alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8bb38cb41d301f93277d7a/15-tipe-ajaib-siswa-ketika-ditagih-uang-kas-oleh-bendahara-kelas

15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas

15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas

Dalam setiap kelas, tentu di dalamnya terdapat sebuah struktur organisasi. Yang mana organisasi tersebut difungsikan untuk mengatur, dan menjalankan berbagai macam urusan serta keperluan para siswa di kelas tersebut.

Dimulai dari ketua kelas, sekretaris, bendahara, dan masih banyak lagi tugas-tugas lainnya. Dari struktur organisasi tersebut, biasanya posisi bendaharalah yang kadang "ditakuti" beberapa siswa yang ada di kelas.

Hal tersebut terjadi lantaran salah satu tugas yang sering dijalankan oleh bendahara, yaitu menagih uang kas setiap minggunya. Beberapa siswa kadang suka susah kalau pas ditagih uang kas sama bendahara. Entah karena dasarnya pelit atau karena mereka gak punya duit.

Nah, berikut ini merupakan beberapa reaksi dan berbagai alasan yang sering dilakukan oleh siswa ketika ditagih uang kas sama bendahara.


1. Tipe orang yang nggak keberatan kalau ditagih uang kas sama bendahara
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Kalau siswa yang satu ini, biasanya sudah siap kalau pas ditagih uang kas sama bendahara. Dia sudah tahu kapan saja jadwal bendahara akan menagihnya. Karena sebelumya, dia sudah menyisihkan uangnya terlebih dahulu untuk dibayarkan ke bendahara nantinya.


2. Tipe orang yang sudah mengendus kalau bendahara bakal nagih uang kas, makanya dia langsung menghilang seketika dari kelas
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Tipe yang satu ini memang paling lihai kalau untuk urusan menghindar dari bendahara. Belum aja ditagih, eh sudah kabur duluan gara-gara ogah bayar.


3. Tipe orang yang harus dipaksa ratusan kali sampai akhirnya dia mau bayar uang kas
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Tipe orang yang kalau gak dikasih ceramah dulu, biasanya tipe yang satu ini bakal jadi sasaran amukan bendahara. Gimana gak marah coba, tipe orang ini paling susah banget buat bayar uang kas, meskipun uang kas yang harus dibayar itu gak lebih dari Rp1000. Uang sih punya, tapi emang dasarnya aja dia pelit dan malas bayar uang kas.


4. Tipe orang yang malah nyalahin bendahara, karena dianggap terus-terusan nagih uang kas sama dia
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
"Lo sering banget sih nagih gue harus bayar inilah, itulah. Lu kira gue punya banyak uang apa?"

Punya teman kelas yang punya penyakit hipertensi emang harus ekstra sabar. Yang namanya bendahara, sudah pasti tugasnya ngurusin uang. Termasuk menagih temannya untuk bayar kas. Nah, kalau sebagai bendahara kamu nemu orang kayak gini, kamu jangan sampai ikut kepancing emosi juga ya!


5. Tipe orang yang bayar seikhlasnya, meskipun uang yang dikasih ke bendaharanya itu masih kurang
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
"Nih hari ini gue bayarnya segini aja, besok sisanya kalau ada duit gue bayar ya!"

Situ kira kredit panci apa? Kalau beneran gak punya uang sih gak apa-apa, tapi kalau ungkapan tersebut cuma dijadikan sebagai alasan, duh jagi gemes deh bawaannya!


6. Tipe orang yang banyak ngeles kalau pas ditagih uang kas sama bendahara
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
"Maaf ya, uangku udah habis, tadi aku lapar makanya aku jajan banyak." Atau "Sorry nih, hari ini aku bawa uang jajan sedikit, minggu depan aja ya bayarnya!"

Tipe siswa yang satu ini emang paling jago buat nyari-nyari alasan. Dan lebih parahnya lagi, mereka gak cuma sekali melakukan hal seperti itu. Setiap dia ditagih, pasti aja ada alasan-alasan baru yang dikeluarkannya.


7. Tipe orang yang malah nyodorin barang atau makanan sebagai pengganti uang kas. Duh, ada-ada aja ya!
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
"Kenapa sih harus bayar uang kas mulu? Nih, ambil aja barang punya gue! " (Sambil nyodorin barang yang ada didekatnya).

