alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gokil! Toyota Bikin Mobil SUV Untuk Astronot di Bulan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8b95d310d2956a6c17478f/gokil-toyota-bikin-mobil-suv-untuk-astronot-di-bulan

Gokil! Toyota Bikin Mobil SUV Untuk Astronot di Bulan


    Ketertarikan negara – negara maju untuk menjelajah luar angkasa kini makin menjadi – jadi. Salah satu diantaranya adalah Jepang. Baru – baru ini Jepang berencana untuk mengirimkan sekumpulan manusia ke bulan pada tahun 2030. Niat ini ternyata didengar oleh perusahaan otomotif Jepang, Toyota Motor Corporation (TMC). TMC pun berniat untuk membantu tim tersebut untuk mewujudkan niat ini.
 Gokil! Toyota Bikin Mobil SUV Untuk Astronot di Bulan

TMC akan menyiapkan mobil SUV besar dengan bahan bakar fuel cell sebagai sarana transportasi di bulan nanti. Rencana TMC ini sudah diutarakan ke Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) atau kita bisa bilang kalau ini NASA – nya Jepang.

Konsep dari mobil ini telah dirilis TMC pada laman resminya. Dari sisi depan, mobil ini memiliki desain yang mirip dengan grille Toyota FJ Cruise dengan lampu bulat yang disampingnya terdapat lampu sein. Tapi secara keseluruhan, desain mobil ini lebih futuristik atau mirip dengan mobil – mobil luar angkasa seperti di film – film fiksi ilmiah.

Untuk bagian kaki – kaki, ban mobil ini dirancang punya durabilitas tinggi. Karena, nantinya SUV ini akan menyesuaikan medan permukaan di bulan berupa perbukitan, kawah atau tebing yang curam. Mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang tujuh inci dari double cabin Toyota Tundra atau detailnya panjang keseluruhan mencapai 6 meter dengan tinggi 3,8 meter. Sementara bagian interior, SUV Toyota ini punya kabin seluar 13 meter kubik yang bisa untuk dua orang astronot, atau maksimal empat orang jika kondisi darurat.

Toyota menyematkan panel surya yang bisa dilipat dan digulung untuk menyerap tenaga matahari sebagai bahan bakar mobil. Dengan panel surya ini, mobil memiliki daya jelajah mencapai 6.200 mil atau setara dengan 10.916 km. Rencananya SUV ini akan duluan menuju bulan, yakni pada tahun 2029, guna mengetahui kesiapan sebelum benar – benar digunakan di bulan.

Ini bukanlah mobil pertama yang akan menjelajah luar angkasa. Sebelumnya mobil buatan Audi telah terlebih dahulu membuat Audi Lunar Quattro yang akan dijadwalkan meluncur akhir tahun ini. Bedanya, mobil Audi ini tidak bisa dikendarai manusia alias pergerakannya hanya dengan remote.

 



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jadi inget mobil moon trekker di game Vigilante PS 1 dah


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di