alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Laporan Kasus Investasi Yusuf Mansur di Polda DIY Masuk Penyidikan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c6ceb5cf6c415ad3830cb/laporan-kasus-investasi-yusuf-mansur-di-polda-diy-masuk-penyidikan

Laporan Kasus Investasi Yusuf Mansur di Polda DIY Masuk Penyidikan



Sleman - Ustaz Yusuf Mansur dipolisikan dua warga ke Polda DIY terkait kasus dugaan penipuan investasi. Laporan itu saat ini telah naik ke tahap penyidikan. 

"Dua kilen kami, atas nama Pak Roso Wahono warga Klaten dan Bu Yuni Hastuti warga Bantul, melaporkan Yusuf Mansur ke Polda DIY soal dugaan penipuan investasi," kata kuasa hukum pelapor, Sudarso Arief, Rabu (6/3/2019).

Berawal tahun 2012 silam, Roso dan Yuni masing-masing menginvestasikan uang Rp 12 juta setelah tergiur penawaran investasi yang dipromosikan Yusuf Mansur melalui internet. Uang itu disetor melalui sebuah ATM di wilayah Kota Yogya. 

"Klien kami ditawari investasi pembangunan kondotel di Jalan Magelang, Sleman," jelas Sudarso.

Baca juga: Korban Penipuan Investasi Ustaz Yusuf Mansur Tuntut Uang Kembali

Namun hingga tahun 2013, tidak ada tindak lanjut dari investasi yang dijanjikan itu. Keduanya sudah mencoba minta penjelasan dari pihak Yusuf Mansur namun tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

"Di tahun 2013 program investasi itu ternyata dihentikan Menteri BUMN saat itu, Pak Dahlan Iskan, karena dinilai ilegal," sebut Sudarso. 

Hingga berjalannya waktu, Roso dan Yuni memutuskan mengadu ke Polda DIY pada 2017 dan membuat laporan polisi pada November 2018. "Kami sudah mendapatkan pemberitahuan dari Polda DIY, laporan kami ditingkatkan statusnya ke penyidikan," jelasnya.


Sudarso mengklaim masih banyak warga DIY yang menjadi korban investasi itu namun tidak berani melapor ke polisi. Dia juga menyebut juga menjadi kuasa pelapor kasus serupa di Solo, Bogor, Surabaya dan Jakarta.

"Untuk Yogya, Solo, Jateng itu paling banyak, selain patungan usaha dan aset, di Yogya juga ada patungan investasi kondotel, dijanjikan akan dibangunkan kondotel tapi tidak terbangun. Ada 3 investasi yang dijanjikan Yusuf Mansur di Yogya dan sekitarnya," paparnya.

Baca juga: Video Ustaz Yusuf Mansur Bicara Kedekatannya dengan Jokowi

"Total korban diduga mencapai puluhan ribu orang, sekarang masalahnya orang-orang itu enggan untuk mengadu ke polisi, mungkin karena berhadapan dengan ustaz, tak mau ambil risiko, meski uang dikit Rp 10-15 juta tapi korbannya diperkirakan puluhan ribu orang," lanjutnya. 


Sudarso berharap Polda DIY segera menetapkan status hukum bagi Yusuf Mansur. Dia juga meminta masyarakat lain yang merasa menjadi korban agar berani melapor ke polisi dan meminta program investasi Yusuf Mansur diaudit dan dipublikasikan ke masyarakat. 

"Informasi terakhir, ada 3 orang lagi yang melapor ke Polda DIY," imbuhnya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto, membenarkan laporan kasus investasi ini telah masuk tahap penyidikan. "Proses hukum masuk tahap penyidikan," kata Yuliyanto melalui pesan singkat. 

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Maju Capres 2024

Namun Yuliyanto menyebutkan khusus di Polda DIY hanya ada satu pelapor dengan jumlah investasi Rp 10 juta. Uang itu sudah dikembalikan pihak terlapor kepada pelapor. "Dengan perjanjian 8 persen, uang sudah dikembalikan ke pelapor Rp 13,2 juta," jelasnya.

