alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Jelang Seri MotoGP Argentina, Kasus Protes Terhadap Ducati Masih Berlanjut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b962d88b3cb3da86e5dde/jelang-seri-motogp-argentina-kasus-protes-terhadap-ducati-masih-berlanjut

Jelang Seri MotoGP Argentina, Kasus Protes Terhadap Ducati Masih Berlanjut


     Kemenangan Andrea Dovizioso pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail beberapa hari yang lalu ternyata berbuntut pada adanya kemungkinan sanksi bagi Ducati. Kemungkinan ini merupakan dampak dari protes yang dilakukan empat tim MotoGP terkait perangkat aerodinamika yang ada pada motor Ducati. Empat tim yang mengajukan protes adalah Aprilia, KTM, Honda, dan Suzuki.
Jelang Seri MotoGP Argentina, Kasus Protes Terhadap Ducati Masih Berlanjut

Keempat tim ini menganggap bahwa perangkat aerodinamika yang digunakan Ducati pada motor mereka dapat mencegah panas yang berlebihan pada ban belakang dan berpotensi memberikan keuntungan pada aerodinamika.

Jika Agan dan Sista mengikuti berita ini, sebenarnya pihak MotoGP telah menolak protes keempat tim tersebut. Pihak MotoGP menilai bahwa penggunaan perangkat aerodinamika pada motor Ducati masih sesuai dengan regulasi yang berlaku. Namun, keempat tim tersebut tidak menerima keputusan dari pihak MotoGP, alhasil mereka membawa kasus ini ke Pengadilan Banding MotoGP.

Terkait laporan tersebut, nantinya Komite Hakim International FIM akan melakukan sidang dengan perwakilan tim yang terlibat. Nantinya keputusan akan diumumkan sebelum seri MotoGP di Argentina.

Sementara pihak Ducati menilai bahwa protes ini lebih kepada unsur politis ketimbang olahraga. Mereka juga menyatakan bahwa jika perangkat ini dari awal dilarang maka mereka gak akan gunakan perangkat tersebut di motor Ducati. Agan dan Sista yang penasaran dengan kasus ini, tunggu aja hasil keputusannya jelang GP Argentina. Semoga aja gak ada yang kena sanksi awal musim ini.

 


 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di