alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
GSB (Garis Sepadan Bangunan)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c80e18d9b170b267b86a0/gsb-garis-sepadan-bangunan

GSB (Garis Sepadan Bangunan)

Ijin gan, saya punya sebuah bangunan rumah di hoek, LT60, Hoek 23m jd total 83m, dengan posisi GSB dpan 3m dr pinggir jalan, GSB samping (sisi kanan) 2m dari dinding rmh ke taman yg disediakan pengelola. Yang mau sy tanya gan, mengapa sisi kanan rmh sy jd GSB sementara tidak berbatasan dgn Jalan, Saluran Air, tower atau segala macam, yg intinya tidak sma sekali mengganggu aktivitas umum, Ataupun dr segi keindahan bangunan. Apakah msh ada kebijakan untuk mendirikan bangunan, dengan keadaan tersebut? Ijin pencaerahannya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bantu jawab ya gan..

Jadi seperti yang ente tau GSB itu garis sepadan bangunan. fungsi gsb sendiri itu kalau ga salah ada 2.

1. Faktor tata kota
2. Faktor keamanan.

Nah untuk kasus agan, karna posisi di hook jadi ada tambahan gsb, lebih tepatnya garis sepadan samping yang 2m agan bilang itu. fungsi gsb samping untuk rumah hook biasanya supaya lebih teratur aja gan pembangunan rumah di daerah situ. selain pasti dari pemerintah udah nentuin jika sewaktu2 ada pelebaran jalan atau sebagainya bisa lebih gampang.

tapi balik lagi ke kasus agan, lebih enaknya ada fotonya gan. biasanya kalau memang udah ditentuin jumlah gsb nya ya harus diikuti gan, kalau tidak nanti imb tidak bisa terbit. tapi untuk gsb menurut ane masih bisa dimanfaatkan untuk bikin ruangan yang semi permanen. mungkin bisa berupa pos satpam, carport, gazebo, dll..

semoga bisa membantu ya gan, jangan lupa mampir ke web kita untuk liat2 model bangunan dan Jasa Arsitek
Balasan post sosialmedia53
GSB (Garis Sepadan Bangunan)Makasih gan
Quote:


kalau gitu kasusnya, ane liat dari siteplannya tujuan dikasih gsb sampingnya biar jalan antara hook dan taman ga terlalu masif aja mungkin gan. saran ane kalau yang ngeluarin peraturannya tata kota setempat (bisa ente cek di gambar blockplan tata ruang kalau mau ngurus imb) ikutin aja gan. tapi kalaupun harus terpakai untuk kebutuhan ruang bisa di pakai untuk ruang yang sifatnya ga permanen.

semoga membantu gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di