alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
TRAGEDI TEMBAKAN TERORIS 'ONLINE' DI DUA MASJID SELANDIA BARU, NEW ZEALAND
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8bc16b9a972e6ead159cff/tragedi-tembakan-teroris-online-di-dua-masjid-selandia-baru-new-zealand

TRAGEDI TEMBAKAN TERORIS 'ONLINE' DI DUA MASJID SELANDIA BARU, NEW ZEALAND



Jumat (15/03/2019), Seorang warga Australia diyakini sebagai pria bersenjata yang menembak puluhan jamaah sholat Jumat dengan menggunakan senapan semi-otomatis di salah satu masjid Selandia Baru, New Zealand. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Masjid Al-Noor Christchurch, Pulau Selatan New Zealand.

Dalam peristiwa tersebut, dikabarkan puluhan orang menjadi korban. Sebagian besar tewas dan beberapa orang luka parah. Termasuk anak-anak dan perempuan (tampak saat seorang perempuan muslim lari ke arah luar masjid sambil meminta tolong dan akhirnya ditembaki beberapa kali hingga tak bergerak) sementara pengemudi yang melintas di bagian jalan lain terkesan tidak menghiraukan peristiwa tersebut. Berita terakhir dikutip dari Convesia dari dailymail, 27 orang dilaporkan tewas.

Pelaku penembakan brutal tersebut menyiarkan aksinya secara langsung di media sosial miliknya dengan akun Brenton Tarrant. Penembakan oleh Brenton terjadi selepas jamaah Masjid Al-Noor menunaikan ibadah sholat Jumat waktu setenoat.

Pada video yang beredar (secara langsung di akun facebook pelaku; Brenton Tarrant), pelaku melancarkan aksi dengan menembak puluhan kali peluru (secara berulang) ke arah jamaah yang berada di dalam Masjid. Pelaku juga mengejar jamaah yang mencoba melarikan diri bahkan sampai ke ruas jalan di depan Masjid.

Laporan penembakan jamaah selanjutnya diterima dari Masjid Linwood yang berlokasi tidak jauh dari kejadian viral ini. Beredar berita lain bahwa ditemukan sebuah mobil yang diindikasikan membawa bom, berlokasi di tiga kilometer dari masjid.

Petugas keamanan setempat memperketat penjagaan dan menghimbau tegas untuk bertahan di rumah dan tidak berada di sekitar area penembakan. Masyarakat dihimbau untuk siaga melaporkan gelagat apa saja yang dianggap mencurigakan.

Mike Bush, selaku Komisaris Polisi Selandia Baru menginformasikan bahwa terdapat puluhan korban yang saat ini berada di Rumah Sakit Christchurch, sebagai akibat dari kejadian penembakan sadis di dua masjid daerah setempat selepas sholat jumat hari ini.

Bush menghimbau untuk sementara umat muslim di Selandia Baru tidak pergi ke Masjid (terutama hari ini). Dia menegaskan sudah ada satu orang ditangkap pasca kejadian.

Diketahui pasca kejadian, seseorang telah ditahan namun belum jelas apakah yang ditangkap adalah pelaku penembakan tersebut. Sebelumnya, seseorang yang dicurigai sebagai pelaku penembakan brutal di Masjid tersebut, memposting 'manifesto 87 halaman' (dalam akun Twitternya) yang mengindikasikan aksi mereka sebagai serangan teroris.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengatakan bahwa serangan hari ini menjadi "peristiwa paling gelap di Selandia Baru."

(AAS)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ternyata imigran yg anti imigran jg..
kyk main PUBG liat videonya beneran apa editan nih paling CGI, play victim emoticon-Big Grin
Quote:


Yoi gan..
Quote:


Aseli.. Kaya PUBG.. kesel gua liatnya..
Kelompok Rasis Kulit Putih

Akhirnya anda bisa ikut merasakan apa yg dirasakan orang Kristen ketika gereja dibom.

Penembakan masjid di Selandia Baru pelakunya bukan orang kristen tapi teroris rasis. Point saya adalah tentang perasaan senasib. Kalau anda tidak mau dibom maka anda harus anti semua teroris. Akui terorisnya dari kalangan apa. Dari kalangan Islam, kalangan rasis, atau kalangan apapun. Dan basmi sampai ke akar-akarnya.

Kejadian hari ini adalah balas dendam oleh "White Supremacist". Kelompok rasis kulit putih yg anti terhadap semua kulit berwarna. Termasuk anti-Yahudi.

Jadi tinjaulah sikap anti-Yahudi anda sekali lagi. Tinjaulah sikap anti-LGBT anda. Tinjaulah sikap anti-Cina anda. Tinjaulah sikap anti-budaya anda.

Kalau anda anti terhadap yg berbeda dari anda maka anda termasuk kaum iņtoleran. Segolongan dengan teroris di Selandia Baru. Segolongan dengan teroris yg membom gereja, vihara, pura, candi dll. Berkacalah.

"White Supremacist" atau Kelompok Rasis Kulit Putih di Selandia Baru itu mirip dengan kelompok rasis di Indonesia. Bedanya, yg di Indonesia rasis terhadap Tionghoa, terhadap Kekristenan, terhadap LGBT. Sama rasisnya. Cuma beda obyek. Jadi jangan anda berpikir berderajat lebih tinggi karena rasisme anda hanya terhadap Cina, Yahudi dan LGBT.

Kelompok rasis kulit putih mirip dengan kelompok rasis di Indonesia. Sama rasisnya. Anti terhadap yg berbeda. Intoleran.
sekarang sudah tertangkap
Teroris membunuh teroris
Sudahlah bosan ini terus yg dibahasemoticon-Hammer
TRAGEDI TEMBAKAN TERORIS 'ONLINE' DI DUA MASJID SELANDIA BARU, NEW ZEALAND

TRAGEDI TEMBAKAN TERORIS 'ONLINE' DI DUA MASJID SELANDIA BARU, NEW ZEALAND

TRAGEDI TEMBAKAN TERORIS 'ONLINE' DI DUA MASJID SELANDIA BARU, NEW ZEALAND
Ini kaskus lg error apa gimana sih


Kok banyak bgt opini masuk ke forum berita

emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di