alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Butuh masukan tentang pilihan gan.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8bf1f9facb955147155d8e/butuh-masukan-tentang-pilihan-gan

Butuh masukan tentang pilihan gan.

Ane mau meminta masukan dari agan2 sekalian, jadi gini gan, ane ini lagi bingung banget, ane baru saja wisuda s1 beberpa bulan yg lalu dan otomatis ane punya ijazah s1, tuntunan orang tua untuk ijazah ane ini adalah ane harus kerja dengan manfaatin ijazah ane gan tapi disini ane bingung karena ane sendiri skrg udah punya usaha yg udah ane rintis dari awal kuliah, profit yg ane dapatin dari usaha ane ini juga udah lumayan, di angka 6 - 8 juta per bulan, dengan omset perbulan antara 50 - 70 juta.

Kebetulan ane tinggal di daerah gan, dan usaha ane juga ada di daerah, ane udah coba untuk cari2 kerja2 di perusahaan yg ada di daerah ane gan dengan harapan bisa sambil terus jalanin bisnis tapi sepertinya susah karena perusahaan2 disini sedikit otomatis ane harus ke kota kalo memang mau cari kerja dan otomatis kalo ane ke kota usaha ane gak ada yg urus, umur ane sekarang 23 tahun gan, yang ane takutin itu adalah apabila ane benar2 fokus urus usaha ini dan terjadi hal2 buruk kedepannya ane malah susah untuk cari kerja yang mana pasti kalo udah lewat umur 25 dan tanpa pengalaman akan susah cari kerja, jadi menurut agan2 sekakian ane harus gimna gan ? Tetap fokus jalani usaha dengan tutup mata apapun resiko kedepan atau agan2 ada opsi lain ?

Permasalahannya yg ane ane hadapin adalah
1. Masalah ijazah yang seolah tidak berguna apabila saya jalani usaha
2. Adakah perusahaan yg dapat memberikan profit yang sama seperti yg saya dapatkan sekarang
3. Masa depan usaha tidak ada yang tau (menurut orang tua)
4. Pandangab tetangga tentang sarjana yg tidak memiliki kerjaan tetap.

Tolong gan ane perlus sekali masukannya, maaf kalo berantakan gan, ini saya pinjam id temen mana tau ada yg bisa kasih solusi dan masukan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jadi gini, lu telaah lagi, usaha lu itu bakal berkelanjutan atau engga. Atau usaha lu ada chance termakan jaman gitu.

Maksudnya gini, kalo emang usaha lu punya peluang masa depan yang bagus yaa ngapain gawe? Mending lebarin usaha lu dan cari orang buat gawe di usaha lu. Lebih baik gitu kan?
Quote:


Setuju ni gan.

Bener kata si agan di atas. Kalo emang buat peluang masa depan menjamin dan ga termakan jaman lebih baik kembangkan. Kalo perlu kerahkan karyawan gan biar ente ga terlalu berat buat jalaninnya.
Pilih nomor 3 aja maka nyaemoticon-pencet
Diubah oleh o.best
Klo semua dihargai pakai uang emng susah gan
Gak ada yg worth it

Emmg yakin, ga bakal di PHK?
Perusahaan juga berdagang, beda di skala doang
Situ juga berdagang, cmn msh kecil2an aja

Susah lah klo dihitung pakai duit mah

Ortu juga sedang berdagang, udh invest biaya sekolah ke agan
Agan hrs balikin, dgn cara halus mreka blg sperti itu

Ane tau ane kasar, tp kenyataannya seperti itu
Anda bisa lanjut s2 management sembari tetap berbisnis

Buktikan anda bisa upgrade, bukan hanya mengandalkan kuliah hasil orang tua, anda berbisnis kok malah ndak yakin gitu gimana ceritanya

Oh iya nambahin
Binus online ada s2 management, coba cek ya

Semoga membantu

Cheers
Diubah oleh raskynth
Gan , 9 dari 10 pintu rezeki ada di berdagang.

