alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Siapa Ebba Akerlund yang Jadi Dalih Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru?
4.11 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c69d1977513155f0e1c2f/siapa-ebba-akerlund-yang-jadi-dalih-pelaku-penembakan-masjid-di-selandia-baru

Siapa Ebba Akerlund yang Jadi Dalih Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru?

Siapa Ebba Akerlund yang Jadi Dalih Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru?

Liputan6.com, Wellington - Tidak ada justifikasi apapun untuk tindakan terorisme, apapun dalih yang diajukan para teroris, termasuk pelaku penembakan di masjid Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019.

Aksi penembakan di dua masjid di Selandia Baru tersebut telah merenggut nyawa 49 orang dan 48 lainnya dirawat di sejumlah rumah sakit.

Brenton Tarrant, salah seorang pelaku penembakan masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, mengungkapkan alasannya melakukan tindakan keji itu -- dari supremasi kulit putih, anti-imigran, hingga balas dendam -- dalam manifestonya.

Ia menyebut banyak nama dalam pernyataan sikap itu. Salah satunya Ebba Akerlund. Tarrant berdalih penembakan sadisnya adalah 'balas dendam' atas kematiannya.

Brenton Tarrant sudah adalah salah satu pelaku penembakan yang telah ditangkap oleh polisi. Ia diidentifikasi sebagai warga negara Selandia Baru kelahiran Australia, seorang ekstremis sayap kanan yang tidak termasuk dalam daftar teroris yang dimiliki oleh pemerintah.

Siapa Ebba Akerlund yang ia sebutkan dalam manifesto?

Nama Ebba Akerlund merujuk pada gadis kecil berusia 11 tahun yang meninggal pada April 2017.

Mengutip BBC News, Akerlund adalah korban termuda dalam serangan teror di Drottninggatan, Kota Stockholm, Swedia. Ia seharusnya merayakan ulang tahun beberapa hari setelah serangan yang menewaskannya terjadi.

Saat kejadian, Akerlund tengah berjalan dari rumahnya ke sekolah, ketika sebuah truk menabraknya dengan tiba-tiba. Kendaraan itu dibajak oleh pelaku tindakan teror, Rakhmat Akilov, yang berlatar belakang imigran ilegal.

Akilov mengendarai truk dengan serampangan, menabrak kerumunan dan masuk ke dalam tempat perbelanjaan bernama Ahlens. Selain Akerlund, empat orang lain juga tewas dalam serangan itu.

Orangtua Akerlund sempat memasang iklan orang hilang di internet, namun kemudian polisi mengabarkan bahwa anaknya telah meninggal sebagai korban serangan terorisme.

Sang ayah, Stefan, mengatakan kepada tabloid Expressen bahwa dirinya merasa hancur karena anaknya tidak sempat merayakan hari paling membahagiakan dalam hidupnya.

Sejumlah warga Swedia memberikan dukungan terhadap keluarga Akerlund. Teman-teman sekelas mengadakan kegiatan doa bersama untuk mengenang gadis kecil itu.

"Sepenuh hati kami mengucapkan terima kasih untuk kehangatan dan cinta yang kalian telah berikan kepada kami di masa sulit ini," kata keluarga Akerlund.

"Sekarang kami butuh kedamaian dan ketenangan untuk menghadapi kesedihan ini," lanjut pernyataan itu.

Negara kemudian dikabarkan memberikan santunan duka senilai 60.000 kronor (sekira Rp 92.000.000). Meskipun demikian, kepergian Akerlund tetap menjadi hal besar yang tidak mudah dilupakan oleh keluarga.

Belakangan, makam Akerlund dikabarkan dirusak oleh sejumlah orang, lebih dari 30 kali.

Pelaku serangan teror, Rakhmat Akilov, adalah seorang warga negara Uzbekistan berusia 40 tahun. Ia divonis seumur hidup pada Juni 2018 atas dakwaan tindakan terorisme.

Belakangan diketahui bahwa Akilov memiliki simpati terhadap kelompok teroris.

Akilov datang ke Swedia pada 2014 berniat mencari tempat tinggal. Ia mengajukan permohonan suaka namun ditolak oleh pemerintah.

Dua tahun setelahnya, pemerintah Swedia memberikan tenggat waktu empat minggu agar ia meninggalkan negara itu.

Akilov dinyatakan hilang setelahnya, dan beberapa bulan sebelum serangan teror di Stockholm, ia termasuk dalam daftar buron.

Pada saat insiden teror terjadi di jalan Queen Street, Drottninggatan, kepolisian menemukan alat peledak di dalam truk yang terbuat dari tabung gas dan paku. Alat peledak itu tidak menimbulkan ledakan besar, melainkan hanya menyebabkan kerusakan pada kendaraan.

Akilov dilaporkan lari dari tempat itu masih berlumuran darah dan kaca, tetapi ditangkap beberapa jam kemudian di pinggiran utara Kota Stockholm.

Saat diinterogasi polisi, Akilov mengaku bahwa ia melakukan aksi tersebut untuk "membunuh sebanyak mungkin orang." Hal itu disampaikan oleh pengadilan dalam putusan.

