alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Cinta Indonesiaku /
Berbagai Macam Korupsi Kecil Dan Besar Yang Harus Di Hindari Dan Akibatnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c5dff8d94d02b647a11f0/berbagai-macam-korupsi-kecil-dan-besar-yang-harus-di-hindari-dan-akibatnya

Berbagai Macam Korupsi Kecil Dan Besar Yang Harus Di Hindari Dan Akibatnya

     Berbagai Macam Korupsi Kecil Dan Besar Yang Harus Di Hindari Dan Akibatnya

 Ingat korupsi adalah erilaku yang sepintas tidak kelihatan tapi akibatnya akan sanagat fatal merusak tatanan dari yang di agendakan, sebagai mahluk hidup kita harus pinter pinter memilah dan mana yang baik dan mana yang buruk yang baik kita ambil yang buruk kita tinggalkan, apalagi menjelang pemilu legislative 2019 kita juga harus cerdas memilihnya, pilih orang yang sekiranya amanah dan menjadi sopir untuk memajukan bangsa dan Negara, ini jangan pilih manusia manusia bala abal yang akan merusak tatanan pemerintahan bangsa ini, yang bagus kita pilih yang tidak bagus ga usah di pilih. Apalagi orang yang sukanya korupsi mending tinggalkan aja deh.

                Tindakan korupsi itu bisa dilakukan oleh siapa saja , masyaraka biasa pedagang , pejabat Negara dan lainya. Sebagi warga Negara yang baik kita berhak menjaga keamanan bersama, serta asset bersama harta Negara kita jaga bersama, harta daerah kita jaga bersama, harta warga rt kita jaga bersama, harta keluarga kita jaga brsama dengan cara apa salah saunya dengan tidak melakukan tindakan korupsi.

Berbagai Macam Korupsi Kecil Dan Besar Yang Harus Di Hindari Dan Akibatnya


Macam macam tindakan korusi dan akibatnya diantaranya dari yang keci

1.      Korupsi waktu

Korupsi waktu bisa dilakukan oleh siapa saja , baik itu pekerja, aparatur Negara, atau sekedr karawan biasa, ini terjadi biasanya para pekerja, yang biasanya telat, sudah di gaji sama bosnya , sudah di gaji sama pemeritah masih aja telat dengan waktu itu namanya korupsi waktu, contoh kamu bekerja di salah satu perusahaan sepeda motor, kalo samapi korupsi waktu 10 menit aja tidak mengikuti , 10 motor yang harusnya terbuat jadi terlewatkan kan siasia jadinya.

2.      Korupsi terhdap orang tua

Lah kalo ini sering terjadi pada anak anak kecil, bahkan orang gede aja kadang sering terutama yang masih mempunyai orang tua, kamu di kasih uang jajan ketika sekolah 5 ribu, eh diem diem masuk kamar orang tuamu ayah ataupun ibumu mengambil uang lagi 10 ribu, walaupun itu orang tuamu itu kan tindakan korupsi kecil kecilan itu akan sanagat merugikan, yang harusnya uang 10 ribu tadi bisa digunakan untuk membeli sayur dan bisa digunakan untuk makan satu keluarga eh karena duitnya kamu korupsi kamu ambil untuk jajan ga jadi nyayu deh ibumu.

3.      Korupsi seorang pemimpin terhadap masyarakat

Lah hal ini sekarang yang lagi viral dan harus hati –hati terutama kepada kalian semua yang khususnya menjadi seoarang pemimpin harus lebih hati hati, seorang pemimpin biasanya di beri amanah, dan berkuasa untuk menandatangani dan mengatur uang masuk dan keluar,  di beri amanah untuk menyalurkn unang Negara sesuai dengan tujan yang di inginkan, bagi pemimpin yang tidak amanah akan tergiur dengan uang tersebut, misalnya ada adan desa sebesar 100 juta yang akan di alokasikan untuk membuat jalan , tapi karena pemimpimya tidak amanah, yang di alokasikan juma 60 juta yang 40 juta masuk kantong dan perutnya, ini kan akan berakaibat sanagt fatal, untuk menutupi hal itu dalam laporan tetap aja di tulis 100 juta. Coba kalo seemua dana tidak di korupsi akan bermanfaat. Itu salah satu tindakan korupsi yang agak berat.

Contoh tindakan korupsi di liuar san ladi mungkin masih banyak yang lebih dari itu, kalo tidak kita berants bersama erus siapa lagi yang akan memberantasnya, marilah kita sama sama memulai korupsi dari diri sendiri untuk berkontribusi menjaga keutuhn NKRI.

Sumber Tulisan : Mikir sendiri

 

 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di