alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
KiosTix Turut Hadir di Digital Job Fair Retrospekt 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8bdb016df2316325474beb/kiostix-turut-hadir-di-digital-job-fair-retrospekt-2019

KiosTix Turut Hadir di Digital Job Fair Retrospekt 2019

[img][/img]

TRIBNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia digital terus berkembang pesat dan hampir tidak ada satu sektor pun dari berbagai kegiatan manusia di masa kini, yang terlepas dari inovasi dunia digital.

Berbagai kreasi dan inovasi baru pun terus tumbuh di industri digital setiap hari dan pasar tenaga kerja pun kini juga semakin didominasi oleh kemajuan industri digital.

Guna mengapresiasi dan meng-update perkembangan industri digital Indonesia di era Industri 4.0, sejumlah pelaku utama-nya menginisiasi serangkaian acara bernama Retrospekt sebagai tempat bertemunya stakeholder industri digital di Indonesia.

Acara diselenggakan di Nusantara Hall, ICE BSD, Tangerang, pada Sabtu, 16 Maret 2019.

Salah satu rangkaian penting dari acara Retrospekt yakni digelarnya digital Job Fair Retrospekt 2019, yang diadakan di lokasi yang sama.

Dalam ajang ini, berbagai perusahaan dan start-up industri digital akan membuka stand-nya untuk bertemu dan menjajaki kolaborasi dengan para kreator industri digital, maupun dengan para pencari kerja.

KiosTix, salah satu start-up pioner industri digital di bidang manajemen tiket dan pertunjukan, akan turut membuka stand-nya pada ajang job fair ini.

“KiosTix akan turut hadir disana. Untuk membuka kesempatan berkolaborasi dengan para kreator muda, maupun dengan para pencari kerja potensial," katanya.

Dikatakannnya, ini kesempatan yang bagus bagi para peminat untuk mengenal perkembangan inovasi dunia digital di bidang industri hiburan.

"Ini salah satu bidang dalam dunia digital yang tumbuh pesat dalam beberapa tahun ini,” ujar Andhika Soetalaksana.

Menurut Andhika Soetalaksana, pihaknya juga akan menawarkan beberapa kesempatan kerja dan intership bagi mahasiswa dalam job fair ini.

Berdasarkan data survey dari McKinsey 2019, Indonesia merupakan salah satu negara yang ikut terdampak dalam arus transformasi digital.

Saat ini, di Indonesia masih kekurangan hingga 600.000 tenaga kerja di bidang industri digital setiap tahunnya.

Banyak -sektor kreatif pasar tenaga kerja industri digital yang belum terisi karena masih kurangnya informasi dan komunikasi dengan para kreator dan pencari kerja. Untuk itulah acara digital job fair ini diselenggarakan.

Selain KiosTix, Job Fair Restropekt 2019 akan dihadiri banyak start-up dan perusahaan digital beken seperti Tokopedia, Dana, OVO, Shopee, Cohive, Ralali, Sayurbox, BCA, Emerio, Investree, dan lain-lain.

Selain job fair, pada acara Retrospekt 2019 ini juga akan digelar berbagai kegiatan menarik lain, seperti lomba hackathon Hack of Thrones dan konferensi sehari industri digital di era Industri 4.0.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...etrospekt-2019

---

Baca Juga :

- Jokowi: Kalau Pegang Sertifikasi Tidak Pintar, Kebangetan

- 16.000 Tenaga Kerja Konstruksi Terima Sertifikat Elektronik dari Presiden Jokowi

- Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Akui Distribusi Tenaga Kesehatan Belum Merata

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di