alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Dampak Dari Korupsi ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8bbf68b8408812854d213d/apa-dampak-dari-korupsi

Apa Dampak Dari Korupsi ?



Apa Dampak Dari Korupsi ?


Menolak untuk korupsi, kenapa ? Banyak masyarakat tidak pernah tahu akan dampak dari korupsi yang dilakukan para pejabat tinggi negara. Apalagi mereka yang berada di lingkaran penguasa, sudah pasti celah untuk korupsi selalu saja ada.

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Padahal kalau masyarakat sadar dampak korupsi itu menyasar kehidupan mereka tentu saja mereka akan marah, namun saat ini masyarakat terkesan acuh dengan banyaknya pejabat yang ditangkap karena kasus korupsi. Mereka anggap uang negara yang di korupsi tidak berdampak pada mereka, hmmmm padahal itu semua salah ya gan.


Mahalnya Harga Jasa Dan Pelayanan Publik

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Ketika terjadi praktek korupsi terhadap keuangan negara maka akan berimbas pada perekonomian negara secara keseluruhan, maka biaya yang tinggi pun berimbas kepada para pelaku ekonomi tentu saja biaya yang harus di keluarkan masyarakat pun menjadi mahal, kenapa ? Semua itu untuk menutupi modal dari pelaku ekonomi yang diakibatkan penyelewengan dana yang dikorupsi.


Pengentasan Kemiskinan Berjalan Lambat

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Bukan rahasia lagi akibat dana negara untuk subsidi masyarakat di korupsi maka hasilnya, pemerintah pun sulit untuk mengentaskan kemiskinan. Masyarakat miskinpun tak bisa mendapatkan haknya seperti lapangan kerja baru yang sangat sedikit disediakan oleh para pelaku usaha terutama BUMN. Sudah pasti rakyat miskinpun semakin menjerit.



Terbatasnya Akses Untuk Masyarakat Miskin

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Dari uang negara yang dikorupsi, maka sudah pasti akan menyulitkan akses baik itu pendidikan, kesehatan, rumah layak huni, informasi hukum bagi masyarakat marginal. Efeknya timbullah lingkaran setan dimana masyarakat miskin akan tetap miskin karena pemerintah tidak bisa membantu maksimal, program pengentasan kemiskinan selalu saja kena sunat.


Meningkatnya Jumlah Kriminalitas

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Korupsi secara tidak langsung memberikan dampak pada kasus kriminalitas, ketika korupsi meningkat maka secara tak langsung kriminalitas di lapisan masyarakat pun cenderung meningkat. Dan sebaliknya ketika korupsi betkurang maka kriminslitas pun rendah, itu menandakan masyarakatnya terjamin hidupnya oleh pemerintah. Tingkat kepercayaan masyarakat pun tinggi terhadap penegakkan hukum yang ada di negara tersebut.


Solidaritas Sosial Semakin Langka

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Dengan maraknya korupsi akan memberikan dampak individual, dimana banyak orang lebih mengurusi perutnya sendiri. Himpitan hidup yang semakin sulit akan membuat masyarakat tak perduli dengan lingkungan sekitar, yang penting perut gua kenyang akan sering tampak di mana-mana. Sudah pasti tak ada lagi sifat kebersamaan dan saling bantu di masyarakat.


Demoralisasi

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Dengan banyaknya dampak yang terjadi ketika korupsi semakin marak, maka tak ada lagi kepercayaan pemerintah di mata masyarakat. Maka jangan salahkan bila kejahatan akan tumbuh secara luar biasa, penegakkan hukum yang tidak dianggap membuat negara seperti negara terbelakang. Bahkan pergaulan remaja pun terjadi krisis moral, cikal bakal pemimpin yang baik dari para pemuda pun hilang karena moralitas yang rendah.

Kehidupan lebih di pegang oleh siapa yang kuat dia yang menang, tak ada lagi moral yang tertanam di masyarakat semua sirna. Tak ada lagi yang bisa dipercaya baik pemerintah, hukum, bahkan antar sesama.

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Ternyata dampak korupsi sangat fatal untuk itu sebelum semuanya terjadi, cegahlah korupsi dengan hukuman yang berat. Karena dampaknya tidak terasa langsung, namun lambat laun negara akan hancur.

Hmmmmm....

Apa Dampak Dari Korupsi ?

emoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantai

c4punk@2019

Referensi Tulisan

Apa Dampak Dari Korupsi ?



Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Opunk pernah dengar gak kata2 yg ada di pasaran yg isinya...

" Hanya ayam yg sakit aja yg nolak jagung. "

emoticon-Leh Uga
Quote:


Iyesss...

Untuk itu kita buat sakit semua nih pejabat...bntar lg pemilu kpk nangkep ketumnya PPP emoticon-Leh Uga

Bikin malu aja lmbang ka'bah kok korupsi... Ganti lambang aja lah bikin kek tiang listrik emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
dampaknya?




















kena ott emoticon-Ngakak
Quote:


Anjayyy... emoticon-Big Grin
Ternyata dampak korupsi sangat fatal untuk itu sebelum semuanya terjadi, cegahlah korupsi dengan hukuman yang berat. 
Apa Dampak Dari Korupsi ?
Quote:


Aishhh... Isa ae.. emoticon-Leh Uga
Balasan post c4punk1950...
Quote:


Kalo ane sih jujur aja punk... Ane ragu dg bersih nya korupsi di semua parpol2 yg ada di negara kita.. soalnya semakin besar parpolnya biaya operasionalnya akan semakin besar juga, tu... emoticon-Leh Uga
Quote:


Susah om partai penguasa paling gede korupsinya...

Apa Dampak Dari Korupsi ?

Korupsi kabupaten Malang aja rame2 masuk kandang KPK

emoticon-Leh Uga
wakil rakyat oh wakil rakyat.

emoticon-No Hope
Baru tau trnyata dampaknya berbahaya juga ya..
Andaikan pelaku korupsi d beri sangsi yg berat sepertu hukuman mati jika korupsinya gede.
Mungkin pelaku korupsi akan berpikir ulang
Quote:


Ya begitulah gan

Quote:


Harusnya sih gitu kak... emoticon-Big Grin
Apa Dampak Dari Korupsi ?
yang pasti dampak nya negatif semua emoticon-Ngakak (S)
Balasan post c4punk1950...
Quote:


Mau Munas... Mau jadi kader... Mau nyaleg... Semuanya pake duit, punk... emoticon-Leh Uga

Quote:


Hahahaha...

Quote:


Andai saja duit itu jadi milikku... Tentu saja akan kupinang dia... Sang juwita hati yang telah pergi...


Ashiaaappp... !!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di