alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
3,8 Juta Penduduk Jateng Miskin, Tertinggi Kedua Nasional
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c8ac3c9518b73ae2b09af/38-juta-penduduk-jateng-miskin-tertinggi-kedua-nasional

3,8 Juta Penduduk Jateng Miskin, Tertinggi Kedua Nasional

3,8 Juta Penduduk Jateng Miskin, Tertinggi Kedua Nasional
15/02/2019 11:00

Jumlah penduduk yang masuk dalam kategori miskin di Jawa Tengah ada sebanyak 3.867.420 jiwa. Dengan angka sebanyak itu, menjadikan Jawa Tengah berada di urutan kedua tertinggi secara nasional.

“Jumlah penduduk miskin Jateng berada di urutan kedua terbanyak se-Indonesia sejumlah 3.867.420 jiwa. Namun, prosentase penduduk miskin dari tahun ke tahun terus bergerak ke arah yang positif,” kata Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng, Indra Surya dalam rapat koordinasi tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) di Hotel Java Heritage, Purwokerto, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, dalam percepatan penurunan angka kemiskinan ini, tugas TPAKD sangat strategis dan dengan adanya pertemuan ini bisa dijadikan sarana mengidentifikasi peermasalahan dalam pelaksanaaan program TPAKD sekaligus merumuskan langkah pemecah permasalahan.

Dengan realitas Jateng masih menduduki peringkat atas dalam hal kemiskinan kata dia, dibutuhkan percepatan langkah satu di antaranya yakni dengan mendorong UMKM agar terus bergerak, maju, dan berkembang. 

Untuk mendukung hal ini, TPAKD bisa memberikan akses keuangan yang mudah dan berbunga rendah dan program TPAKD harus disusun berdarakan peningkatan akses keuangan masyarakat untuk menjadi solusi percepatan akses mereka pada jasa dan produk keuangan.

Langkah ini dinilai berhasil yakni pada September 2017 sampai September 2018, penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah menempati posisi tertinggi di antara 34 provinsi se-Indonesia.

“Jateng menyumbang 50 persen penurunan angka kemiskinan secara nasional. Meski kemiskinan Jateng telah turun tajam, namun masih berada di atas capaian nasional,” katanya.

https://www.teras.id/news/pat-5/1345...kedua-nasional


fakta bahwa daerahnya adalah runner up jumlah penduduk miskin se Indonesia namun hamburkan uang APBD 18 Miliar hanya untuk Apel dan mengundang Slank dkk

Model pemimpin begini yang tidak peka terhadap keadaan rakyatnya lebih mementingkan citra dan sensasi

dan buat Slank yang jelas deklarasi dukung petahana urusanmu, tapi miris turut andil Apel foya2 makan uang rakyat

#slankmakanduitrakyat
#apel18miliar

3,8 Juta Penduduk Jateng Miskin, Tertinggi Kedua Nasional

Diubah oleh awanbiru308
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
basis cebong ya..miskin berkorelasi dengan pendidikan rendahemoticon-Ngakak
3,8 Juta Penduduk Jateng Miskin, Tertinggi Kedua Nasional
Diubah oleh crotafterespon
jawa tengah yg lebih besar dr malaysia itu kan?
Parah banget
Basisnya partai tipu2 wong cilik. lol
Quote:


Ga usah nyambung2in ke pilpres bong! emoticon-Blue Guy Bata (L)

Trit ini lagi ngomongin angka kemiskinan jateng! Bukan ngomongin omongannya capres bloon yg bilang jateng lebih besar dari malaysia!!

Coba ngerti dulu soal apa itu pembatasan masalah.. emoticon-Cool
Kadang duit 18 M adalah duit receh bagi seorang Ganjar Pranowo yang lagi kuasa....

Tapi 100 rb akan lebih bermakna bagi buruh cuci di sana
Selama moncong putih terus bercokol di Jateng,provinsi gw ga bakal maju..peduli setan mau mindset atau bukan,nyatanya Jateng apalagi kabupaten gw dari dulu gini gini aja..
Piye iki pak Ganjar. Monggo kebijakan
Luar biasa ya
kemiskinan era jokowi emang turun
tapi sifat nya sementara, ketolong sama PKH, semacam BLT nya SBY
turun nya juga gak significant
walau kemiskinan turun, tetap saja rakyat hidupnya susah, karena daya beli tak kunjung membaik
sudah dirangsang dgn nurunin harga bbm, tapi belum keliatan hasilnya
kalo ada yg nge review ekonomi kita membaik, karena dia nulisnya bertepatan dgn saat pemerintah jor joran kasi bantuan bansos, PKH, THR, naikin gaji, dll, jadi membaik nya semu sifatnya
setelah duit masyarakat habis, yah balik lesu lagi indonesia, kek sekarang

3,8 Juta Penduduk Jateng Miskin, Tertinggi Kedua Nasional3,8 Juta Penduduk Jateng Miskin, Tertinggi Kedua Nasional
Diubah oleh prabowosandii
Quote:


Bukanny ada pnurunan 50 persen ya?
Quote:


Sama kayak selama PKS bercokol di Jabar dan Sumbar. emoticon-Turut Berduka
Quote:


Betulemoticon-Recommended Seller
Di jateng mental pejabatnya kolonial
Mental warga nya nerimo

Ya udah , remuk
hmmm... selepas dari soewardi taun 98, PDIPe konsisten megang gubernur disana. dan sekarang, 20 taun di pegang pedeipe ga ada perubahan?

Jateng itu yg metropolis cuma Semarang sama Solo

Sisanya Kabupaten2 yg sangat banyak itu masih banyak lho daerah2 pedalamannya, dimana desa2 banyak berada di tengah sawah atau alas (hutan yg ga luas2 amat). Jauh dari fasilitas publik spt RS, Puskesmas, Sekokah, apalagi bus umum, ga ada (di Jawa jarak 2-3 Km udah trmasuk jauh utk fasilitas publik).
Coba aja jelajahi, misal ke Blora, Demak, Kebumen, Temanggung, dll



Diubah oleh urban21
Pd lum pernah ke sumbar ya....
hahahahahahaha
Presiden sama gubernur nya 5 tahun ini kemana aja?
Klu diubah ke persentase, jadi brp ya?
Rada ga cocok juga klu soal jumlah karna penduduk dsana kedua terbanyak di indo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di