alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menyentuh! Pesan Sri Mulyani Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa Negara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c8ca168cc951fc94bc42e/menyentuh-pesan-sri-mulyani-kepada-mahasiswa-penerima-beasiswa-negara

Menyentuh! Pesan Sri Mulyani Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa Negara

Menyentuh! Pesan Sri Mulyani Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa Negara


JawaPos.com – Pemerintah lewat Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) terus menggelontor dana untuk membantu mahasiwa Indonesiamenyelesaikan study-nya. Program beasiswa bagi mahasiwa berprestasi ini diharapkan bisa membantu anak-anak dengan kemampuan lebih bisa mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan para lulusan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan mata rantai dalam pembangunan Indonesia di masa depan. Ia pun meminta agar mereka tidak mengkhianati negara mereka sendiri.

“Anda merupakan mata rantai yang tidak terputus untuk menjaga negara. Jadi, jangan khianati Republik Indonesia,” ujarnya di Aula Dhanapal

Menyentuh! Pesan Sri Mulyani Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa Negara
Sarasehan para alumni penerima beasiswaLembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (HANA ADI/JAWAPOS.COM)

Dalam kesempatan itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga meminta ke penerima LPDP, baik awardee maupun alumni agar lebih menunjukkan rasa cintanya kepada Tanah Air. Menurut dia, salah satu caranya adalah dengan pengabdian dalam bentuk kerja keras, pemikiran maupun prestasi.

“Dan, yang paling penting, berikan hati anda hanya untuk Indonesia,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, program LPDP yang diluncurkan sejak tujuh silam telah membantu memberikan bea siswa kepada 20.255 mahasiswa hingga saat ini. Dari jumlah itu, sebanyak 7.108 penerima beasiswa telah menjadi alumni, 3.266 masih dalam proses menunggu keberangkatan, dan sebanyak 9.881 sedang dalam masa belajar di universitas masing-masing.

Adapun dari total penerima beasiswa LPDP, sebanyak 7.137 mahasiswa atau 35,3 persen merupakan peserta beasiswa afirmasi. Yakni beasiswa yang mencakup program bidik misi, beasiswa santri, beasiswa daerah tertinggal dan terluar, hingga beasiswa afirmasi di Indonesia bagian Timur.

Ke depannya, pemerintah terus berkomitmen memperkuat SDM dalam negeri dengan menciptakan dana-dana yang bisa dikelola untuk kepentingan tersebut.

“Kami akan terus berusaha menciptakan dana yang bisa digunakan oleh generasi yang akan datang karena sifatnya dana abadi,” tandasnya.



https://m.jawapos.com/nasional/human...asiswa-negara/


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Mewek
banyak yg udah disekolahin negara ujung2nya gk tau diri malah pindah warga negara.

bagusnya intelegent bikin operasi buat musnahin org2 anjing kayak gini. di german dan belanda banyak manusia2 sampah seperti ini
siap bu...kapan sy dpt kesempatan
Quote:


Kalo gak pindah warga negara, pulang malah jadi antek khilafah. Kelakuan orang-orang gak tau diri. emoticon-Leh Uga
Mahasiswa hrs tiru pakde dalam mengembang esemka hingga mendunia
Menteri Pencetak Uang bagi2 beasiswa.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


wah, jangan sekejam itu gan. mungkin harusnya pake persetujuan hitam diatas putih pake materai, misal situ kita sekolahin, udah luus mesti balik ke indo. kalo engga situ boleh kerja diluar, tapi balikin duit yg udah kita keluarin.

kalo bisa sih.
Balasan post hainserr
Quote:


Ya salah negara sendiri sih kalo gak bikin ikatan dinas atau ngehire mereka biar gak ngacir

Lha wong setelah lulus gak dikasih kerjaan, dibiarin cari pekerjaan sendiri, berarti ya sama aja ngasih mereka hak buat bebas ngelamar kerja kemana aja, termasuk luar negeri

Operasi intelijen buat musnahin mereka? Emosional amat. Ga perlu itu, mereka kalo balik ke indonesia tuh bawa duit
Quote:


Oke sih" kerja diluar itung" nyuri pengalaman cuma dikasih waktu buat ngabdi juga emoticon-Shakehand2
harusnya penerima beasiswa dr negara diwajibkan utk mengabdi kpd negara selama sekian tahun.
Lagian bukan rahasia lagi org2 pintar di negeri ini lebih dilirik oleh negara lain drpd negara sendiri.
Diubah oleh samudra6969
lulus jadi nasbung.

GOBLOG!

emoticon-Traveller


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di