Ternyata jadi bendahara itu gak gampang, butuh tenaga dan mental yang kuat untuk menghadapi kelakuan orang aneh macam ini.


8. Tipe orang yang terang-terangan memperlihatkan isi dompetnya yang kosong. Supaya bendahara percaya kalau dia lagi gak punya uang
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Beberapa siswa kadang tidak membayar uang kas dengan alasan tidak punya uang. Dan untuk membuktikannya, mereka pun dengan segera memperlihatkan isi dompenya yang kosong melompong itu.


9. Tipe orang yang adem ayem ketika ditagih uang kas, karena dia sudah bayar minggu sebelumnya
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Bendahara: "Sekarang waktunya bayar uang kas!"

Siswa: "Kas gue mah udah penuh, gue mah udah tenang." (Sambil tersenyum bangga).


10. Tipe orang yang nanya berapa uang yang harus dikeluarkan buat kas, tapi tetap gak bayar
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Siswa: "Uang kas aku ada yang masih kosong gak? Berapa yang belum aku bayar?"

Bendahara: "Kamu udah nunggak 2 minggu, total yang harus kamu bayar semuanya jadi Rp.5000."

Siswa: "Oh!" (Dengan ekspresi dingin).


11. Tipe orang yang pura-pura kaget dan lupa jadwal bayar uang kas, padahal itu cuma alasan dia aja
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Bendahara: "Teman-teman, sekarang waktunya bayar uang kas!"

Siswa: "Apa? Bukannya baru kemarin ya kita bayar uang kas, kok sekarang bayar lagi sih! Bodo ah, gue mah gak mau bayar lagi, soalnya gue udah sering banget bayar uang kas."

Emang dasarnya aja mereka malas bayar uang kas, pakai acara pura-pura lupa dan sok kaget lagi. Sudah basi!


12. Tipe orang yang cari-cari uang sisa kembalian di tas ataupun celana. Entah karena ogah bayar pakai lembaran, atau memang karena gak punya
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Bendahara: "Sekarang bayar uang kas ya!"

Siswa: "Bentar-bentar, aku mau nyari uang receh dulu." (Sambil nyari uang recehan di tas dan saku celananya).


13. Tipe orang yang suka bohong. Bilang lagi gak punya uang, tapi jajannya malah paling sering
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
"Aku gak bawa uang hari ini, besok aja ya bayarnya!" Atau "Aduh, uangku ketinggalan, gimana dong?"

Tipe siswa yang selalu bikin bendahara naik darah, karena hobinya yang suka berbohong kalau pas ditagih uang kas. Tapi giliran buat jajan, pasti uang dia banyak banget.


14. Tipe orang yang pura-pura gak dengar kalau ditagih sama bendahara. Dan dengan entengnya dia melengos begitu saja
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Bendahara: "Perhatian semuanya! Sekarang waktunya bayar kas kelas!"

Siswa: (Pura-pura budek dan pergi begitu saja).


15. Tipe orang yang dengan berat hati dan paling susah buat bayar kas sama bendahara, meskipun uangnya itu sudah dia pegang
15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas
Beberapa dari siswa kadang beralasan sayang banget kalau uang yang mereka punya harus dibayarin buat uang kas. Makanya, kadang bendahara pasti aja menemukan siswa yang berat banget buat bayar uang kas. Padahal itu uang sudah ada ditangannya.

Gimana, dari tipe-tipe tadi ada yang pernah kamu alami gak? Atau jangan-jangan, kamu sendiri yang suka susah kalau ditagih uang kas sama bendahara? Hayo, ngaku aja deh!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/educat...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas 5 Bahan Renungan sebelum Mulai Mengkotak-kotakkan Orang Lain

- 15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas 5 Hal yang Sering Dirasakan Anak SMA Kelas XII Jelang Semester Akhir

- 15 Tipe 'Ajaib' Siswa Ketika Ditagih Uang Kas oleh Bendahara Kelas 5 Alasan Kenapa Kuliah Kelas Malam Justru Menguntungkan Bagi Kamu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di