Usaha ente udah lumayan profit . Masalah bangkrut dll itu kan manajemen resikonya .
Ente tinggal nabung dan ngembangin lagi bisnis ente . Ane tau Otak orang bisnis itu selalu ingin maju dan slalu ada aja ide2 baru buat ngembangin usahany. Dari usaha ente bs ktemu bnyak orang siapa tau ada rejeki dari mreka yg g pernah ente sangka.

Jgn mikir terlalu keras buat kerja kalo d dpan mata kita bs buka lapangan kerja, ijazah hanyalah syarat untuk memasuki dunia kerja , stelah di dalem yg d butuhin softskill dan hardskill yg belum tentu agan punya.

Masuk dunia kerja belum tentu senyaman ketika kamu memiliki bisnis sendiri .

Kamu Kerja = kamu ngembangin bisnis orang lain
Kamu enterpreneur = kamu ngembangin bisnis kamu sendiri

Ente pilih yg mana ?

Percayalah Gan , rejeki ga bakal ketuker , udah ada porsinya masing2 .
halo,
pertama pola pikir kamu harus berubah. Kamu tuh kuliah buat dapat ilmu dan pengalaman, bukan ijazah. Dua hal itu ga akan pernah ga berguna. Jadi kalo diomongin orang tua, dinyinyirin tetangga, udah kamu santai aja. Bukan ga ada manfaatnya sama sekali kok kamu kuliah selama ini.

Orang tua emang kaya gitu sih, selamanya mereka ga akan pernah berhenti mikirin anaknya, sesuai pola pikir mereka. Kalo orang tua kamu pekerja, tentu di benak mereka satu2nya cara bertahan hidup ya jadi pekerja. Ga kebayang jadi pengusaha. Jadi ya kamu maklumin aja kalo mereka ribut nyuruh kamu bekerja ama orang lain, itu bentuk kekhawatiran mereka, salah satu bentuk perhatian mereka ke kamu. Selama kamu jadi anak yg sopan, ga neko-neko, perhatian ke mereka, nanti juga mereka bisa ngertiin kamu.

Soal masa depan, ga ada yg tau tentang masa depan kok. Usaha bisa bangkrut, pekerja bisa di phk. Saya pernah bikin usaha ama teman, rugi puluhan juta. Teman saya ada country manager perusahan multinasional, gaji udah puluhan juta, kerjaan keliling dunia, minggu lalu di phk tuh. Jadi emang ga ada kepastian apa yg akan terjadi besok.

Tapii, kita kan punya akal, punya logika. Secara hitung2an di atas kertas, kita bisa prediksi apa yang akan terjadi kalo kita ambil langkah yg ini, efeknya apa kalo kita ambil risiko itu. Coba kamu telaah lg usaha kamu, kekurangannya dimana, kelebihannya apa, trus dengan kondisi sekarang, kira2 5 tahun ke depan bisa bertahan ga, inovasi kamu apa, dll. Saya ga ngerti itu bahasa bisnisnya apa -saya ga ngerti bisnis (makanya bikin usaha jadi merugi emoticon-Ngakak (S)), tapi di bidang kerjaan saya itu namanya manajemen risiko. Kamu berusaha meminimalisir risiko yang ada supaya ga menimbulkan kerugian/kejadian tidak diinginkan . Kalo udah kaya gitu tetap rugi juga? Ya itu namanya takdiremoticon-Big Grin

Makanya selain berusaha, banyak2 berdoa juga ya, minta perlindungan, ketenangan hati ama minta pencerahan dari Yang Maha Kuasa.

Good luck yaa
Diubah oleh .hades
Quote:


Yang ini aja sisemoticon-Shakehand2
mending tuh usaha dikembangin. ane sih mending buka usaha drpd kerja di bawah lain itu ga enak gan, blum lg rekan" yg rese bakal banyak sakit hatinya
Sebetulnya sih dengan hasil yg ente dapet dari usaha skrg udah jadi ajang pembuktian bahwa ente punya kemampuan dagang yg ga bisa diremehkan gitu aja, usahanya bakal tahan lama ga? Kalo termakan zaman ya banting setir ke usaha yg permintaannya kontinyu.

