alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI Sindir Partai Nasionalis Pendukung Angket KPK. Siapa Itu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c6a9d337f937b7911b91a/psi-sindir-partai-nasionalis-pendukung-angket-kpk-siapa-itu

PSI Sindir Partai Nasionalis Pendukung Angket KPK. Siapa Itu?

Wem Fernandez
12-03-2019 16:15

PSI Sindir Partai Nasionalis Pendukung Angket KPK. Siapa Itu?
Tsamara Amany mendukung
penuh pidato politik yang
disampaikan ketua umum PSI,
Grace Natalie.
(GATRA/Adi
Wijaya/tss)

Jakarta, Gatra.com - Ketua
DPP Partai Solidaritas Indonesia
(PSI), Tsamara Amany
mendukung penuh pidato politik
yang disampaikan ketua
umumnya, Grace Natalie di
Medan, Sumatera Utara, Senin
malam lalu (11/3).

Inti dari pidato tersebut adalah
sikap PSI terhadap keberadaan
partai-partai nasionalis yang
gagal dalam menyikapi isu-isu
intoleransi, serta bungkam dalam
upaya pelemahan terhadap
gerakan pemberantasan korupsi.

“Sis Grace semalam menegaskan
lagi apa yang menjadi pembeda
kami. Berbeda dengan partai lain
yang mengaku nasionalis, kami
tak pernah mencalonkan mantan
narapidana kasus korupsi,” ujar
Tsamara di Jakarta, Selasa,(12/3).

Ia menambahkan, salah satu
sikap tegas PSI dalam melawan
korupsi adalah tidak mendukung
hak angket Komisi
Pemberantasan Korupsi
(KPK).

Ironisnya, kata Tsamara,
pendukung hak angket yang
bergulir pada 2017 silam tersebut
adalah partai nasionalis.

“Partai nasionalis macam apa itu?
Kalau memang betul nasionalis,
harusnya melawan segala bentuk korupsi apalagi pelemahan
terhadap institusi yang bekerja
untuk memberantas korupsi.Kok
malah dukung angket KPK?”
tegasnya.

Calon anggota legislatif itu
menyatakan masyarakat
Indonesia yang ingin negerinya
maju dan modern harus
mengevaluasi pilihannya terhadap
partai-partai nasionalis lama.Ia
mengklaim PSI sebagai partai
nasionalis yang sejati.

“Karena kami tidak diam melihat
intoleransi, kami tidak diam
melihat korupsi.Kami tidak punya
beban apa pun.Nasionalisme
yang sejati adalah ketika kita
berani berbicara melawan
tindakan diskriminatif dan praktek
koruptif,” tutup Tsamara.

Wem Fernandez

https://www.gatra.com/rubrik/nasiona...PK.-Siapa-Itu?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Enak ya jadi anak baru, bisa bebas ngejelek2in kakak kelas. padahal kelakuan dia klo udah jadi kaka kelas juga blm tentu lebih baik
Wah siapa ya
PSI Sindir Partai Nasionalis Pendukung Angket KPK. Siapa Itu?

emoticon-Marah
PSI Sindir Partai Nasionalis Pendukung Angket KPK. Siapa Itu?
Lumayanlah....
kita ga tau kelakuannya kedepan gmn ?
tapi untuk saat ini tidak ada yg bs bantah mereka clean..

emoticon-2 Jempol
Quote:


nie orang ga punya partai saat ini gan,
emoticon-Matabelo

hak angket saat itu banyak partai yang nasionalis mendukungnya.
partai yang suka korupsi lah
Emang masih ada partai nasionalis di Indonesia ??
nasbung da bingung gimana cebok

korupsi ga seberapa ya gapap
suara azan = break minum kopi

alhasil berusaha adu domba
tapi gpp deh
toh bukan berita fitnah sih

emoticon-Leh Uga
bahas gerindra ya
Quote:


Jangan cuma wajah yg dirawat,
tapi pantat juga dirawat sis.. emoticon-Ngakak (S)
Keuntungan jadi anak baru ya bebas untuk berkoar karena ga punya sejarah masa lalu gimana, bener-bener ngangkat elektabilitas ini emoticon-Ngakak
Cantik2 kok pantatnya item burikan.. emoticon-Ngakak (S)
Pantas laki2 menjauh.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Justru anak baru yg nihil prestasi tapi kebanyakan bacot gini bakal diguremkan sendiri sama kakak kelas..emoticon-Ngakak (S)

Lihat saja nanti pemilu ini jangan harap dpt suara banyak..
Tahun ini juga bakal bubar partai ampas ini.. emoticon-Ngakak (S)
Balasan post northvidelia
ampe ga berani make akun crot
buat nyebar hoax

da malu ternyata

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Balasan post northvidelia
Balasan post northvidelia
Quote:


Sebenernya lebih mudah mereka untuk maju dan berkoar karena keliatan idealis, liat aja lawannya partai gurem yg emang udah terbukti di pemerintahan dan punya banyak dosa korupsi dan skandal lainnya, kalo mereka? Korupsi? Belom, skandal kontroversi di senayan? Belom, makanya mereka gampang banget untuk membranding partai sebagai partai yg progresif dan idealis dengan ideologi yg mereka pegang.

Pemilu ini emg ga bakal mungkin PSI dapet suara sebanyak PDIP, Golkar, Gerindra, PKB atau Demokrat, tapi untuk bersaing dengan partai medioker seperti PAN, PKS, Nasdem, Hanura, Perindo, Berkarya, PKPI, PBB, atau PPP? Ane rasa bisa bersaing mereka untuk klasemen papan tengah-bawah.
yah resiko anak baru muka baru lom pernah masuk pemerintahan
belom kenak racun korupsi
Quote:


Kakak kelasnya juga enak, bisa bilang anak baru belum ada prestasi, anak ingusan, omong doang, padahal dia sebagai kakak kelas juga belum tentu lebih pinter dari si adik kelas.
Quote:


walau ada berita ini sebenarnya menurut saya bukan lah upaya adu domba toh internal koalisi sendiri yang bicara jadi memang ada adu ideologis partai yang benar sudah eksis saat ini ada yang kritik sikap partai tidak sesuai ideologi partainya jika ditangkap dari kata-kata ketum psi ini.

kalo memandangnya sebagai suatu upaya adu domba dalam politik hanya akan merusak ke segala arah gan bisa-bisa malah timbul persepsi negatif terhadap partai nasionalis itu sendiri,kalo memandangnya sebagai bentuk kritik jauh lebih baik.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di