alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Antara Partai Politik, Caleg dan Pemilu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c23ea10d2950bd927e7d6/antara-partai-politik-caleg-dan-pemilu

Antara Partai Politik, Caleg dan Pemilu

Pemilu sebentar lagi, tak terasa memang bulan depan kita akan memilih calon wakil rakyat dan juga presiden untuk periode lima tahun selanjutnya. Menjelang pemilu tiba tentunya banyak hal-hal menarik yang bisa kita lihat mulai dari banyaknya spanduk caleg dan capres di pinggir jalan, selain itu di dunia maya ada banyak orang yang saling berdebat menjagokan jagoannya masing-masing entah itu partai politik, caleg ataupun calon presiden dan wakil presiden yang tak jarang saling menyerang satu sama lain.
Antara Partai Politik, Caleg dan Pemilu

Credit : jarrak.id

Bagi partai politik peserta pemilu tentunya ajang lima tahunan ini sebagai kompetisi yang harus dimenangkan demi meraih jatah kursi di pemerintahan sebanyak mungkin, maka tak heran bila segala cara dilakukan demi bisa memenangkan persaingan mulai dari iklan kreatif hingga memasang calon anggota legislatif (caleg) yang potensial demi meraup suara dari rakyat secara maksimal termasuk caleg dari kalangan artis yang cukup potensial dalam upaya meraup suara lebih banyak.

Caleg dari setiap partai politik bukan tanpa masalah, tak jarang para caleg yang mencalonkan diri membuat timbul pro kontra di masyarakat. Tak sedikit caleg dari partai politik ada caleg yang dulunya memiliki rekam jejak yang buruk terlibat dalam korupsi. Pemilihan caleg mantan koruptor ini jelas menjadi pro kontra tersendiri di masyarakat dan membuat masyarakat bertanya-tanya mengapa mantan koruptor bisa lolos dan menjadi caleg partai politik. Bukan hanya sekedar masalah caleg mantan koruptor saja, namun banyak masalah-masalah lain dari caleg partai politik yang tak jarang berurusan dengan hukum. Mulai dari terlibat dengan kasus narkoba hingga bentuk kriminal lainnya seperti yang baru-baru ini heboh tentang caleg yang bertindak asusila kepada anak kandungnya sendiri.

Dengan berbagai masalah yang ada terkait banyaknya caleg yang bermasalah sudah semestinya setiap partai politik harusnya mengevaluasi diri untuk bisa memilih caleg yang pantas mulai dari kompetensi hingga kepribadian dirinya karena kecerdasan dan keterampilan saja tidak cukup untuk menciptakan wakil rakyat yang berkualitas.

Memang bisa saja caleg tersebut potensial untuk mendapat banyak suara, namun sudah semestinya setiap partai politik bisa selektif dalam memilih caleg agar tidak merugikan partai politik itu sendiri terlebih saat caleg partai tersebut saat kasusnya terliput media tentu akan membuat malu partai politik tersebut karena salah pilih sewaktu menjaring caleg potensial dari partainya.
Antara Partai Politik, Caleg dan Pemilu

Credit : taberita.com

Memang pemilu tak jarang membuat partai politik harus bisa berjuang keras meraih simpati rakyat dengan strategi terbaik yang dilakukan. Sudah semestinya para petinggi partai politik berpikir panjang agar bukan sekedar menetapkan caleg semata namun juga memilih caleg yang berkualitas dan kuat pendiriannya untuk menahan godaan korupsi dan godaan lainnya saat menjabat sebagai wakil rakyat nanti. Jika terus menerus seperti ini tentunya akan mencoreng citra partai politik itu sendiri yang mungkin membuat jumlah suara saat pemilu berkurang karena tergerus banyak kasus. Sudah semestinya setiap partai politik berbenah diri untuk bisa menetapkan caleg-caleg terbaiknya yang bukan hanya kompetisinya belaka namun kepribadiannya dan rekam jejak hidupnya yang baik saat menjadi wakil rakyat nanti. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di