Jangan terpaku sama omongan orang, apalagi yg sifatnya destruktif. Punya penghasilan bagus gaaaass coy buktiin usaha ente bisa lebiiih gede. Mau orang senyinyir apapun kalo ente lebih mapan pasti kicep.

Nasib usaha, pekerjaan, jodo, hidup n mati kita ga bisa prediksi. Yang penting ente ada di jalan lurus, rejeki ga akan ketuker. Mau kuliah sampe s3 kalo garis tangannya usaha mah usaha aja.

Semangaaat
Quote:


Sebebarnya usaha lumayan menjanjikan dan berkelanjutan, tapi semakin kesini ane liat makin banyak orang yg coba bikin usaha sama kaya usaha yang ane buat, jadi secara tidak langsung pesaing usaha dibidang usaha ane ini makin banyak. Itu juga salah satu pertimbangan ane gan, ane takut ada pesaing yg coba merusak harga pasar malah bikin persaingan tidak sehat.

Quote:


Peluang masa depan yang kayaknya masih ane pertimbangkan, namanya juga usaha gan kita tidak tau kepastiannya. ane juga udah coba ngomong ke ortu untuk minta waktu sampe habis lebaran tahun ini untuk benar2 mikir langkah selanjutnya.

Quote:


Selain itu ada gan ?

Quote:


Iya gan bener, ortu pengennya ane seperti mereka, punya kerjaan yg tetap dan resiko tipis, tapi ane agak kurang yakin, apa ane bisa tahan apabila sewaktu2 kerja dan tidak mendapatkan hasil yg sama seperti yg ane dapatkan skrg, tapi disisi lain ane jg takut apa yg ane dapatkan skrg ini bisa berkelanjutan atau tidak, bingung gan -_-

Quote:

Iya gan sepertinya yg jadi masalah adalah diri ane sendiri, yg buat ane goyang itu adalah masalah ijazah, mindset ortu ane nekatin untuk manfaatin ijazah yg udah susah payah itu, ortu juga bilang kalo mau jualan gak perlu kuliah, ijazah s1 ane jg lumatan gan karena ane lulusan teknik univ negeri

Quote:


Kalo dipilih pasti selalu milih ngembangin bisnis sendiri gan, terimakasih gan bakal ane pikirin lagi.

Quote:


Siap gan, saya juga tau semua punya resiko masing, kerja dengan org punya resiko phk dan usaha sendiri punya resiko bangkrut, tapi kalo dilihat dari pandangan org awam, kerja dengan orang kita memilikk resiko yg tidak terlalu besar karena kalo apabila kita di phk kita udah bisa cari kerja tmpt lain dgan modal pengalaman kerja, sedangkan usaha apabila terjadi sesuatu pasti harus bangun ulang yg notaben tidak semulus awal -_-

Quote:

Saya pikirkan gan.

Quote:


Agan kerja atau usaha ?

Quote:

Terimakasih gan, kata2 positif yg agan bialng diatas sedang ane pikirkan betul2.
ente aneh,, udah dapat pendapatan sebulan gede segitu,, malah ga di syukuri,, malah nyari kerja di luaran,, emang ente kerja di luaran ente bisa dapet gaji lebih dari segitu sebulan ?? yg ada ente malah nyesel usaha bisnis ente brangkrut karena ga ada yg jalanin ,, trus dapet kerja malah gaji lebih kecil dari pendapatan ente,,..... kita hidup didunia ini ga harus kerja,, punya usaha penghasilan segitu aja udah cukup,, ntar kalo ente sukses di kembangin,, bikin cabang di berbagai daerah,,....
Cari kerja aja gan..
Nnt dah kerja beban kerjaan banyak gaji g sesuai.. Mikir masa lalu.. Terus resign.. Mau mulai lanjutin usaha lagi.. Mulai dari nol lagi saingan dah banyak.. Stress coba cari kerjaan baru lagi.. G d terima stress lagi d lama orang.. Nikah jadi ibu rumah tangga.. emoticon-Recommended Seller


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di