alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bertemu Pedagang Pasar Cipulir, AHY Dicurhati Turunnya Daya Beli
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8ba1f782d4957f1724bb40/bertemu-pedagang-pasar-cipulir-ahy-dicurhati-turunnya-daya-beli

Bertemu Pedagang Pasar Cipulir, AHY Dicurhati Turunnya Daya Beli

Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdialog dengan pedagang. AHY mendapat keluhan soal turunnya daya beli masyarakat.

Seorang pedagang pakaian bernama Nasril (46) curhat ke AHY soal harga industri karet dan sawit di daerah turun dan berimbas terhadap daya beli mereka ke Jakarta. Nasril juga mengeluhkan mahalnya biaya pesawat yang berimbas pada pedagang-pedagang dari daerah.

"Tentunya pada saat sekarang ada penurunan daya beli masyarakat. Tentu kami sebagai pedagang grosir kami berharap orang daerah-daerah itu bisa belanja ke Jakarta. Persoalannya satu, adalah hasil industri masyarakat daerah itu turun drastis, seperti karet, sawit, itu harganya murah. Otomatis daya beli masyarakat untuk ke Jakarta berkurang," ujar Nasril ke AHY di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Baca juga: Blusukan ke Pasar Cipulir, AHY Ajak Warga Dukung Prabowo


Nasril juga curhat soal tidak adanya transportasi secara langsung antara Pasar Cipulir dan Tanah Abang. Ia pun berharap Partai Demokrat (PD) bisa meneruskan aspirasi tersebut.

"Pasar Cipulir ini pasar pagi dari jam 5 pagi sampai jam 12, selama ini transpor antara Tanah Abang dengan Cipulir secara langsung tidak ada. Untuk itu, kami berharap nanti di Partai Demokrat atau di legislatif, termasuk perda-perdanya, itu bisa berpihak pada rakyat kecil. Untuk itu, kami berharap Partai Demokrat bisa menjembatani dan bisa berlanjut," ungkapnya.

Menanggapi curhat Nasril tersebut, AHY mengakui memang ada penurunan daya beli masyarakat di seluruh Tanah Air. Ia menegaskan Demokrat akan terus menjadi bagian untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Bapak, Ibu, masih ingat Pak SBY? Beliau dulu juga terus memberikan program-program prorakyat untuk membantu para pedagang, para pelaku UKM, memberikan KUR untuk mengembangkan usaha. Ini juga diharapkan bisa menambah kemampuan dari para pedagang, para pelaku usaha mikro-kecil dan menengah tadi untuk mengembangkan usahanya. Modalnya juga dapat lebih baik lagi. Dengan demikian, daya beli pun akan terus bisa kita tingkatkan," ucap AHY.

Baca juga: Kata AHY Soal Busana: Penampilan Bangsa Ditentukan Penampilan Pemimpinnya


AHY mengatakan masalah transportasi yang mahal juga berpengaruh terhadap pedagang. Ia pun menyatakan PD bisa mengusung perubahan untuk rakyat.

"Ini juga memang kita rasakan, semuanya sedang naik harganya dan pada akhirnya berdampak pada menurunnya kemampuan masyarakat kita, baik sebagai konsumen maupun sebagai pelaku usaha. Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa mengusung perubahan dan pada akhirnya kita semua bisa lebih baik lagi," janjinya. (azr/idn)


https://m.detik.com/news/berita/d-44...nnya-daya-beli

ahy bukan cawapres bong, jgn nuduh sandiwara..bloon lu pade emoticon-Busa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Cebong ... Seraaaaaaangggg !!!
manusia nda relevan, bodo amat
Pikir baik2 bong cebong.. emoticon-Big Grin

Rakyat skrg susah mencari nafkah, mau makan saja mahal semua..
Beli tempe di pasar saja sudah setipis Kartu ATM..

Apakah pantas kami rakyat kecil makan keong.. emoticon-Big Grin
Rezim ini memang rezim yg tidak peduli dengan wong cilik.. emoticon-Big Grin
bener banget tuh
ane ngerasain sendiri sebagai seller, omset menurun skarang

Bertemu Pedagang Pasar Cipulir, AHY Dicurhati Turunnya Daya Beli
Ya seng sabar
BODO AMAT!,.... kan kata ts bukan cawapres emoticon-Leh Uga
Onlen2 yg meroket.....
anak papi mami lu curhatin....hahahahahahhaha emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
bisa bedain dong.. yg mana yg pencitraan yg mana yg biasa..
yg mana yg jarang2 dan ga pantes ke pasar, yg mana emg ud potongannya..

ah susah jg berharap kampret berlogika..
Coli coli coli


Nasbung punya bahan coli


emoticon-Wkwkwk
Balasan post northvidelia
Makan keong sehat bre. Kaya protein.
sial amat jokowir pas jadi presiden pas ekonomi dunia lesu.

Ane dulu buat dagangan beli di cipulir karna emang haganya lebih murah dri tanah abang(blok a b f) beda bisa 5000-10k

Tapi sejak di tanah abang diadain pasar kaget
Ane jadi ga beli lagi kecipulir
Karna ke sana aksesnya susah, klo tanah abang cuma sekali naek kereta
Karna harga sama( yg jual juga pedagang cipulir)
Coba aja setiap senen kamis pagi kalian kenpasar said naum deket tanah abang
Ente tanyaij oedagangnya pasti pernah atau msih dagang dicipulir
Quote:


Turun di kebayoran kudu naek angkot lagi emoticon-Ngakak
kok ndak curhat ke gabener aja
bakalan ada yg bilang hoax noh
Quote:

Nah entu dia
Ongkos bisa abis gocap, pulang pergi
Klo nake kereta cuma abis 20kan

Jadi ane rasa menurun karna emang akses aja
Buktinya pedagan cipulir yg buka stand di said naum tanah abang
Laku laku aja,



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di