alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
OTT Romahurmuziy, Ketua KPK: Uangnya Tidak Banyak tapi...
4.5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c70c42525c30b775e7ced/ott-romahurmuziy-ketua-kpk-uangnya-tidak-banyak-tapi

OTT Romahurmuziy, Ketua KPK: Uangnya Tidak Banyak tapi...

OTT Romahurmuziy, Ketua KPK: Uangnya Tidak Banyak tapi...

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan bahwa terdapat sejumlah uang yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan atau OTT Romahurmuziy alias Rommy. Menurut Agus, jumlah uang yang disita dalam penangkapan terhadap Ketua Umum Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) itu tidak banyak.

"Uangnya tidak banyak, tapi saya belum terima laporan lengkap. Yang perlu dicatat ini bukan pemberian yang pertama, karena sebelumnya juga yang bersangkutan pernah memberikan," kata Agus Rahardjo di gedung KPK Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019.

Dalam OTT di Sidorajo, Jawa Timur itu, KPK mengamankan 6 orang. Lokasi OTT tepatnya di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Juanda, Kabupaten Sidoarjo, sekitar pukul 09.00 WIB pada Jumat, 15 Maret 2019.

Selain Rommy yang posisinya sebagai penyelenggara negara yaitu Ketua Fraksi PPP sekaligus anggota Komisi XI DPR, terdapat 2-3 orang pejabat Kementerian Agama, satu staf penyelenggara negara dan satu orang dari swasta.

Agus belum mengonfirmasi status hukum Rommy. "Saya belum bisa mengkonfirmasi itu ya, karena masih menunggu pemeriksaan," kata Agus sembari menambahkan bahwa penerimaan suap itu terkait dengan promosi jabatan. "Terkait dengan suap untuk menjabat tertentu kemudian yang bersangkutan menerima suap".

Sedangkan mengenai modus penerimaan suap itu, Agus belum menjelaskannnya. "Tunggu saja karena terus terang pemeriksaannya belum selesai. Anda tunggu saja kemudian nanti malam atau besok akan konpers mengenai ini," ungkap Agus yang mengaku KPK menerima laporan masyarakat yang kemudian diverifikasi.

Selanjutnya Rommy tiba di Gedung KPK sekitar pukul 20.00, Romahurmuziy tiba di gedung KPK setelah diterbangkan dari Surabaya. Rommy akan menjalani pemeriksaan lanjutan dalam dugaan kasus suap. Sebelumnya Rommy menjalani pemeriksaan awal di Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Mengenakan jaket hitam dengan topi hitam dan masker, Rommy tiba di gedung KPK. Rommy menunduk ketika tiba di KPK dan enggan memperlihatkan wajahnya, apalagi berbicara kepada awak media. Dia bahkan sempat terlihat linglung ketika diarahkan hendak masuk ke pintu KPK.

Berselang empat menit kemudian, bebereapa orang lainnya yang tertangkap tangan bersama Rommy menyusul tiba di KPK. Mereka juga menggunakan masker dengan dua mobil lainnya.

Romy merupakan politikus yang cukup terkenal. Selain pernyataan-pernyatannya yang kerap dikutip media massa, dia hobi main musik dan memiliki suara merdu. Dalam beberapa kesempatan, Rommy sering tertangkap kamera sedang bernyanyi.

Salah satunya dapat dilihat dari unggahan di Instagramnya pada 2 Maret 2019. Rommy yang mengenakan jas berwarna abu-abu itu tampak sedang menggenggam mikrofon. Dia bernyanyi dengan diiringi penyanyi latar.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, sejumlah uang yang disita merupakan bagian transaksi terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama, baik di pusat maupun di daerah. "KPK mengamankan beberapa orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya," kata Febri menjelaskan mengenai OTT Romahurmuziy.

sumber

Uangnya tidak banyak, tapi kontinyu dan yg setor banyak...
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
uangnya tidak banyak, tapi sering dan sudah sejak lama emoticon-Wakaka
uang tidak banyak

jadi

korupsi ga seberapa ya gapapa

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Kalo gak seberapa ya gapapa, korupsi di rezim yg salah OTT Romahurmuziy, Ketua KPK: Uangnya Tidak Banyak tapi...

OTT Romahurmuziy, Ketua KPK: Uangnya Tidak Banyak tapi...
uangnya tidak seberapa ya...
hmmmmm....
sebenarnya bisa aman itu klo yg jd presiden yg ono noh
Balasan post donal.duck
Hanya koruptor yg gak mau dukung jkw kata cebby
Balasan post masmomon
Quote:


tetap bisa nyaleg lagi


asal masuk penjara dulu
good job KPK trus tangkap para koruptor jgn takut sama presiden dan lain nya, karena kalian lembaga independen bukan boneka pemerintah lanjutkan 👍

Klo pemerintah mw serius menangani korupsi, harus nya kejaksaan & kepolisian yg dibawah pemerintah langsung ikut berperan serta, tp knp slama ini seolah2 KPK yg bekerja sendirian dlam menangani kasus korupsi.
Diubah oleh mini.minion
Nenek2 aja nyuri singkong hanya untuk menyambung hidup , kalian penjara 😢


Apalagi enihhh " yang gak seberapa hanya untuk memperkaya diri 😈
cebokers dipaksa kerja keras lagiemoticon-Leh Uga
Uangnya tidak banyak berarti KPK mesti lepasin rommy, karena menurut prabowo, korupsi sedikit tidak apa2, lagipula korupsi itu oli pembangunan emoticon-Big Grin
Ada kemungkinan Romi dijebak, orang yg gak suka dia melapor ke kpk akan ada penyerahan dana di hotel anu, tanggal anu jam anu....
Lalu anu datang, trus anu anu... Menganu anu..
Kemudian anu run anuu runnn...

Begitulah anu anu nya...

emoticon-Ngacir2
Tetep aja, hukum seberat-beratnya.
Katanya kalo dukung Wiwi aman kasusnya...
Rommy dan Setnov malah kena ciduk.

Makanya kalo niat korupsi gak seberapa dukung Wowo.
Bakal aman deh.
emoticon-Toast
smack queen ya queen wa cucuk gambar h.jokowi dan h.ma'ruf amin di april 2019 , ketum partai pendukungnya saja tidak bisa aman dan nyaman korupsi duit rakyat di era kepemimpinan h.jokowi emoticon-Shakehand2 emoticon-Wagelaseh
jadi masih mau dukung 01 ga nih?
Quote:


Masa sihemoticon-Big Grin
OTT Romahurmuziy, Ketua KPK: Uangnya Tidak Banyak tapi...
Romy nyari duit buat pemilu nih

Koalisi jokowi maling
Balasan post magelys
Quote:


harus pak prabowo nih jd presiden

korupsi ga seberapa ya gapapa

goblok PPP mau pindah haluan... nyata2 di 2014 dkung pak prabowo eh di 2019 malah ke jokowi
Quote:


kasian liat Cebokers kerja keras padahal cuma digaji bungkus nasiemoticon-Ngakak
Quote:


Masih diduga emoticon-Smilie
Inilah susahnya berdiskusi dengan kampret yg ga ngerti hukum
Belum ada bukti kuat sudah dianggap salah

Ckckckc emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di