alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
3 Hal yang Berpengaruh dengan AnTuTu 130.000 di Realme 3
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c3e9ab41d305c4d059b3f/3-hal-yang-berpengaruh-dengan-antutu-130000-di-realme-3

3 Hal yang Berpengaruh dengan AnTuTu 130.000 di Realme 3


AnTuTu Benchmark seringkali dijadikan salah satu indikator untuk menilai performa sebuah smartphone. Makanya setiap kali ada smartphone baru, pasti banyak yang penasaran buat kepoin berapa skor AnTuTu dari si smartphone itu. Kayak yang paling baru dari Realme 3 yang baru rilis di Indonesia beberapa waktu lalu ini lah. Smartphone terbaru keluaran Realme ini banyak menyedot perhatian orang terutama karena harganya yang terbilang terjangkau dan spesifikasinya yang disebut-sebut memukau. Saat dilakukan pengujian dengan AnTuTu Benchmark, Realme 3 berhasil mendapatkan skor di kisaran 130.000. Lebih tinggi ketimbang beberapa pesaing seperti Galaxy M20 atau Asus Zenfone Max Pro M2.


3 Hal yang Berpengaruh dengan AnTuTu 130.000 di Realme 3


Sumber : jawapos.com

Lantas, apa aja sih yang bikin Realme 3 berhasil meraih skokr AnTuTu yang lebih tinggi dibanding kompetitornya? Ini dia Gan

CPU dan GPU

CPU adalah juru dapur yang jadi kunci performa dari smartphone. Realme 3 sendiri dibekali dengan chipset bikinan MediaTek Helio P60. Beda dengan versi Realme 3 yang ada di India yang menggunakan MediaTek Helio P70. Meski beda tapi dari skor AnTuTu membuktikan bahwa Realme 3 untuk pasar Indonesai tetap powerfull dengan System on Chip yang dibawanya.

Dilansir dalamjawapos.com Helio P60 yang jadi dapur pacu di Realme 3 mengadopsi proses FinFET 12nm dari pabrikan TSMC. Ini diklaim lebih hemat daya 15 persen dibanding prosesor 14nm sebelumnya. P60  ini sendiri mengadopsi struktur 8 inti dan dilengkapi dengan empat inti Cortex A-53 dan empat inti Cortex-A73 dengan kecepatan clock P60 hingga 2.0 Ghz. Realme 3 juga mengusung padanan hardware grafis ARM Mali-G72 MP3 GPU pada 800MHz/900MHz untuk menjamin kinerja yang lancar.

MediaTek Helio P60 hadir dengan multi threaded APU (AI Processing Unit) ini mencakup prosesor multi inti dan prosesor smart control logic. Fitur tersebut katanya dapat menghasilkan kinerja dua kali lebih efisien dalam konsumsi daya dibanding GPU biasa.

RAM

Semakin besar RAM semakin baik performa. Ini karena RAM bukan hanya untuk menjalankan aplikasi tapi juga menampung aplikasi sistem. Soal RAM, Realme 3 hadir dalam dua pilihan RAM/Rom 3/32 GB, 3/64 dan 4/64 GB. Itu pun masih bisa ditambahkan lagi penyimpanannya dengan Micro SD.

UI (User Interface)

Tampilan yang dijalankan smartphone jelas mempengaruhi performa. Realme 3 dibekali dengan sistem operasi Andorid Pie dengan User Interface (UI) ColorOs6 yang bikin tampilan antarmuka terlihat simple.  Jumlah warna penetrasi ColorOS 6.0 yang tepat juga dapat meningkatkan kualitas visual keseluruhan yang lebih menarik.

3 Hal yang Berpengaruh dengan AnTuTu 130.000 di Realme 3


Memang sih nggak semua orang menggunakan hasil skor AnTuTu untuk jadi patokan utama saat membeli smartphone baru. Cuma nggak ada salahnya kan Gan melihat hasil skor ini sebagai salah satu pertimbangan. Dengan skor segini, ane rasa Realme 3 udah bisa dibilang cukup menjanjikan terutama buat mereka yang ingin ganti smartphone dengan performa oke di angka Rp 2 juta. 

Gimana menurut kamu Gan?


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di