alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Outdoor Adventure & Nature Clubs /
Team Building dalam kegiatan Adventure education
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8bdfc228c991712f458c21/team-building-dalam-kegiatan-adventure-education

Team Building dalam kegiatan Adventure education

PANJAT TEBING
Mengatasi tantangan melalui perwujudan mental intelektual, spiritual dan upaya fisik
Team Building dalam kegiatan Adventure education
To Climb, one hand must go above the other.
Kegiatan panjat tebing yang dahulu diawalai oleh para pemburu kambing di pegunungan Alpen telah demikian berkembang. Tuntutan dan keinginan manusia yang tidak pernah puas untuk meningkatkan kemampuan, mengaktualisasikan diri dan menguji ketrampilan telah mendorong tumbuhnya kegiatan mendaki gunung dan memanjat tebing.

seiring dengan perkembangan, kegiatan mendaki gunung saja ternyata telah dirasakan kurang menantang bagi sebagian orang.Mereka mulai mencoba memanjat tebing dan lereng yang lebih terjal. Merayapi dinding dan tebing yang tegak lurus bahkan berlawanan dengan permukaan bumi melebihi kemiringan 90 derajat, biasa disebut dengan overhang atau roof.Para pemanjat kemudian berlomba membuat jalur pemanjatan yang semakin sulit. Beberapa grade bahkan diyakini sebagai jalur yang paling sulit yang pernah dibuat.

Tingkat kesulitas tersebut telah memunculkan inspirasi untuk membuat kegiatan panjat sebagai ajang perlombaan. Saat ini ada tiga kategori yang dilombakan yaitu tingkat kesulitan (difficulty), tingkat kecepatan (speed), dan tingkat ketahanan/kesulitan ekstreem(bouldering). Demikian pula dengan perlengkapan pemanjatan,berkembang mengikuti kebutuhan dan tantangan jalur pemanjatan, mulai dari alat sederhana dan tersa berat yang dibuat sendiri oleh para pemanjatnya, sampai dengan peralatan canggih dan ringan yang dibuat sebagai industri pubrikan dengan standar dan skala internasional.

Dalam perjalanannya,kegiatan memanjat tebing telah menjadi salah satu kegiatan olah raga yang diperhitungkan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di