alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Penderita Penyakit Rematik Hindari Makanan Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c7498c342bb4aaa21820b/penderita-penyakit-rematik-hindari-makanan-ini

Penderita Penyakit Rematik Hindari Makanan Ini!

Penyakit ematik (Rheumatoid Arthritis) meruapkan penyakit yang dapat menyebabkan radang dan kemudian akan mengakibatkan rasa nyeri, kaku dan bengkak pada sendi. Bagian yang paling sering terkena oleh penyakit rematik ini yaitu dibagian tangan, pergelangan tangan, kaki dan juga didaerah lutut. Akan tetapi, penyakit rematik juga bisa menjalar kebagian yang lain seperti di bagian pinggul dan lutut yang dapat mengakibatkan si pengidap sulit untuk berjalan, berlutut, membungkuk, dan bahkan juga tidak bisa berdiri. 

Pengidap penyakit rematik ini akan lebih banyak kepada wanita dibandingkan dengan pria, dengan tingkat usia 20-40 tahun. Penyebab rematik pun sangat beragam, mulai dari asam urat, faktor usia, osteoporosis, mengonsumsi alkohol dan bahkan bisa terjadi akibat dehidrasi.

Berikut ini ada beberapa pantangan makanan yang harus dihindari bagi yang menderita penyakit rematik diantaranya :

- Jeroan

Yang pertama ada jeroan, jeroan ini merupakan makanan yang diambil dari dalaman hewan yang terdiri dari usus, hati, ampela, jantung, otak dan lainnya. Jeroan ini memang memiliki rasa yang sangat lezat, terlebih lagi jika diolah dengan cara di sop dengan menggunakan santan.

Akan tetapi jeroan ini juga merupakan makanan pantangan rematik, yang apabila bagi yang mednerita penyakit rematik memakannya itu juga akan memicu kambuh dan nyeri sakit di bagian yang terserang. Selain dapat memicu rematik, jeroan juga dapat menyebabkan penyakit lain seperti jantung, hipertensi, obesitas dan komplikasi penyakit yang lainnya.  

- Seafood

Seafood merupakan makanan yang sangat lezat, sebab rasanya yang gurih dan bisa diolah ke dalam berbagai jenis masakan. Sayangnya, bagi pengidap penyakit rematik. Seafood ini juga dapat memicu munculnya gejala rematik dan akan membuat kambuh. Seafood yang harus dihindari adalah berbagai jenis kepiting dan udang.

- Santan

Makanan pantangan penyakit rematik yang harus Anda hindari yaitu santan. Memang santan ini akan menjadikan makanan bertambah lezat dan menjadi gurih. Akan tetapi santan juga mengandung zat purin yang tinggi dan kaya akan zat kolesterol. Jadi segala makanan yang mengandung santan itu, sebaiknya tidak boleh dikonsumsi atau menjadi pantangan bagi yang menderita penyakit rematik. Kandungan zat purin yang ada pada santan itu akan menjadi pemicu sendi yang menjadi sakit bagi pengidap rematik, dan juga asam urat.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di