuah film.

Peran utama yang terakhir ia emban ada pada film Big Daddy yang rilis pada 1999. Setelah itu, Cole lebih banyak berperan dalam serial televisi, terutama rilisan Disney Channel. Five Feet Apart pun menjadi ajang unjuk gigi bagi Cole Sprouse untuk menjadi aktor yang lebih besar.


4. Tidak susah membangun chemistry
Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart
Memerankan karakter yang sedang jatuh cinta tetapi terhalang oleh penyakit jelas bukan hal yang mudah. Namun Haley Lu Richardson justru tidak merasa kesulitan membangun chemistry dengan Cole Sprouse di film ini.

Haley mengakui bahwa kunci chemistry yang kuat di antara keduanya adalah komitmen tinggi terhadap peran yang mereka ambil. Haley melihat Cole Sprouse begitu bekerja keras untuk memerankan tokohnya dengan baik. Hal ini memotivasi Haley untuk bekerja sama kerasnya hingga menghasilkan chemistry yang apik.


5. Sudah dibuatkan novelnya
Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart
Jika beberapa film yang menyoroti penyakit langka diambil dari adaptasi sebuah novel, Five Feet Apart justru kebalikannya. Five Feet Apart muncul sebagai film terlebih dahulu kemudian skenarionya dinovelisasi menjadi sebuah buku.

Five Feet Apart juga memiliki penulis berbeda untuk film dan bukunya. Jika skenario filmnya ditulis oleh Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis, novelnya diadaptasi oleh Rachael Lippincott. Novel Five Feet Apart sudah rilis sejak 20 November 2018.

Itu tadi fakta-fakta dari film Five Feet Apart. Tertarik nonton hari ini gak?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart Hal-hal Unik Ini Terjadi Saat Syuting Film Harry Potter, Sudah Tahu?

- Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart 5 Film Adaptasi Komik Non Marvel & DC Ini Gak Kalah Seru Lho!

- Janjikan Cerita Mengharukan, Inilah 5 Fakta Film Five Feet Apart 5 Film Animasi Tentang Gangguan Mental yang Patut Ditonton

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di