Saat ditanya berapa orang saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik termasuk juga apakah terlapor dalam hal ini Ustaz Yusuf Mansur telah dimintai keterangannya, begini jawaban Yuliyanto. "Saya tanya ke penyidik, belum dijawab. Ini masih proses sidik," ujarnya. (mbr/mbr)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...suk-penyidikan

Ohhh pantes kok mulai merapat emoticon-Wakaka
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Yap... sudah kebaca dari jauh2 hari kalau bisnisnya bakal bermasalah, makanya saya selalu kecewa Jokowi begitu gampang memasukkan orang-orang bermasalah ke kubunya sendiri.
Serahkan semuanya kepada polisi ( Mapolda DIY yang sudah Tipe A )
Balasan post lynx18
Ahmad Dhani, Rizieq Shihab, Habib Bahar, Hashim, Uno, Ratna, Fadli Zon, Neno itu dari kubu mana? emoticon-Leh Uga
calon next nya romi
si ucup bukan nya cm makelar proyek emoticon-Big Grin


proyek orang lain di tawarkan ke umat nya emoticon-Big Grin
Kampret sukanya mendzalimi ulama emoticon-Frown
Segitu bencinya kah kalian pada umat Islam???? emoticon-Frown


Laporan Kasus Investasi Yusuf Mansur di Polda DIY Masuk Penyidikan


emoticon-Leh Uga
Quote:


bukannya memasukkan, tp emang mereka yg mw gabung. masa diusir. toh klo bermasalah diproses jg, bahkan yg kakap macam sn ato romi jg
Quote:


Karena itulah saya tetap milih no 1 dan bertahan gak golput walaupun kecewa emoticon-Wkwkwk.
Balasan post khafidz99
Sejelek2nya ulama itu sebagus2nya kita 😢😢
Diubah oleh human.brain
yusuf mansur diexe krn dianggap gagal mendulang suara emoticon-Ngakak
Diubah oleh crotafterespon
Quote:


Berarti ulama yg paling jelek adalah ulama yang terbagus ya?
Pantes yg dikasih gelar ulama besar singa Allah justru adalah ulama tercabul emoticon-thumbsup
Quote:


si ucup muter muter nya di sekitaran bisnis mlm dan shodakoh emoticon-Big Grin

bermasalah nya masih dalam taraf yg minimal ... laporan proyek si ucup di daerah nganu bermasalah emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


sama aja lo bandingkan jeruk mandarin ama jeruk bali emoticon-Big Grin


sama sama jeruk emoticon-Big Grin
Quote:


Faktanya berbeda gan, saya mendukung no 1 juga, tapi hal-hal yang menurut kita tidak bagus perlu dikritik juga, contoh saja : Yusril dijadikan kuasa hukum TKN (pengacara yang menurut saya sudah negatif sekali imagenya, pernah jadi pengacara HTI, OSO). Memang betul untuk memastikan Pakde bisa menjabat lagi butuh banyak dukungan, tapi jangan sampai menerima sedikit dukungan malah membuat kehilangan dukungan dari tempat lain.

Quote:


Bisnis MLMnya memang mencurigakan tapi masih dalam tahap minim, justru menurut saya bisnis dia dulu yang sesumbar mau beli kembali aset Indonesia, pake embel2 usaha patungan, entah berapa banyak uang yang terkumpul tanpa realisasi sama sekali, dulu awalnya bilang mau buat asrama haji dekat bandara, eh gak ada realisasi.. tapi orang Indonesia ya gitu, gampang lupa.
Diubah oleh lynx18
Balasan post khafidz99
Udah gw ubah bray, salah ketik 😂
Quote:


Jadi salah jokowi ????

Khas kampret
semoga cepet kelar kasusnya
Balasan post lynx18
Artinya mau dikubu manapun polisi bergerak sebagai mna mestinya tanpa intervensi dri presiden...


Tp kampret selalu bilang yg berada dikubu wiwi kebal hukum emoticon-Big Grin
Diubah oleh tarminator
Balasan post mansion_999
Kita sama2 cebong, bedanya saya bukan cebong ekstrim, Jokowi juga seorang manusia, kita memilih beliau kita juga yang harus mengawasi beliau agar tidak melenceng dari tujuan awal kita memilih beliau. Awal yang membuat saya tertarik dengan Jokowi adalah karena beliau tidak terobsesi untuk menang, berbeda dengan no 2 yang ngotot sekali untuk menang.
ntar mewek beneran ucup ancur bkn mewek mewekan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di