alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Motor Balap KTM Masih tetap Ketinggalan Jauh dari Pabrikan Yang lain
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8c17347e3a7269967c93e0/motor-balap-ktm-masih-tetap-ketinggalan-jauh-dari-pabrikan-yang-lain

Motor Balap KTM Masih tetap Ketinggalan Jauh dari Pabrikan Yang lain

Motor Balap KTM Masih tetap Ketinggalan Jauh dari Pabrikan Yang lain

Sekopsport - Walau berstatus menjadi team pabrikan, akan tetapi Team KTM Red Bull kenyataannya kesusahan untuk berkompetisi di deretan paling depan dalam gelaran MotoGP 2019. Menyikapi hal itu, rider Team KTM, Pol Espargaro, terasa maklum sebab dia memang melihat motor balap yang dipunyai timnya ketinggalan jauh dari pabrikan yang lain dengan kualitas.

Dalam musim pertandingan MotoGP 2018, Pol cuma dapat finish di tempat ke-14 pada klassemen akhir rider. Sedang pada musim ini, pada seri perdana MotoGP 2019 yang dilangsungkan di Circuit Losail, Qatar, Pol cuma dapat finish ke-12. Catatan itu jelas bukan suatu yang menyenangkan buat rider team pabrikan.

Berdasar pada bukti itu, Pol mengerti jika timnya tetap harus banyak lakukan perbaikan. Walau demikian, Pol pun sadar jika semua sesuatunya tidak dapat diburu-buru. KTM sebenarnya baru dua tahun ada di pentas MotoGP. Oleh karena itu, Pol memandang lumrah bila KTM belumlah dapat menyaingi team pabrikan lainnya seperti Suzuki, Ducati, Honda, serta Yamaha yang telah sekian tahun mentas di MotoGP.

“Sejauh ini kami mempunyai titik lemah pada semua sepeda motor. Kami masih tetap sangat jauh dari tempat atas, kami masih tetap mempunyai banyak pekerjaan yang perlu dikerjakan. Bila kami memperbandingkan sepeda motor kami dengan sepeda motor team pemenang, kami jauh di belakang. Tetapi itu normal. Kami baru ada di kelas MotoGP saat dua tahun,” jelas Pol, menukil dari Speedweek, Sabtu (16/3/2019).

“Ducati sudah bermain semenjak 2003, Suzuki juga. Beberapa orang di team kami bukannya tidak sadar. Mereka mengetahui usaha mereka serta kerja tiada capek. Semua pabrikan kerja keras untuk bikin motor mereka lebih kuat. Tentunya kami pun mengerjakannya,” tukas Pol.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di