Akilov juga dinyatakan bersalah atas percobaan pembunuhan 119 orang lain yang berada di lokasi serangan.

https://m.liputan6.com/global/read/3...-selandia-baru

seperti ada standar ganda..

Ketika Dylan Kurdi mati, dunia seolah olah menangis..

tapi ketika Ebba Akerlund meninggal, dunia seolah olah diam, saya saja baru sekarang tau siapa ebba akerlund ini emoticon-Frown

Hati siapa sih yang tidak hancur, orang ga salah apa apa, dipenggal dengan seenaknya, dibunuh..

Ingat golden rule
Diubah oleh jepanghebat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
.
hate will find its way
.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


Sebelumnya saya turut berduka cita atas korban penembakan di christchurch NZ. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Mari kita bersatu menghapuskan ISLAMOPHOBIA, HOMOPHOBIA, KRISTENPHOBIA, ATHEISTPHOBIA, DAN YAHUDIPHOBIA serta PHOBIA2 LAINNYA dari muka bumi ini, terlebih khususnya di INDONESIA.

Maaf nyawa manusia adalah nyawa, jika anda adalah penganut salah satu PHOBIA diatas, artinya anda sama saja dengan pelaku penembakan ini.


Terima kasih
Mungkin di agama yg dia percayai diajarkan utk mengasihi musuh
Tp krn dendam, jadilah complicated
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ga rugi gan ...


Muslim yg jadi korban masuk surga ..
Pelaku nya ateis tapi disangkutpautkan ke theis sama ts ..



Minum obat dulu gan biar sehat ..
Maaf aku emosi emoticon-Mewek
keluargaku jadi korban bom malam natal tahun 2000 emoticon-Frown

kalau tidak mau dibunuh, janganlah membunuh emoticon-Mewek
Balasan post anti.liberal
Quote:


phobia kuontol samawi emoticon-Big Grin
Diubah oleh AntiMAHOgan
Balasan post ghostudent
Quote:


perasaan agama apapun kalau meninggal di rumah suci bakal masuk surga deh

apa ada agama yang beda ya ?

semua agama kan sama aja
ayo negara2 barat batasi imigran dr timteng dg ajaran setan itu...
anti imigrant jalankan...
apapun alasannya tindakan seperti itu tentunya tidak dibenarkan
Quote:


emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... Manusia, oh manusia

EDIT: Baru liat foto jenazah Ebba Ackerlund. Serem digiles. emoticon-Takut
Diubah oleh levyrtrow
Quote:



Gausah ngegas dong, lu liat timur tengah sesama juga membunuh. Ini bukan SARA tapi sudah menyentuh hak asasi. Bagaimana kebencian menyelimuti mereka dan membunuh yang tak bersalah. Jadi korban boleh goblok jangan, seenaknya ngomong. Di dunia yang ga adil ini mau suku lu apa kek agama lu apa kek tapi kalau kebencian sudah menyelimuti, apa jadi? World in Union....
Siapapun korbannya, apapun agamanya, tetaplah manusia yg memiliki hak untuk hidup, hewan aja jarang ada yg kill for sport, mereka membunuh untuk makan atau membela diri, masa sebagai manusia kita kalah sama hewan, bumi ini cukup besar untuk ditempati bersama, tinggal hati masing-masing apakah cukup besar untuk bisa menerima perbedaan orang-orang yg menjadi tetangganya. Siapa Ebba Akerlund yang Jadi Dalih Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru?
Quote:

Lu sama seperti Haikal Hassan yang bilang "ketika 6 orang meninggal di Perancis dunia pray 4 Paris, ketika orang Muslim yang meninggal dunia diam".
Diubah oleh nofairytale
Quote:


Si branton ateis itu mikirnya dengan membantai muslim di mesjid .. dia sedang memberikan hell ke mereka gan ..

Faktanya: justru yg mati karena ditembak si brenton itu masuk surga ..


Si branton dan fans nya disini mikirnya org org yg dia tembak itu rugi karena meninggalkan dunia .. padahal justru itu keuntungan gan ..



Quote:


Ditembak peluru dikepala .. rasa sakitnya menurut yg ane baca .. ga begitu sakit .. karena langsung mati .. otak berhenti ..


Sementara di akhirat nanti .. org disiksa tapi ga mati mati .. perih siksaan nya .. sadis siksaan nya ..


Ibarat kata: org kecelakaan kalau mati langsung dikubur .. tapi kalau cacat .. terasa perjuangan nya .. apalagi org tsb masih hidup lama ..
Quote:


Loh, dia kan ateis, mana peduli muslim masuk surga atau neraka? Toh dia gak percaya surga? emoticon-No Hope

Diubah oleh levyrtrow
Quote:


Justru itu lah gan ironi nya .. si ateis hidup dalam delusi nya ..

Dia dikompori sama teman online nya .. didoktrin melakukan itu semua .. teman online nya mungkin skrg ketawa ketawa gan ..


Dia mikirnya hidup di dunia ini lah yg berharga .. padahal dunia ini dibandingkan kehidupan akhirat (kehidupan yg terakhir/kedua) .. bagaikan mobil butut vs mobil paling mahal ..
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di